Follow Us @nadiahasyir


Tuesday, August 7, 2018

ASIAN GAMES 2018: CABANG OLAHRAGA DAN ATLET FAVORITKU | NADIA HASYIR

Menghitung minggu nih kayaknya, Asian Games 2018 segera dimulai. Pernah berkesempatan menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games IV pada tahun 1962 di Jakarta, kali ini Indonesia kembali menjadi tuan rumah perhelatan Asian Games XVIII.

Annoucement, postingan kali ini agak melenceng dari dunia per-beauty-an yang merupakan karakteristik utama blog ini. But I promise, setelah artikel ini selesai dibaca, semangat meningkatkan kebaikan inner beauty dan spirit kita sebagai wanita tangguh nan anggun akan terpancar. Beauty on face and brain. Bahasa puitisnya jawa timur-an tuh, ayu e dobel-dobel. Yo totok rai, yo pikiran pisan, hehe.

Fyi, Asian Games 2018 atau Pesta Olah Raga Asia 2018 adalah acara olahraga multi-event regional Asia yang akan diselenggarakan pada tanggal 18 Agustus - 2 September 2018. Pada tahun 2018 ini merupakan acara Asian Games yang ke-18, diselenggarakan di dua kota yang bertempat di Indonesia, yaitu Jakarta dan Palembang, serta beberapa tempat sebagai tuan rumah pendukung yang tersebar di provinsi Jawa Barat dan Banten.

Selain Asian Games 2018, Asian Para Games 2018 yang merupakan acara olahraga multi-event regional Asia untuk atlet difabel juga akan diselenggarakan di Indonesia pada tanggal 6-13 Oktober 2018. Acara ini akan diselenggarakan di Jakarta.


Jumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan sebanyak 40 cabang, terdiri dari 32 cabang olimpiade dan 8 cabang non olimpiade. Satu diantara sekian banyak cabang olah raga, terdapat satu jenis yang memikat hatiku. Semua karena K-Drama To the BeautifulYou. Haha, udah bisa tebak kan? Buat yang masing bertanya-tanya, aku kasih lihat foto Choi Min Ho sebagai pemeran utamanya.


Yap betul, lompat tinggi!
Honestly, selama ini jenis olah raga yang aku suka sejak dulu hingga sekarang cuma renang dan gym. Tapi setelah selesai nonton K-Drama ini, mulai tertarik untuk mengikuti perkembangan jenis olah raga lompat tinggi. Antusiasme diriku yang masih sangat tinggi terhadap olah raga lompat tinggi menjadi hal yang membuatku sangat menanti Para Athletic di Asian Games 2018 kali ini, yeay! 

Para Athletic atau Atletik adalah gabungan dari beberapa jenis olah raga yang secara garis besar dapat dikelompokkan menjadi lari, lempar, lompat, dan jalan (source: wikipedia 😂). Nah, untuk event lompat tinggi kegiatannya dilakukan di Lapangan dan masuk ke dalam jenis event lapangan dalam dunia olahraga. Selain lompat tinggi, terdapat juga lompat galah, lompat jauh, dan lompat jangkit. Kalau dulu jaman sekolah nih ya, yang paling sering dilakuin waktu mata pelajaran olah raga adalah lompat jauh. Sekarang? Hehe, nggak usah ditanya. 😋

Mengenal lebih dalam tentang lompat tinggi yuk! Tapi, Min Ho Oppa mau lewat dulu, eaaaaa~


Lompat tinggi adalah jenis olahraga yang menguji keterampilan melompat dengan melewati tiang mistar. Olahraga jenis ini bertujuan memperoleh lompatan setinggi-tingginya saat melewati mistar tersebut dengan ketinggian tertentu. Semakin tinggi tiang mistar yang mampu dilewati, tentunya makin hebat dong ya. Sampai sini udah kebayang kan, bagaimana euforia dan adrenalin berpacu selama menjadi pengamat dan pengagum jenis olahraga ini.

Sebagai penduduk asli Indonesia, lahir di Indonesia, dan bangga karena Asian Games 2018 kali ini diselenggarakan di Indonesia, aku pun tentu punya pilihan atlet lompat tinggi dari Indonesia yang menjadi idola aku dong. Sebut saja namanya Nadia. Bukan candaan loh ya, benar dia adalah Nadia, tapi bukan Nadia aku melainkan Nadia Anggraini (namanya sama, hobinya beda, hehe).

Hasil gambar untuk nadia anggraini

Nadia Anggraini, seorang atlet lompat tinggi putri berprestasi anak Indonesia (tokoh nyata ya, bukan fiksi lagi kaya Min Hoo Oppa yang tadi hehe). Pada tahun 2017 lalu, Nadia meraih medali emas pada Kejuaraan Nasional 2017. Nadia berhasil mengungguli lawan-lawannya pada perlombaan di Stadion Atletik dengan membukukan lompatan setinggi 1,72 meter. Pencapaian yang telah diperoleh Nadia kali ini menjadi pembuktian kalau dia layak untuk masuk skuat Asian Games 2018, setelah sebelumnya pada bulan Agustus di Malaysia Nadia tidak berhasil mendapatkan medali. Tapi menurut aku Nadia tetap keren karena berada di peringkat lima dengan lompatan setinggi 1,75 meter. See? Lebih tinggi kan dari tinggi lompatan yang ada di KejurNas kemarin.

Hal lain yang membuat Nadia Anggraini sangat memikat hati adalah disamping kemampuannya sebagai atlet hebat putri, Nadia ini berhijab, Masya Allah, Allahu Akbar. Satu teladan yang baik datang lagi, bukti bahwa hijab atau jilbab tidak menghalangi kamu untuk tetap terus berprestasi sekalipun dalam dunia olahraga. Hayo, mulai jatuh hati sama Nadia nih kayaknya. Btw, Nadia mana nih, aku apa Anggraini? Hehe.

Another nice information, Nadia Anggraini tercatat sebagai seorang mahasiswi UNJ jurusan Penjaskes.

Hasil gambar untuk nadia anggraini
Sumber: Liputan6.com

Nah, gimana ladies? Super banget kan topik kali ini. Kecantikan wajah memang selalu menjadi idaman setiap wanita itu sendiri, tapi jangan lupa hati dan pikirannya juga cantik, seperti hebatnya seorang Nadia Anggraini. I can not wait to see Nadia Anggraini di Asean Games 2018!

Anyway, untuk lebih tahu dan lebih dekat selangkah dengan Asian Games 2018 dan Asian Para Games 2018, kamu bisa kunjungi website resmi:



Find me on:

Business Inquiries:
hallo.enha@gmail.com