Follow Us @nadiahasyir


Sunday, April 22, 2018

Adoree Paris Radiance Rice Serum [REVIEW] | Nadia Hasyir

Berbicara tentang resolusiku di tahun 2018, skincare routine menjadi satu diantara beberapa hal yang menjadi kepentinganku dalam menjadi pribadi yang lebih baik dari segi fisik. Fisik memang bukan segalanya tapi ciptaan yang telah diberikan perlu dijaga dan dirawat dengan baik, right? Sudah baca Skincare Story Episode 1 kan? Kamu pasti tahu perubahan skincare routine yang tengah aku lakukan di tahun sebelumnya dan tahun ini. Satu diantara step merawat wajah yang aku lakukan adalah rutin menggunakan serum dan kali ini aku akan mereview produk jenis serum yang sebulan terakhir ini aku pakai. Pernyataan yang aku ungkapkan dalam artikel ini berisi fakta dan opini, and now, let me to make you know about,
Adoree Paris
Radiance Rice Serum

...***...

MENGENAL ADOREE PARIS
Adoree Paris adalah Brand Skincare Alami yang dinaungi oleh PT. ABY UTAMA NAGATA, sebuah perusahaan yang bergerak di bidang Perdagangan Besar Kosmetik Export Import. Perusahaan ini telah didirikan sejak tahun 2016 oleh Byana Maharani Putri. Produksi skincare dipilih sebagai produk unggulan Adoree Paris karena Byana telah berpengalaman sebagai distributor skincare dari Beverly Hills, sehingga pada kesempatan kali ini, ia menciptakan produk skincare dengan formulanya sendiri.

Adoree Paris Skincare Kit merupakan nature botanical skincare bermutu tinggi dengan komposisi terbaik sehingga aman digunakan untuk semua jenis kulit dalam mengatasi permasalahan kulit, seperti: sensitif, berminyak, berjerawat, kering, dan flek/melasma. Adoree Paris dapat digunakan oleh wanita dan pria yang telah berusia di atas 18 tahun.

Adoree Paris Skincare Kit adalah Skincare Beras, yang pasti kalau dilihat dari namanya berarti memiliki kandungan utama beras tanpa bahan kimia berbahaya, aman digunakan untuk ibu hamil dan menyusui, diformulasikan khusus untuk kulit wajah Asia tanpa membuat ketergantungan. Kandungan lain yang lain yang terdapat pada produk ini adalah arbutin alami dari ekstrak akar Morus bombycis yang diformulasikan untuk kulit wajah wanita Asia tanpa menyebabkan ketergantungan. Pemakaian produk ini dapat dirasakan manfaatnya dalam waktu 3 hari pemakaian. Hal yang menjadikan Adoree Paris Skincare Kit cukup amaze adalah produk ini diproduksi di Paris oleh produsen brand Dior dan Channel. Applause! 🙌

Adoree Paris Skincare Kit memiliki manfaat utama, yaitu:
1) Mencerahkan dan meratakan kulit secara alami.
2) Menjaga kelembaban wajah.
3) Bertindak sebagai anti-aging agent melalui improvement regenerasi kulit secara cepat, sehingga menyebabkan kulit menjadi lebih muda, cerah, dan glowing.

Manfaat ADOREE Paris Skincare Kit:
- Pencerahan menyeluruh
- Memudarkan flek hitam dan bekas jerawat
- Membantu atasi jerawat
- Menutrisi kulit dan menjaga kelembabanya
- Antioxidant menangkal radikal bebas
- Menstimulasi kolagen dan elastin pada kulit
- Menghambat pigmentasi kulit berlebihan
- Meregenerasi sel kulit mati secara alami tanpa pengelupasan
- Mengencangkan kulit dan memudarkan kerutan di wajah
- Menjadikan kulit flawless dan glowing
...***...

PRODUK-PRODUK ADOREE PARIS

Adoree Paris Skincare Kit terdiri atas 6 (enam) produk, yaitu:
1. Cleansing Milk, mengandung Laminaria digitata (ekstrak algae coklat) dan ekstrak bunga Callendula officinalis.
2. Moisturizing Tonic Lotion, mengandung Laminaria digitata.
3. Radance Rice Serum, mengandung zat pati dari Oryza sativa (beras) dan ekstrak akar Scutellaria baicalensis.
4. Rice Face Mask, mengandung ekstrak Saxifraga sarmentosa, ekstrak buah anggur, ekstrak akar mulberi (Morus bombycis), dan zat pati dari beras.
5. Lightning Night Cream, mengandung ekstrak Saxifraga sarmentosa, ekstrak buah anggur, ekstrak akar Scutellaria baicalensis, dan ekstrak akar Morus bombycis.
6. Rice Face Cream, mengandung zat pati padi, ekstrak akar Scutellaria baicalensis, sweet almond oil, jojoba seed oil, ekstrak Saxifraga sarmentosa, dan ekstrak buah anggur.

...***...

HOW TO APPLY ADOREE PARIS SKINCARE KIT
1. Adoree Paris Cleansing Milk. Oleskan sedikit ke seluruh wajah, usap dengan kapas, bilas dengan air. Demi mendapatkan hasil maksimal perlu ditambahkan step toner favorit setelahnya, disarankan menggunakan Adoree Paris Moisturizing Tonic Lotion.
2. Adoree Paris Moisturizing Tonic Lotion. Tuang ke kapas, tepuk secara perlahan ke seluruh wajah dan leher, hindari menggosok wajah terlalu keras. Demi mendapatkan hasil maksimal selanjutnya disarankan menggunakan Radiance Rice Serum. Dapat digunakan di pagi dan malam hari.
3. Adoree Paris Radiance Rice Serum. Aplikasikan secukupnya secara merata ke seluruh wajah setelah menggunakan Moisturizing Tonic Lotion atau toner favorit. Penggunaan dilakukan di pagi dan malam hari untuk hasil maksimal.
4. Adoree Paris Rice Face Cream. Gunakan setelah mengaplikasikan serum, ratakan ke seluruh wajah dan leher. Setelah itu diperbolehkan mengaplikasikan bedak. Produk ini juga dapat digunakan sebagai base makeup.
5. Adoree Paris Lightning Night Cream. Gunakan setelah mengaplikasikan serum pada malam hari, ratakan pada wajah dan leher secukupnya. Penggunaan dilakukan setiap malam, diamkan hingga pagi untuk hasil yang maksimal.
6. Adoree Paris Rice Face Mask. Oleskan secara merata ke seluruh wajah, diamkan 20-30 menit, kemudian bilas dengan air. Demi mendapatkan hasil yang maksimal gunakan Rice Serum dan Lightning Night Cream setelahnya. Gunakan 2-3x dalam seminggu.

...***...

Anyway, produk Adoree Paris Skincare Kit sudah terdaftar di BPOM loh, berikut nomornya.
  • ADOREE Cleansing Milk: NCI14171204753
  • ADOREE Tonic Lotion: NC14170105913
  • ADOREE Radiance Rice Serum: NC14170103787
  • ADOREE Rice Face Cream: NC14170103102
  • ADOREE Lightening Night Cream: NC14170103101
  • ADOREE Rice Cream Mask: NC14170200566
...***...

ADOREE PARIS RADIANCE RICE SERUM
Produk dari Adoree Paris yang akan aku bahas lebih dalam kali ini adalah Adoree Paris Radiance Rice Serum.

PACKAGING
Kamu udah lihat foto paling atas dari artikel ini kan? Yep, like you know produk ini berukuran 8,5cm dengan volume 20ml. Awalnya aku pikir produk ini akan berukuran besar karena denger-denger tentang kisaran harganya, tapi ternyata so small. Nah, karena realitanya seperti itu, semakin penasaran dong kenapa produk mini size ini tergolong produk yang lumayan pricey (nanti kita akan bahas). Packaging produk sampel kit Adoree Paris Radiance Rice Serum ini berbentuk tube berawarna putih bersih dengan tulisan keterangan produk berwarna hitam. So simple but yaa I liked it! Nggak rame itu terkesan kece, menurut aku sih ya. Bagian depan produk tertulis logo Adoree Paris, nama produk which is Radiance Rice Serum, dan volume produk 20ml.

Bagian belakang kemasan (lihat foto di bawah ini) terdiri atas keterangan cara pengaplikasian produk, logo keterangan diperbolehkan dibuang kemasannya di tempat sampah setelah habis, penggunaan produk maksimal 12 bulan setelah produk dibuka (fyi, produk ini tersegel dengan bahan aluminium foil pada mulut tube), dan keterangan untuk membaca petunjuk terlebih dahulu sebelum pemakaian. Keterangan selanjutnya adalah alamat lengkap distributor Adoree Paris di Indonesia, yaitu PT. ABY UTAMA NAGATA dan Made in France.


PRODUCT
Product detail
Adoree Paris Radiance Rice Serum ini berbentuk gel bening yang memiliki aroma khas wangi amilum. Hmmm, agak sulit kayaknya ya buat mendeskripsikan ke teman-teman pembaca tapi semoga bisa memahami penjelasan aku ya. Ada harum yang wangi manis, aku pikir ini dari bau amilum yang berasal dari bahan natural seperti beras dan natural ingredients lain yang berasal dari produk ini. Harumnya sangat soft dan memberikan efek relaksasi untuk tubuh selama menghirupnya. Sesekali juga ada harum dari ekstrak buah anggur.

Teksturnya yang berupa gel setelah dipapar pada wajah sangat mudah menyatu dan meresap di wajah. Pertama kali diapply akan timbul rasa lengket namun setelah sepersekian detik tekstur di wajah berubah menjadi halus dan melembabkan wajah dengan baik.

Ingredients:
Aqua (Water), Glycerin, Carbomer, Phenoxyethanol, Saxifraga sarmentosa Extract, Vitis vinifera (Grape) Fruit Extract, PPG-26-Buteth-26, Sodium Hydroxide, Butylene Glycol, Caprylyl Glycol, Disodium EDTA, PEG-40 Hydrogenated Castor Oil, Chlorphenesin, Oryza sativa (Rice) Starch, Sodium Metabisulfite, Sodium Sulfite, Morus bombycis Root Extract, Scutellaria baicalensis Root Extract, Biosaccharide Gum-1, Parfum (Fragrance), Hydrolyzed Rice Protein, Oryza sativa (Rice) Bran Oil, Xanthan Gum, Benzyl Benzoate, Ethylhexylglycerin, Tetrasodium Glutamate Diacetate.

RESULT
Adoree Paris Radiance Rice Serum terbukti memberikan hasil positif di wajah aku. Pada pemakaian pertama, produk ini mampu melembabkan wajah. Fyi, aku memiliki jenis wajah yang sangat oily, sehingga aku sering menggunakan produk facial wash yang mampu mengangkat minyak berlebih secara tuntas di wajah. Efek sampingnya, setelah mencuci wajah biasanya wajah aku menjadi cenderung sangat kering. Setelah aku mencoba produk ini, kulitku yang kering dapat menjadi lembab dan nyaman.

Sekitar 3-5 hari pemakaian, yang aku rasakan kulit wajah aku menjadi lebih bersih dari sebelumnya. Oh ya, anehnya meskipun kulit wajah aku oily, nggak jarang juga wajah aku gampang kusam. Tapi produk ini bisa banget untuk ngga bikin kusam di wajah timbul. Nah, setelah hampir sebulan pemakaian wajah aku menjadi tampak lebih kenyal dan cerah.

Perlu dinote ya, seperti yang udah aku jelasin di bagian cara pemakaian produk dan seperti yang tercantum pada kemasan, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, penggunaan serum ini sebaiknya juga dilakukan beberapa hal berikut ini. By the way yang aku tulis berikut ini adalah rangkaian skincare yang aku pakai selama sebulan ini ya..
1. Membersihkan wajah (aku menggunakan produk favorit aku).
2. Memakai toner (karena toner aku kebetulan habis, aku menggunakan Nature Republic 92% Aloe vera Soothing Gel sebagai toner dan moisturizer).
3. Memakai serum (Adoree Paris).
4. Menggunakan Adoree Paris Rice Face Cream di pagi hari (karena aku ngga ada, maka aku mengganti dengan menggunakan Emina Sun Protection SPF30 PA+++)
5. Menggunakan Lightening Night Cream di malam hari sebelum tidur (aku menggunakan Laneige Water Sleeping Mask)

Baca juga: [REVIEW] Nature Republic Aloe vera 92% Soothing Gel

Nah, rangkaian skincare ini sangat membantu untuk memperbaiki kulit wajah aku berupa:
  • Melembabkan wajah
  • Mengurangi ekskresi minyak berlebih pada wajah
  • Mencerahkan wajah dan menghilangkan kulit kusam
  • Mengurangi produksi jerawat bulanan di wajah
Tapi sayangnya, untuk permasalahan kulit wajah aku seperti komedo, jerawat, dan bekas jerawat belum aku rasakan manfaatnya. Sepertinya butuh pemakaian yang lebih rutin lagi sampai produk ini benar-benar habis. Wajar sih menurut aku tentang permasalahan kulit wajah yang belum teratasi karena hormonal dan pola makanku yang belum teratur dengan baik.



IS IT WORTH IT?
Kalau kamu memang expert di dunia perskincare-an dan masalah wajahmu memang sangat serius dan perlu penanganan, aku bisa bilang produk ini sangat worth it! Meskipun lumayan pricey, tapi kesehatan kulitmu jauh lebih penting say. Setelah sekitar satu bulan pemakaian serum ini yang aku rasakan wajah jadi tampak selalu bersih dan halus. Serum ini juga bagus sebagai base makeup loh ternyata. Foundation yang aku pakai berasa lebih nempel dan gampang diblend. Bekas jerawat dan jerawat tetep muncul, sepertinya memang perlu menggunakan rangkaian skincare yang lebih lengkap dan lebih rutin tentunya.

WHERE TO BUY?
Pembelian produk ini bisa kamu lakukan melalui website www.adoreeskincare.com atau e-commerce, seperti: Shopee, Tokopedia, Lazada, dll. Sepertinya online shop di Instagram juga mulai banyak yang menjual produk dari Adoree Paris Skincare ini.

Anyway, kamu yang mau tahu lebih detail tentang produk Adoree Paris, selain dari website juga bisa dilihat di Official Instagram Account @adoreeparis_id loh, cek yuk sekarang!

Selamat berbelanja, hehe..

PRICE
Harga produk dari Adoree Paris bervariasi, berkisar antara IDR 400-1200K. Kalau kamu melakukan purchasing satu set, harganya bisa IDR 2500K (hemat 500K).

Adoree Paris Radiance Rice Serum IDR 1200K atau Rp 1.200.000

REPURCHASE?
Insya Allah, semoga Allah memberi rezeki yang melimpah untuk hambaNya, Aamiin. Doain yaakk, wkwk.

CONCLUSION
Hai-hai, reviewnya belum berakhir nih. Berikut ini yang bisa aku simpulkan mengenai produk Adoree Paris Radiance Face Serum.

Kelebihan Produk
- Memberikan rasa nyaman setelah pemakaian
- Aman digunakan untuk semua jenis kulit, pria & wanita
- Mampu mengatasi multiproblem pada wajah
- Rangkaian skincare yang ideal (6 Steps Skincare Routine)
- Penggunaannya tidak menyebabkan ketergantungan dan bisa dikombinasikan dengan produk lainnya.
- Meski volumenya sedikit, ternyata manfaatnya segudang, dan it works!

Kelemahan Produk
- Cukup pricey


...***...

Sampai ketemu di "Perfect Skin", review skincare aku selanjutnya yaaa.. Luvs!


Find me on:

Business Inquiries:
hallo.enha@gmail.com