Follow Us @nadiahasyir


Monday, August 6, 2018

[REVIEW] NARUKO TREE TEA SERIES BAHASA INDONESIA | NADIA HASYIR

Sebagai mahasiswi S2 yang hampir setiap Senin-Jum'at pulang pergi (PP) Surabaya-Mojokerto, aktifitas harian di luar ruangan dan dalam ruangan sering mempengaruhi kesehatan kulit terutama bagian wajah. Yaaa, karena berhijab, kulit yang terpapar lingkungan paling sering otomatis adalah di area wajah. 

Polusi, debu, dan udara yang panas memicu kulit wajah oily seperti aku akan menjadi mudah berminyak dan berjerawat. Belum lagi di dalam ruangan ber-AC seharian di Laboratorium menambah potensi terbentuknya kulit kusam, tentunya akan sangat mengganggu sekali. Nah, karena waktu senggang yang tersedia hanyalah malam hari menjelang tidur, pada akhirnya aku memutuskan untuk memfokuskan perawatan kulit wajahku di malam hari melalui night skincare routine. Sejak beberapa waktu lalu hingga sekarang, aku masih dalam pencarian produk skincare apakah yang bisa memberikan dampak terbaik bagi kulit wajahku, hingga pada akhirnya aku bertemu dengan Naruko Indonesia.





ABOUT NARUKO INDONESIA
Naruko Indonesia adalah produk skincare yang didistribusikan oleh PT. Fortius Distributions Indonesia, merupakan sebuah perusahaan PMA yang telah terdaftar. Naruko adalah skincare yang berasal dari Taiwan.

Produk Naruko memiliki ragam jenis yang dihadirkan melalui 8 series, yaitu:

Sebagai pemilik wajah yang sangat mudah berminyak dan berjerawat, tentu aku menggunakan produk Naruko Tea Tree Oil Out Series. 


ABOUT NARUKO TEA TREE OIL OUT SERIES
Seperti namanya, Naruko Tea Tree Oil Out Series memiliki kandungan utama berupa tea tree oil. Bahan ini diketahui telah terbukti mampu mengatasi berbagai permasalahan wajah yang timbul pada pemilik wajah mudah berminyak dan berjerawat. Nah, pada kesempatan kali ini aku akan mengulas 3 produk dari Naruko Tea Tree Oil.





1. NARUKO PURIFYING CLAY MASK & CLEANSER IN 1
Produk ini merupakan skincare berupa masker wajah berjenis clay mask. Sebagai tambahan informasi, clay mask adalah jenis masker wajah yang mengandung tanah liat, memiliki tekstur yang lebih kering dari mud mask. Clay mask sangat efektif digunakan untuk menyerap minyak pada wajah. Kandungan utamanya adalah Kaolin, tanah liat yang ecara umum digunakan sebagai bahan baku skincare. Hal ini yang membuat clay mask sangat cocok digunakan oleh pemilik kulit wajah kombinasi, berminyak, hingga acne prone. 


Keunggulan Naruko Tea Tree Purifying Clay Mask selain bermanfaat sebagai masker, penggunaan produk ini ternyata juga berperan sebagai cleanser, sehingga dikenal dengan produk 2 in 1. 

MANFAAT
Beberapa manfaat penggunaan produk ini adalah:
  • mampu membersihkan kulit secara mendalam;
  • mengangkat sel-sel kulit mati;
  • menekan sekresi minyak berlebih pada wajah;
  • menyegarkan dan membersihkan wajah; dan
  • membebaskan wajah dari jerawat.
CARA PAKAI:
Pencet kemasan sehingga produknya dapat keluar, aplikasikan ke seluruh bagian wajah atau daerah T-zone jika kamu memiliki jenis kulit kombinasi, diamkan selama 5 menit. Setelah itu, gosok dan pijat menggunakan bantuan air dan bilas dengan air pada bagian akhir.

Kemasan produk tersegel dengan benar dalam keadaan baru

Ingredients:
Purified water (aqua), kaolin, lauryl phosphate/polyoxyethylene (1.) monoalkyl (C12-15) ethers phosphates/ethylhexylglycerin/potassium hydroxide/dipropylene glycol, lauryl glycoside, hectorite, glycerin, titanium dioxide, zinc PCA, penoxyethanol, snow fungus (Tremella fuciformis) extract, essential oils of Melaleuca alternifolia (tea tree) leaf, grapefruit (Citrus paradisi), lemon (Citrus medi limonium), lime (Citrus aurantifolia), niaouli (Melaleuca viridiflora), sweet orange (Citrus sinensis), Mentha piperita (peppermint), spearmint (Mentha viridis), phantenol, pentylene glycol, glycolid acid, jojoba esters, allantoin, menthol, sodium benzoate, PEG-7 olivate, camphor, disodium EDTA, tranexamic acid, piroctone olamine, hydrogenated polydecene, iodopropynyl butylcarbamate, cetyl ethylhexanoate, retinol, polyquaternium-51, phospholipids, Kalanchoe spathulata extract, Glycyrrhiza glabra (Licorice) root extract, Scutellaria alphina flower/leaf/stem extract, Peucedanum ostruthium leaf extract, Ginkgo biloba leaf extract, Artemisia umbelliformis extract, Leontopodium alpinum extract, Epilobium fleischeri extract, Calendula officinalis flower extract, Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract, Camellia sinensis leaf extract. 


IMPRESSION
Seperti namanya, purifying clay mask, setelah pemakaian produk ini selama beberapa waktu, ternyata produk ini terbukti bekerja memurnikan kondisi kulit wajah. Aku sebagai pemilik kulit yang oily banget merasakan betapa produk ini mampu mengangkat minyak yang ada di wajah. Selain itu, kotoran pada wajah benar terangkat. Selama produk ini dipakai, akan terasa sensasi freezy dan mint yang menyejukkan. Kemudian setelah selesai digunakan, wajah menjadi kencang dan cerah. Pemakaian teratur akan menjaga kesehatan kulit karena pelepasan sel-sel kulit mati dan pergantian dengan sel baru secara rutin terjadi.

MASA PEMAKAIAN:
6 BULAN

ISI:
120 gram

HARGA:
IDR 150.000

RATING:
4.8/5

...***...

2. NARUKO TEA TREE SHINE CONTROL & BLEMISH CLEAR MASK
Produk masker berbentuk sheet mask dari seri ini memiliki kemasan hijau dan lembaran masker berwarna hitam ditemukan di dalamnya. Masker ini mengandung karbon aktif yang didesain untuk melakukan adsorpsi atau penyerapan minyak berlebih dan mencegah terbentuknya jerawat. That's why mengapa produk ini berwarna hitam. Penggunaan masker ini berperan meningkatkan pengontrolan sekresi sebum pada wajah dan menyeimbangkan pengaturan minyak dan air pada wajah supaya kulit tampak lebih bercahaya dan bebas kerusakan.


Pada bagian belakang kemasan terdapat berbagai macam informasi yang berkaitan dengan produk, seperti pada umumnya produk, termasuk diantaranya adalah komposisi, cara pakai, dan klaim produk.


MANFAAT
Beberapa manfaat yang diperoleh setelah menggunakan produk ini adalah:

  • membersihkan pori-pori dari berbagai macam kotoran
  • menyeimbangkan produksi sebum
  • menghindrasi wajah dan mereduksi noda hitam dan noda bekas jerawat.


CARA PAKAI
Buka kemasan produk pada bagian yang disarankan, ambil produk dan tempelkan pada wajah sesuai dengan desain sheet mask. Tunggu 5-10 menit, kemudian lepas produknya dari wajah.

Nah, kalau aku pribadi dalam penggunaan sheet mask, setelah produknya aku lepas dari wajah, aku usap wajah menggunakan sheet mask tadi dan tunggu hingga cairan sheet mask yang tersisa benar-benar menyerap.

Ingredients:
Purified water (Aqua), butylene glycol, ethyl alcohol, Hamamelis virginiana extract, tranexamic acid, xanthan gum, 2-phenoxyethanol, sodium citrate, chlorphenesin, salicylic acid, PEG-40 hydrogenated castor oil, Serenoa serrulate fruit extract, Lens esculenta (lentil) seed extract, Enantia chlorantha bark extract, sodium hyaluronate, Piroctone olamine, Kalanchoe spathulata extract, Glycyrrhiza glabra (Licorice) root extract, Scutellaria alphina flower/leaf/stem extract, Peucedanum ostruthium leaf extract, Ginkgo biloba leaf extract, Artemisia umbelliformis extract, Leontopodium alpinum extract, Epilobium fleischeri extract, Calendula officinalis flower extract, Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract, Camellia sinensis leaf extract, essential oil of tea tree (Melaleuca alternifolia), orange (Citrus nobilis), spearmint (Mentha viridis), lemon (Citrus limonium), lime (Citrus aurantifolia), peppermint (Mentha piperita), grapefruit (Citrus paradise), niaouli (Melaleuca viridiflora).

IMPRESSION
Pertama kali produk ini dipakai, timbul perasaan dingin pada wajah (like a mint, if you know what I mean). Rasa ini tidak lebih strong dari efek yang timbul selama pemakaian clay mask yang sudah aku paparkan di point pertama tadi.



Kulit wajah menjadi lebih terhidrasi dan lembab, Manfaat penggunaan jangka panjang belum bisa aku rasain karena aku baru menggunakan produk ini sekali. Tapi penggunaan sheet mask sebagai masker harian memang efektif banget. Selain karena kemasannya dalam bentuk sachet, setelah pemakaian produk nggak perlu rempong ke kamar mandi untuk membilas karena kandungan cairan sheet mask bisa sekaligus digunakan sebagai serum, hihi.

MASA PEMAKAIAN:
Sekali pakai setelah kemasan terbuka.

ISI:
8 PCS / BOX

HARGA:
IDR 199.000
(8 PCS / BOX)

RATING:
4/5

...***...

3. NARUKO SHINE CONTROL & BLEMISH CLEAR NIGHT GELLY
Masih berbahan alam tea tree, produk ini digunakan di malam hari sebelum tidur. Nah, ini produk terbaru dari Naruko yang lagi hangat-hangatnya. Honestly diantara kesemua produk Naruko yang pernah aku coba, paling jatuh cinta sama ini. Kenapa? Nanti aku ceritain di bagian Impression.



MANFAAT
Produk ini telah teruji secara dermatologi dan berfungsi untuk:
  • mencegah timbulnya jerawat;
  • meregenerasi sel-sel kulit;
  • membersihkan pori-pori wajah; dan
  • meningkatkan hidrasi kulit wajah.

CARA PAKAI
Gunakan ke seluruh bagian wajah pada malam hari secara teratur dan tanpa dibilas.

Ingredients:
Purified water (Aqua), butylene glycol, alcohol, niacinamide, dimethicone, sodium lactate, acrylates/C10-30 alkyl acrylate crosspolymer, triethanolamine, Hamamelis virginiana extract,  phenoxyethanol, sodium acryate, tranexamic acid, xanthan gum, 2-, sodium citrate, chlorphenesin, salicylic acid, PEG-40 hydrogenated castor oil, Serenoa serrulate fruit extract, Lens esculenta (lentil) seed extract, Enantia chlorantha bark extract, sodium hyaluronate, Piroctone olamine, Kalanchoe spathulata extract, Glycyrrhiza glabra (Licorice) root extract, Scutellaria alphina flower/leaf/stem extract, Peucedanum ostruthium leaf extract, Ginkgo biloba leaf extract, Artemisia umbelliformis extract, Leontopodium alpinum extract, Epilobium fleischeri extract, Calendula officinalis flower extract, Chamomilla recutita (Matricaria) flower extract, Camellia sinensis leaf extract, essential oil of tea tree (Melaleuca alternifolia), orange (Citrus nobilis), spearmint (Mentha viridis), lemon (Citrus limonium), lime (Citrus aurantifolia), peppermint (Mentha piperita), grapefruit (Citrus paradise), niaouli (Melaleuca viridiflora).

IMPRESSION

Selama pertama kali aku mengaplikasikan produk ini diwajah, tbh pikiran aku biasa aja dan nggak berekspektasi apapun. Selayaknya aku menggunakan Laneige Sleeping Mask ku yang biasa aku pakai sebelum tidur. Sekitar 15 menit setelah memakai produk ini, tepatnya waktu rebahan di kasur sembari ngecek isi chat di handphone, iseng aja aku sentuh wajah aku. Kaget banget, produk dengan tekstur gel ini meresap dengan sempurna di wajah aku dan excited-nya lagi, wajah aku berasa dikunci mati dan bebas minyak sampai pagi loh, literally sampai pagi hari. Disamping aroma herbal yang sangat khas, berasal dari bahan alami tanaman asli Asia, aku cinta banget tanpa gimmick! 😂😂😂

MASA PEMAKAIAN:
6 BULAN

ISI:
80 gram

HARGA:
IDR 239.000

RATING:
5/5

...***...

Over all, aku sangat mengapresiasi Naruko Indonesia karena produknya sangat sesuai dengan kebutuhan kulit wajahku. Sejauh ini belum ada efek negatif yang timbul selama aku menggunakan produk ini. Gimana enggak keren? Greeting card-nya aja lucu banget, thank you so much!


Jangan lupa nonton cara aku mengaplikasikan produk dari Naruko Indonesia di YouTube Channel aku (klik disini).



Night care routine is done dan yeay, ready for sweet dreams with Naruko! 😚😚😚


See you next time.


More Info about Naruko Indonesia
Instagram: https://www.instagram.com/naruko.indonesia
Website: http://www.naruko.co.id

Let's get closer with Beautygoers
Instagram: https://www.instagram.com/beautygoers
Facebook: http://bit.ly/beautygoersFB
Blog: http://www.beautygoers.com


Find me on:

Business Inquiries:
hallo.enha@gmail.com