Follow Us @nadiahasyir


Saturday, December 9, 2017

MAKEUP ADALAH HAK KAMI BY NADIA HASYIR

Hi beauties!
Welcome to this beauty blog!

Udah pada tau kan? Pada tanggal 10 Desember 2017, hari ini adalah hari peringatan Hak Asasi Manusia (HAM). Sudah bertahun-tahun HAM ditegakkan dan berlaku untuk siapapun, termasuk aku dan kamu ladies. Eh, btw udah baca Ngopi Cantik Beautiesquad101 Vina Eska Special Birthday Episode belum sih? Kalau pada belum baca, abis baca blog post ini, mampir deh baca,
soalnya penting banget infonya buat kamu yang pengen jadi Beauty Blogger..

Hayooo aku yang manaa? 😸


Mumpung pas banget harinya, sekalian nih aku mau sedikit berbagi tentang HAM, dalam hal ini kaitannya dengan makeup yaa. Eits! Wait a second. Aku bukan termasuk cewek yang wajib banget bermakeup waktu keluar rumah. Aku punya tipe karakter yang, bisa dibilang, aku mau ngapain aja bisa, tapi tau tempat. Kayak misalkan nih ya, ke kampus mau ketemu dosen. Ya masa mau full makeup? Oh ya, full makeup sendiri juga tergantung preferensi masing-masing, ada orang yang kalau lihat cewek pakai BB cream doang dikata udah full makeup, padahal dia juga ga pake foundation dempul dan eyeshadow. Balik lagi, semua ke preferensi masing-masing, tapi yaaa sepantesnya aja deh yaa bisa memposisikan diri. Aku sendiri kalau kuliah pagi-pagi, wajahku kayak belum bisa nerima produk makeup meskipun udah aku kasih toner. Kalau pagi udah kudu keluar, meski ke kampus, yaudah bare face bare face deh..

KEBANYAKAN INTRO!
WKWK!

SORRY! πŸ’‹

Jadi begini gengs, meski aku nggak jarang alias cukup sering bare face an kemana mana, ada kalanya aku pengen banget keluar rumah dandan. Kalau dibilang buat nutupin kekurangan wajah aku pikir enggak, toh biasanya aku nyaman aja keluar bare face. Mmmm, lebih tepatnya aku lagi pengen nge-art wajah, that's it!

Pengen dipuji orang? Enggak juga sih. Pengen jadi pusat perhatian? Apalagi itu. My wierd fact aja nih, gampangnya gini deh, aku kalau mau nyapu in lantai rumah, ngepel rumah, itu gak pernah atau jarang banget ada orang yang tau. Because I did it when no body's at home! Jujur, aku nggak suka di puji. Bikin GR dan butiran kesombongan terbentuk. Mau muna nggak? Itu kenyataannya! Jadi mending menghindari hal itu kalau aku sih.. Pusat perhatian? Wait! Aku juga bukan orang yang nyaman diperhatiin orang, kecuali orang yang akoh saiiank eaakkkk udah alay belom? Wk!

KENAPA PAKE MAKEUP? MAKEUPNYA JELEK!

Mmmm.. Babies (pakai -es karena jamak, -wk lagi).
I'm not a makeup artist, jadi wajar kalau makeup ku belom bagus.
I was and I am a beauty content creator, which is I tried many products and share to you guys how I felt it. Sesekali juga ngeracun viewers kalau aku lagi suka banget sama satu produk lol. Jadi kalau kadang kalian lihat di youtube aku atau foto Instagram aku makeup nya aku nggak bagus, itu tadi sih penjelasan aku.. Muahs!

Pokoknya aku bermakeup suka-suka dan itu adalah bentuk HAM dalam bermakeup versi aku!
Spesial di moment ini, aku bikin makeup look dengan tema Confidence yang ngewakili suara aku untuk menyemarakkan Hak Asasi Manusia (cewek dalam bermakeup). Ada beberapa dari temen aku pernah dapet omongan like, "cewek cantik itu natural bukan yang bermakeup alias pake topeng". My sound was, mmmmmmmmmmmm..... Just it! Wk.

NO COMMENT INTINYA!
Males bgt soalnya mau ngasih pencerahan kalau ngetik 😩 Ini aja aku udah mulai capek ngetik πŸ˜”

Keburu aku capek ngetiknya yahh, sekarang aku mau kasih liat look Confidence ala aku kek gimana sih, yang kayak gini.. Di bagian bawah ada penjelasan detail produk apa aja yang aku pakai yah syantiiqqq... πŸ˜—



Base Primer
Wardah Hydrating Aloe Vera
(as always, like literally aku pake setiap hari buat muka, tangan, kaki, dan bagian badan yang mau di moist dan di wangiin, wk)

Foundation
Purbasari Day Series Shade Natural
(gilak gengss, cuma 8K aja, ini foundation lumayan ngecover, dipakenya berasa enteng, teksturnya liquid, adem pas dipake, dan... Warnanya ngikutin warna kulit muka pas dipake, soooo love!)

Concealer
Maybelline Fit Me 10 Light Leger

Setting Powder
RCMA No Color Powder
(masih gabisa move on sist dari ini)

Contour cream
MN Foundation 4in1
(pakai warna yang paling gelap)

Eyebrow
Viva Eyebrow Pencil Black
DIY Dipbrow Pomade

Eyeshadow
Absolute New York (ANY)
Art of Smoke Palette

Eyeliner
ANY

Mascara
Cameleon 2in1 Waterproof Eyeliner & Mascara

Blush On
Viva Blush On Seri D

Highlighter
Eyeshadow Shimmernya ANY

Lip
Vaseline Lip Therapy
Pixy Lip Cream Glam Coral

Mmmm, beberapa produk ada yang sama sih dengan yang aku pakai di makeup look collaboration bulan lalu special birthday makeup look. Janji dee, collabs selanjutnya diusahain beda semua makeup tools nya ehehe.. Mwahs!

Thank you for reading..
Kamu bisa share pengalamanmu pakai produk yang aku pakai di look ini, di kolom komentar di bawah yaa... Adakah yang kamu cinta? Atau malah kamu dicampakkan? *eh..

Oh ya, sebelum aku mengakhiri tulisan aku ini. Aku mau cerita dikit lagi nih, tentang MakeUp adalah Hak Kami. Kapan hari temen kita salah satu MUA, makeup toolsnya dihancurkan paksa oleh petugas. Mmm, I felt so bad. Mmm.. Aku nggak mau berkomentar banyak sih.. Cuma yang ada dipikiran aku cuma 2 pertanyaan..

1. Apa ibu dan anak orang yang bekerja di pemerintahan pengguna produk makeup 100% berasal dari brand lokal?
2. Gimana sama MUA yang udah kondang, kenapa nggak dibasmi juga produk milik mereka?

Mmmm, aku pikir-pikir ulang, mungkin berbeda paham tiap petugas terhadap tugas yang dibebankan untuk dijalani dan diselesaikan..

Yaa, aku cuma berharap semoga HAM ini juga berlaku untuk kita yang makeup enthusiast..

Aku sih nggak ada masalah kalau memang negara melarang kita penduduk Indonesia menggunakan produk luar yang tidak ada izinnya dari BPOM, karena produk lokal juga udah mulai banyak banget yang bagus. Tapi harapanku, semoga para petugas lebih teliti lagi ketika mengecek, karena ada produk yang dihancurkan tapi ternyata ada NOMOR BPOM nya loh, kan kasian 😒😒😒

Sekian blog post aku kali ini, semoga bermanfaat.. Anyway jangan lupa mampir ke blog temen akuh si Lina Anggraini karena dia juga bikin makeup look spesial MakeUp adalah Hak kami juga 😘😘😘


Selamat Memperingati Hari Hak Asasi Manusia...


Find me on:

Business inquiries:
hallo.enha@gmail.com