Follow Us @nadiahasyir


Thursday, April 14, 2022

HONEST REVIEW: MS Glow White Cell DNA™ Night Cream (Dipakai Selama Seminggu Hasilnya Begini) | Nadia Hasyir

Beberapa minggu lalu jadwal skincare routine aku lumayan kendor. Kalau malam nggak mandi lagi, biasanya aku jadi mager pakai skincare dan ketiduran (tidak untuk ditiru). Setelah mengevaluasi diri, akhirnya aku mengatur ulang prioritas dan menyiapkan mindset supaya nggak menghilangkan aktivitas baik yang sebelum-sebelumnya udah berjalan. Sebagai bentuk komitmen untuk balikin rutinisan tiap malem, aku memutuskan untuk belanja skincare di awal bulan April kemarin. Aku belanja MS Glow White Cell DNA Night Cream karena aku lihat beberapa temen di media sosial aku bilang night cream MS Glow ini bagus. Aku jadi penasaran untuk coba dan seperti biasa, kali ini aku mau sharing ke kamu pengalaman setelah memakai night creamnya di muka aku. Keep scrolling ya!

Disclaimer! Opini yang aku tulis di bagian deskripsi kemasan sampai akhir adalah based on my experience ya. Jadi kalau aku bilang ini begini, itu begitu, karena yang aku rasakan seperti itu. Aku harap setelah membaca ulasan ini temen-temen jadi ada pandangan sebelum membeli produknya.

MS Glow White Cell DNA Night Cream
White Cell DNA merupakan inovasi terbaru dari MS Glow untuk mencerahkan, meratakan warna kulit, melindungi skin barrier dan bersifat sebagai anti oksidan tanpa menyebabkan iritasi dan kerusakan pada kulit lainnya. White Cell DNA bekerja menghambat produksi enzim tyrosinase sehingga hiperpigmentasi berkurang dan kulit menjadi sehat.

MS Glow berkolaborasi dengan Nano Vetores Group untuk meneliti dan memformulasi di USA terkait dengan ingredients yang mampu mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi kulit secara lebih efektif dengan bahan minim efek samping dan aman digunakan jangka panjang tanpa pengawasan dokter. Seperti yang kita tahu ingredient skincare yang identik untuk mengatasi hiperpigmentasi yaitu hydroquinone, penggunaannya dilarang dalam peraturan Badan Pengawas Obat dan Makanan (Badan POM). Hal ini disebabkan apabila hydroquinone digunakan tanpa adanya pengawasan dari dokter dapat menyebabkan efek samping, seperti: iritasi, inflamasi, dermatitis dan pada kasus khusus dapat memicu terjadinya Okronosis Eksogen. Then here it is, MS Glow White Cell DNA Night Cream.

Klaim Produk MS Glow White Cell DNA Night Cream
MS Glow White Cell DNA Night Cream adalah krim malam yang diformulasikan untuk mengatasi kulit kusam, noda hitam, dan keluhan akibat rusaknya skin barrier. Produk ini telah diuji oleh ahli dan terbukti membantu memperbaiki kondisi kulit dalam 7 hari. MS Glow White Cell DNA Night Cream juga diperkaya dengan kandungan niacinamide dan squalane yang melembabkan kulit. Memiliki formula yang lembut, dapat digunakan untuk semua jenis kulit, ibu hamil dan menyusui, serta remaja. dapatkan kulit segar saat kamu bangun!


Deskripsi Kemasan MS Glow White Cell DNA Night Cream
MS Glow White Cell DNA Night Cream dikemas dalam kemasan mini-jar dengan netto 12 gram. Desain kemasannya mewah. Bagian tutup berwarna silver, bertuliskan MS Glow, dan berpattern ciri khas kemasan mini-jar MS Glow. Sementara wadah dari main productnya bening dan warna produknya (putih) tampak dari luar. Produk baru disegel rapat dengan segel plastik. Tertera pada kemasan mengenai informasi bahwa produk ini sudah tersertifikasi BPOM, Halal MUI, Dermatologically Tested, dan Best Brand. Ketika tutup utamanya dibuka terdapat penutup kedua yang membatasi dan melindungi produk di dalamnya.

Petunjuk Penggunaan MS Glow White Cell DNA Night Cream
Oleskan MS Glow White Cell DNA Night Cream merata pada wajah yang telah dibersihkan. Gunakan pada malam hari.

Ingredients MS Glow White Cell DNA Night Cream
Aqua, Butylene Glycol, Niacinamide, Caulerpa Lentillifera Extraci, Sodium Citrate, Allantoin, Ascorbyl Methylsilanol Pectinate, Cyclopentasiloxane, Hydrolyzed Royal Jelly Protein. Glycerin, Phenoxyethanol, Carbomer, Cysteamine HCI, Squalana Dicaprylyl Carbonate, Alpha-Arbutin, Cetearyl Alcohol, Cetearyl Glucoside, Propanediol, Dimethicone, Polymethylsilsesquioxane, Isohexadecane, BHT, Ethylhexylgiycerin, Mannitol, Trehalose, Urea, PEG-40 Stearate, Steareth-2, Steareth-21. Algin, Cholesterol, Citric Acid, Cyclodextrin, Kojic Acid, Phosphatidylcholine, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Cetearyl Methicone, Titanium Dioxide, Bifida Ferment Lysate, Citrus Aurantium Dulcis Peel Extract, Parfum, Pentylene Glycol, Serine, Polysorbate 80, Sodium Chloride, Tocopheryl Acetate, Xanthan Gum, Caprylyl Glycol, Calcium Citrate, Disodium EDTA, Hexanediol, Maclura Cochinchinensis Leaf Prenylllavonoids, PVP, Saccharide Isomerate, Oleth-10, Polysorbale 60, Disodium Phosphate, Glyceryl Polyacrylate, Pullulan, Sodium Hyaluronate, Aluminum Hydroxide, Tranexamic Acid, CI 19140, Nicotinoyl Dipeptide-22, Tranexamoyl Dipeptide-22, Methyl Methacrylate Crosspolymer. Triethoxycaprylylsilane, Potasslum Phosphate, Simethicone, Fullerenes.

Karakteristik MS Glow White Cell DNA Night Cream
MS Glow White Cell DNA Night Cream berbentuk cream. Meski namanya cream namun secara tampilan cenderung liquid. Teksturnya lembut, ringan, dan mudah menyerap ke kulit ketika diaplikasikan. Berwarna putih tulang dengan aroma skincare yang menurut aku aromanya berasal dari active ingredientsnya (I am not good to describe the fragrance, anw).
Impression Pemakaian MS Glow White Cell DNA Night Cream
Sebagai informasi aku menggunakan night cream MS Glow baru selama 7 hari. Aku memutuskan untuk mendokumentasikan perjalanan bersama skincare ini karena ingin melihat apakah hasil yang aku dapatkan sesuai dengan klaim produknya yang menyatakan bahwa MS Glow White Cell DNA Night Cream dapat mencerahkan selama 7 hari. Oleh karena itu sebelum memakai produknya secara rutin di malam hari, aku melakukan pengambilan foto before dan after dengan rentang waktu 7 hari. Berikut ini foto before dan after yang aku ambil di jam yang sama.

First impression aku terhadap night cream MS Glow ini adalah feeling so amaze. Meskipun namanya cream, tapi dia punya tekstur yang nggak thick sama sekali, tapi juga masih creamy, hanya saja ketika bersentuhan dengan kulit, terasa ringan dan mudah dibaurkan ke seluruh wajah (nggak ada gumpalan atau apa gitu). Sekitar 15 menit setelah melakukan skincare routine, kulit aku tuh nggak jadi becek karena pakai skincare, nggak lengket atau berminyak juga, jadi berasa nggak lagi pakai apa-apa, tapi tekstur kulit jadi lebih kenyal dan kencang, kalau dipegang kerasa banget halus. Pagi hari waktu bangun, aku sentuh wajah nggak ada residu sama sekali. Kilang minyak tetap ada di area T zone aku, tapi masih normal gitu. FYI aku pakai setiap malam ya di skincare step paling akhir. Sementara setelah pemakaian 7 hari perubahan yang aku rasakan adalah tekstur kulit aku menjadi lebih halus. Jerawat baru yang meninggalkan bekas, surprizingly menghilang, nggak ada bekasnya, nggak memicu darkspot. Kelembaban kulit baik, nggak kusam sama sekali. Tapi tentang mencerahkan aku nggak ngerasa terlalu bekerja di kulitku, mungkin karena tingkat kecerahan kulit aku udah sampai segini doang. Rasanya ngga afdol kalau aku cuma sebutin yang baik-baik doang. Untuk hal yang aku kurang suka dari night cream ini ada di aromanya sih, karena aku lebih suka skincare tanpa aroma. Well, ini preferensi masing-masing ya, but overall this night cream is one of skincare that I loved the most in this early April 2022.


Where to Buy MS Glow White Cell DNA Night Cream?
Night cream MS Glow bisa dibeli di e-commerce atau melalui distributor dan reseller. Informasi lebih lanjut tentang MS Glow bisa kunjungi website https://msglow.id atau instagram @msglowbeauty.

Price MS Glow White Cell DNA Night Cream?
Night cream ini harganya IDR 90.000.

Is MS Glow White Cell DNA Night Cream Worth It to Buy?
Menurut aku kalau kamu lagi cari skincare dengan tujuan mencerHkan wajah, melindungi skin barrier, meratakan warna, this is worth it to try sih.

PROS
- Teksturnya ringan
- Mudah menyerap ke kulit
- Hasil pemakaian membuat kulitku lebih cerah
- Teregistrasi BPOM, halal MUI
- Dermatologically tested
- Kemasannya mewah
- Akses pembelian produknya mudah (banyak distributor dan reseller)

CONS
- Aromanya kurang suka
- Isinya kurang banyak 
  (kalau cepat beli ulang, sayang kemasannya jadi lebih banyak produksi sampah).

Tapi, setelah ku pikir-pikir, karena pakainya cuma dikit aja dan kerjanya mungkin memang efisien dipemakaian yang hanya sedikir itu, mungkin memang sudah dipertimbangkan oleh brand tentang kemasan, netto, dan efektivitas kerja skincarenya. Karena yang dikit nggak selalu buruk, bisa jadi memang kalo produknya banyak ternyata belum sampai habis malah ngga efektif lagi kerjanya di kulit karena faktor eksternal, kan sayang juga ya ga kepake semua.


Baiklah, sekian untuk ulasan MS Glow White Cell DNA Night Cream aku. Selain night cream, aku juga pakai  white cell DNA Serum dan acne creamnya. Berdasarkan hasil pemakaian selama 7 hari aku memutuskan untuk melanjutkan pemakaian produk night cream ini sampai habis. If you guys want to know the latest update, biasanya aku update di Instagram Story. Follow me on @nadiahasyir and let's chit chat there. See you!




1 comment: