Follow Us @nadiahasyir


Monday, April 25, 2022

Double Layering Serum MS Glow. Untuk Apa?

Halo teman pembaca setia blog aku! Apa kabar? Semoga sehat ya. Kamu masih sering galau pakai skincare apa buat kulit wajah? Coba ditanyain dulu kulitnya butuh apa? Enggak bisa jawab ya doi? 😂 Kalau gitu, coba diperhartikan, kulit wajahmu lagi nggak bagus di area mana dan kenapa? Ada apa disana?

Di umur yang sudah melewati 1/4 abad ini, permasalahan kulit yang aku miliki mulai nambah. Kalau dulu sebatas jerawatan dan bekas jerawat selalu menemani di akhir cerita, kali ini kulitku mulai muncul kerutan dan hiperpigmentasi. Hiperpigmentasi ini bentuknya munculnya warna kulit yang tidak merata, juga mulai ada beberapa bintik hitam atau dark spot di bagian tertentu dari wajah aku.

Skincare jerawat udah pasti pakai yang memang kandungannya untuk ngeredain jerawat, tapi umumnya skincare untuk acne itu supaya bahan aktifnya bekerja secara efektif, produknya tuh dikhususkan untuk sembuhin jerawat doang. Sementara permasalahan lain yang kulit aku punya, juga harus didengerin dan diberi solusi.

Tentang hiperpigmentasi, skincare yang bagus untuk mengatasi permasalahan ini tuh yang mengandung niacinamide. Sejak dulu aku suka pakai skincare dengan ingredients tersebut, tapi bulan lalu aku cobain Serum dan Night Cream dari MS Glow, yang nggak cuma mengandung niacinamide, tapi juga ada hero ingredients pertamanya, yaitu WHITE CELL DNA. White Cell DNA ini mantap banget karena berperan sebagai Hydroquinone Replacement. Kemarin aku udah bahas sih di tulisan sebelumnya, kamu baca disana ya biar aku ngga panjang-panjang jelasinnya disini. Intinya itu ingredients yang terjamin aman untuk mengatasi hiperpigmentasi, udah BPOM dan melalui dermatologically tested kok produknya.

Back to my skin, tentang permasalahan kulit yang aku alami sekarang, apakah nggak bisa dikelarin atau diurusin semua sekalian nih? Jawabannya adalah BISA! To be honest aku sangat bersyukur dengan perkembangan ilmu di tahun ini. Yang aku ingat, 10 tahun yang lalu untuk ngurusin kulit, aku disuruh milih mau ngeredain jerawat apa mau glowing? Inget gak sih kalian skincare jaman dulu yang kalau beli 1 paket isi 4pcs produk, labelnya Acne Series, Glowing Series, dll. Tanpa edukasi yang super clear, tiap beli skincare seakan kita cuma bisa milih salah satu, mau ngetreat muka kek gimana dulu? Walau sekarang masih ada produk sejenis ini yang dijual, tapi edukasi tentang skincare tuh udah lebih luas. Ternyata kita nggak perlu milih. Kalau bisa nyelesaiin permasalahan kulit bareng-bareng, kenapa harus memilih? Gitu kan, hehe.

Caranya gimana? Pakai teknik layering.

Tapi nggak sembarang skincare bisa dilayer yah. Ada beberapa ingredients yang nggak bisa ditemukan dengan jenis ingredients lain dalam satu waktu. Biasanya boleh dipakai untuk pagi aja atau malam aja, tapi kalau dipakai sekalian nggak boleh. Emang apa aja? Kapan-kapan kita bahas kalau aku nggak lupa. Tapi contoh umum yang nggak boleh ketemu itu retinol sama AHA. Penjelasannya? Dah ah, kapan-kapan!

Fokus!
Teknik layering sendiri digunakan saat kita memakai skincare dengan tujuan mendapatkan hasil kulit sehat sesuai dengan kemauan kita. Karena kemarin aku abis pakai MS Glow White Cell DNA Serum, jadi aku bahas aku layering pakai ini aja ya yang masih fresh di kepala aku.

Kan kulit aku sebelumnya punya beberapa jerawat period dan bekas jerawat yang menghitam, warna kulitnya enggak rata juga. Jadi aku putusin buat layering serum pakai acne product. Yap! Aku pakai acne serum dan white cell DNA serum menggunakan teknik Double Layering Serum. Kemudian untuk skincare sebelumnya pakai hydrating toner dan setelahnya pakai night cream. 

Lebih kurang seminggu aku pakai teknik ini, jerawat aku bekasnya memudar, nggak jadi hitam gitu. Happy banget! Trus kalau dilihat-lihat, warna kulitku jadi lebih rata dan jerawatku yang lain juga jadi sembuh. Sebenernya aku tahu teknik ini sejak lama, cuma kemarin aku menemukan postingan video pembicaranya Azmi Farra Dhia, A.Md.Kes, analyst R&D MS Glow. Beliau memberikan edukasi terkait layering serum, pakai serum dari MS Glow White Cell DNA Serum bersama MS Glow Acne Serum akan meredakan dan menyembuhkan jerawat. Kalau mau lihat video lengkapnya tentang serum-serum lain disini ya (klik disini).

Itu tadi tentang hasil di muka setelama memakai teknik double layering serum. Sekarang aku jelasin tentang yang aku rasakan waktu pakai serumnya. Mungkin kamu bertanya-tanya, apakah melayer serum itu nggak bikin kulit terasa berat? No, enggak sama sekali karena kedua serum ini memang punya tekstur yang kental tapi kategori ringan. Waktu diapply halus dan lembut. Setelah beberapa waktu pun menyerap sempurna ke kulit, ngga ada alkoholnya. Ngga cekit-cekit? Untungnya aku ngga ngerasain itu. Jadi kayaknya memang ingredients kedua serum ini kalau dipakai layering emang masih aman-aman aja.

Apakah teknik layering ini bekerja dengan baik di aku? It looks like yes, aku ngerasa skincarenya bekerja lebih efektif, jadi booster, lebih cepat gitu loh hasilnya di kulit daripada dipake sendirian. Kalau kamu pengen coba teknik ini, silahkan. Kalau mau beli serum MS Glow bisa di distributor atau reseller resmi. Info lengkap bisa kunjungi msglowid.com atau Instagram @msglowbeauty.l

Anyway, sekian dulu cuap-cuapnya. See you next time!

No comments:

Post a Comment