Follow Us @nadiahasyir


Friday, October 26, 2018

[REVIEW] 3 PRODUK SULAMIT YANG PATUT DICOBA | NADIA HASYIR

Lagi lagi brand lokal berinovasi. Lagi lagi lip cream atau lip paint, apapun sebutan dari liquid lipstick, yang menjadi sorotan. Eits, hari ini aku akan mengulas nggak cuma produk lip cream, tapi 3 produk dari brand kosmetik SULAMIT COSMETICS yang patut dicoba. Mau tau gimana reviewnya? Simak yuk!


TENTANG SULAMIT
Sulamit Cosmetics adalah brand lokal yang menyajikan berbagai macam jenis kosmetik. Brand ini didistribusikan oleh PT. PUNCAK MASA KEEMASAN INDONESIA yang bertempat di Kebayoran Lama, Jakarta Selatan, Indonesia. Beberapa produk Sulamit diproduksi oleh PT. ANUGERAH LANCAR LESTARI dan PT. COSMAX INDONESIA. Ada 3 produk yang akan aku ulas disini, satu diantaranya adalah produk yang baru banget keluar. Produk-produk tersebut adalah bulu mata, lip paint, dan lipstick.


SULAMIT TWINKLE TWIN FAUX EYELASHES
Bulu matanya sangat natural dan nyaman digunakan. Kalau nggak salah, Sulamit punya 8 tipe bulu mata. Kebetulan aku punya yang No. 2, jadi bakal aku ulas lebih spesifik tentang bulu mata yang No. 2 ini.


DESKRIPSI KEMASAN
Pertama kali lihat kemasannya, jujur aku langsung jatuh cinta sama kemasan luarnya. Melalui perpaduan berbagai warna membuatnya tampak colorful dan good looking. Berbahan kertas tahan air dengan bagian depan kemasan yang terbuka dan berlapis bahan plastik membuat produknya tampak dari luar. Bagian depan terdapat keterangan nama brand Sulamit dan nama produk yaitu Twinkle Twin Faux Eyelashes. Pada bagian belakang kemasan berwarna full orange yang masih terlihat cakep banget dengan keterangan produk berupa kalimat yel-yel, informasi perusahaan yang memproduksi dan yang mendistribusikan, serta keterangan website.


Bagian dalam kemasan terdapat produk bulu mata berjumlah 3 pasang dengan tipe yang sama, dipasang rapi pada pelat putih pada umumnya bulu mata.

DESKRIPSI PRODUK
Tipe bulu mata No. 2 ini memiliki panjang yang nggak panjang, hiyah. Iya, bulu matanya pendek dengan bagian dalam yang pendek, memanjang di bagian tengah, dan memendek di bagian luar. Antara bagian dalam dan luar masih lebih pendek yang bagian dalam sih. Tekstur bulu matanya halus, tipenya terlihat natural seperti bulu mata asli, dan lentur serta mudah dipakai. Tulang bulu matanya berwarna putihdan tampak space antar beberapa helai bulu mata dengan yang lainnya.

IMPRESSION
Pertama kali nyentuh bulu mata, tepatnya selama mengambil produknya dari pelat, bulu matanya agak susah ditarik karena lem perekatnya lumayan kuat. Buat aku yang grusak-grusuk orangnya, membuat satu jahitan bulu mata di bagian belakang lepas *sedih. Bagian tulang bulu mata atau pangkal yang biasanya ditempelkan ke ujung kelopak mata sangat lentur dan memiliki bentuk mengikuti bentuk ujung kelopak mata, melingkar. Jadi gampang banget diaplikasikannya. Setelah dipakai aku ngerasa sangat nyaman dan ringan. Berasa nggak pakai apapun di mata. Sayangnya tipe No. 2 yang cukup pendek ini bikin aku berpikir akan sia-sia memakai bulu mata dengan ukuran tersebut untuk makeup. Terlalu sangat pendek dan setelah dipakai di mata aku, hanya terlihat di bagian tengah mata menuju ke bagian luar mata. Aku pikir ukuran ini akan lebih cocok dipakai untuk makeup anak-anak.

PRICE
IDR 80.000 (dapet 3 pairs dalam 1 kemasan)

WORTH IT
Kalau ngelihat kualitas, aku pikir ini worth. Tapi kalau diminta untuk memilih, aku akan memilih tipe bulu mata yang lain dan untuk No. 2 bisa dipakai untuk makeup in sepupu-sepupu aku yang bocil kalau ada event tertentu, hihi.

REPURCHASE
Boleh, boleh. Aku pengen nyobain tipe yang lain. Aku lihat di Lazada kemarin ada No. 6 yang kayaknya cantik banget.

PROS
  • Bulumatanya natural
  • Mudah diaplikasikan
  • Affordable
  • Kemasannya cantik dan banyak

CONS

  • No. 2 terlalu pendek panjang bulu matanya
SULAMIT SMART STAY MATTE FINISH LIPPAINT
Liquid lipstick dari Sulamit bernama Lippaint. Ini adalah produk terbaru Sulamit yang lumayan bikin heboh. Membawa slogan SMART STAY MATTE membuat aku berpikir konsistensinya dia untuk hasil yang matte akan bagus. Bener ga sih? Lanjutin dibaca yuk.


DESKRIPSI KEMASAN
Lip cream lokal ini memiliki kemasan tube seperti pada umumnya liquid lipstick. Bagian tutupnya menjadi pegangan untuk aplikator di dalamnya. Tutup berwarna putih dengan tertulis logo sulamit. Bagian sisi lainnya merupakan tempat produk berada dan warna produknya kelihatan dari luar. Anyway aku punya shade yang No. 15 Stay Bright dengan berat 4,5 gram. Keterangan shade dan berat ada di bagian bawah kemasan. Keterangan nama brand, ingredients, dan keterangan penting lainnya disebutkan di area kemasan dimana produk berada.


Aplikatornya cukup panjang dan bagian ujungnya berbentuk agak miring untuj memudahkan mengaplikasikan produknya ke bibir.

DESKRIPSI PRODUK
Lip cream sulamit terdiri dari berbagai macam varian shades. Oleh karena lippaint yang aku punya kali ini adalah shade 15 Stay Bright maka aku akan mengulas tentang produk ini. Lippaint shade ini memiliki warna menurut aku mirip coral, perpaduan warna pink dan orange yang soft dan terkesan cheerful. Teksturnya semi-creamy dan mudah diaplikasikan. Kalau bisa dibilang medium, ada diantara liquid dan creamy. Transferproof tapi sayang warnanya cukup patchy. Cepat kering setelah diaplikasikan.

INGREDIENTS
Isododecane, talc, microcrystalline wax, cyclopentasiloxane, kaolin, trymethylsiloxylicate, disostearyl malate, pentaerythrityl tetraisostearate, disteardimonium hectorite, polyglyceryl-2 triisostearate, polybutene, propylene carbonate, polyglyceryl-2 diisostearate, synthetic fluorphlogopite, sodium dehydroacetate, fragrance (parfum), tin oxide.

MAY CONTAIN
CI 77891, CI 77019, CI 77491, CI 15850, CI 77492, CI 19140, CI 17200, CI 45410, CI 15985, CI 42090, CI 77499, CI 15850.
NO BPOM
NA18181303809

KETERANGAN LAINNYA
Lip paint Sulamit telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Masa pemakaian adalah 6 bulan sejak pertama kali kemasan produknya dibuka.

IMPRESSION
Sebagian produk lip paint biasanya memberikan kesan membuat bibir kering atau tetap moist untuk beberapa produk yang memiliki kandungan vitamin E. Hal yang aku rasakan selama menggunakan produk ini adalah "lumayan" bikin bibir aku nggak kering, ada perasaan kering tapi dikit banget dan nggak sampek ngelopek in bibir. Teksturnya nggak ada masalah di bibir aku selama apply, mudah diaplikasikan. Tapi setelah swatch butuh beberapa kali ku ulang untuk mendapatkan hasil yang ciamik.





Entah hanya perasaanku atau bukan, setelah di swatch dan ditunggu beberapa menit, lip paint ini seperti oxidize, menghitam perlahan. Tapi so far dia buildable.

PRICE
IDR 110.000 (anyway, lagi ada promo tuh haragnya jadi IDR 77.000,00). Belinya dimana? Shopee aja lah, as always XOXO.

IS IT WORTH IT
Mmm, gimana ya. Kalau dilihat dari sisi brand lokalnya sih worth it banget. Tapi mengingat harganya lumayan mahal jadi agak mikir ulang, hehe. Maybe kalau nanti ada kesempatan untuk nyobain shade lain dan ternyata banyak shade dari Sulamit Lippaint yang lebih keren dari ini, bisa dicobaaaa..

REPURCHASE
Udah kejawab kayaknya ya di part is it worth it, hehe.

PROS
  • Brand lokal
  • Stay matte
  • Banyak pilihan warna
  • Kemasannya safety
  • Halal
  • Terdafar di BPOM

CONS
  • Patchy
  • Lumayan mahal untuk brand lokal. Ee tapi ada juga sih brand lokal yang lebih mahal dari ini. Tapi intinya masih mahal menurut aku, wkwk.
SULAMIT SMART STAY VELVET LIP LAST
Masih dengan slogan nama produk SMART STAY, aku pikir Sulamit Smart Stay Velvet Lip Last ini memiliki klaim stay tapi untuk produk kali ini dia spesialisasinya adalah stay velvet. Hasil yang didapatkan velvet. Terdiri dari berbagai macam varian, aku berkesempatan mencoba shade No. 22 Stay Love.


DESKRIPSI KEMASAN
Kemasan produk ini seperti pada umumnya lipstick. Memiliki diameter yang cukup besar dan ukuran panjangnya tidak terlalu panjang. Kemasan berwarna biru laut yang ketika tutupnya dibuka dan tutupnya diulir, kamu akan mendapati produknya. Pada bagian bawah produk terdapat keterangan shade dan berat produk.



DESKRIPSI PRODUK
Sulamit lipstick dengan shade 22 Stay Lovely ini mempunyai aroma seperti permen dan ada perpaduan wangi parfum, harum banget. Bentuknya tegak dan kuat, teksturnya velvet dan sangat lembut ketika diaplikasikan. Warnanya pigmented dan dapat menutup warna bibir asli. Lipstick ini memberikan kelembaban untuk bibir.

NO BPOM
NA18181303869

KETERANGAN LAINNYA
Lipstick Sulamit telah mendapatkan sertifikasi halal dari MUI. Masa pemakaian adalah 6 bulan sejak pertama kali kemasan produknya dibuka.

IMPRESSION
Pertama kali ngebuka kemasannya, baunya harum banget sih asli. Tapi bukan dalam kadar yang ngeganggu banget. Teksturnya beneran mudah di apply dan pigmented. Sayangnya aku kurang suka warna Stay Lovely karena terlalu Barbie banget. Finishnya velvet seperti namanya. Selama dipakai, berasa efek moisturizer gitu, bikin bibir lembab. Tapi dasarnya aku kurang suka produk lipstik, (yap dari sini ketauan aku lebih suka lip paint-nya sulamit) aku ngerasa ada minyak di bibir aku. Hal yang bikin aku cukup senang adalah, sebagai orang yang grusak grusuk, aku gampang banget ngejatohin barang termasuk lipstick. Lipstik jatoh biasanya langsung patah. Tapi produk ini engga, makasih luvvss.


PRICE
IDR 52.000,00

IS IT WORTH IT
Mmm, gimana ya. Kalau dilihat dari sisi brand lokalnya sih worth it banget. Tapi mengingat harganya lagi dan lagi, mmm.. 

REPURCHASE
Boleh deh, pengen nyobain shade lain.

PROS
  • Brand lokal
  • Hasilnya cantik di bibir meski barbie banget. 
  • Banyak pilihan warna
  • Kemasannya safety
  • Halal
  • Terdafar di BPOM

CONS
  • Lumayan mahal untuk brand lokal. Ee tapi ada juga sih brand lokal yang lebih mahal dari ini. Tapi intinya masih mahal menurut aku, wkwk.

SULAMIT COSMETICS INFO

WHERE TO BUY
Produk-produk SULAMIT COSMETICS dapat dibeli di

Anyway, review produk SULAMIT COSMETICS ini adalah bentuk kerjasama dengan BEAUTIESQUAD, komunitas yang menaungi Beauty Blogger seluruh Indonesia. 

 Thank you for reading and see you next time! XOXO


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

14 comments:

  1. Penasaran sama lipcreamnyaa dehhh baru tau juga brand sulamit ini thank youuuu❤

    ReplyDelete
  2. Aku suka banget sama lipstick nya. Klo lipcreamnya, agak no sih. πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  3. Aku baru tau brand ini hehe.. Banyak banget ya jadi binguh saking banyak yg mau di cobain πŸ˜‚πŸ˜‚

    ReplyDelete
  4. lipstick yang 22 stay lovely warnanya cakep ya beb, suka ih sama warna kaya gitu, cocok buat daily juga <3

    ReplyDelete
  5. Penasaran banget lippaintnya beb, lucu yah cocok buat daily juga. Aku baru cobain fake eyelashesnya doang huhu

    ReplyDelete
  6. wah aku suka bulu matanya dan aku juga suka lippaintnya kayanya natural dan asik dipake sehari hari nih

    ReplyDelete
  7. Aq lumayan naksir sama bulumatanya beb. Bentuknya lumayan natural gitu

    ReplyDelete
  8. Yg lipcreamnya tahan lama ya nad ~♡

    ReplyDelete
  9. Wah dapetnya samaan. Warna lippaint nya cocok deh di kakak.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  10. Wahhh samaan, aku paling suka bulmatnya huaaa

    ReplyDelete
  11. Wah bagus banget warna lipennya 😍😍teracuni deh

    ReplyDelete
  12. Sulamit ituuuuu aku pernah denger tapi belum pernah cobaaaa, jadi pengen coba yang bulmatnya

    ReplyDelete
  13. Lip paint nya sungguh menggoda 😍

    ReplyDelete
  14. Wah pengen nyobain bulumatanya bagus kayanya

    ReplyDelete