Follow Us @nadiahasyir


Thursday, February 21, 2019

[SPONSORED] DENGAN PAXEL, KIRIM PAKET SEMAKIN MUDAH DAN CEPAT

Sudah tahu belum ekspedisi baru di Indonesia yang bisa antarkan kebaikan dengan inovasi yang keren, PAXEL INDONESIA namanya. PAXEL ini adalah sebuah perusahaan logistik yang bergerak dalam bidang jasa kirim dan antar paket dengan sistem yang sangat fleksibel. Tepat di hari kamis, 14 Februari 2019 lalu aku menghadiri Opening Paxel Surabaya di Satu Atap Coworking Space yang berlokasi di Jl. Pacar, No. 2, Surabaya. Nggak jauh dari tempat tinggalku selama di Surabaya, paling tidak sekitar 12-15 menit sampai. Selama acara berlangsung, banyak sekali informasi yang aku dapat tentang Paxel Indonesia. Nggak pernah nyangka sebelumnya kalau di masa kini digital marketing tuh bener-bener ngebantu kehidupan kita banget.


Kirim mengirim paket menjadi lebih mudah, cepat, dan aman melalui PAXEL INDONESIA. Pengiriman paket melalui PAXEL bisa dilakukan dengan SAMEDAY a.k.a sampai di hari yang sama. Cepet banget kan. Berbagai kemudahan yang aku dapat dengan mengirim barang melalui PAXEL INDONESIA adalah:

PAKET DIAMBIL LANGSUNG OLEH HERO (KURIR) KE ALAMAT PENGIRIM DAN DIPROSES LANGSUNG PADA SAAT PICK UP PAKET

Paket yang mau dikirimkan akan di pick up oleh hero, sebutan kurir Paxel Indonesia. Sebelumnya, untuk bisa menikmati fasilitas pengiriman paket menggunakan Ekspedisi PAXEL INDONESIA, kamu harus mendownload aplikasi PAXEL INDONESIA melalui Play Store kalau handphone kamu Android. Setelah sign up dan log in, kamu bisa mulai untuk melakukan transaksi pengiriman paket. Mulai mengirim paket dengan klik CREATE SHIPMENT yang tampak di bagian paling bawah layar hp kamu. Isi alamat penjemputan paket dan lokasi destinasi yang dituju, setelah itu klik CONTINUE dan ikuti petunjuk-petunjuk selanjutnya untuk melakukan transaksi kirim barang.

SISTEM PEMBAYARAN ANTI RIBET

Sistem pembayaran dilakukan secara otomatis melalui pemotongan saldo yang kamu punya di aplikasi PAXEL INDONESIA. Tenang, untuk SIGN UP pertama kali, kamu akan mendapatkan FREE SALDO IDR 100.000 yang bisa dipakai secara gratis untuk pengiriman paket dengan cara memasukkan referral code: NADIAHASYIR. Saldo akan otomatis terisi sebesar IDR 100.000. 

Nggak ada lagi drama susah cari uang pas buat bayar kurirnya, hehe. Oh ya, TOP UP saldo bisa dilakukan melalui M-Banking. Caranya bisa dilihat di aplikasi PAXEL INDONESIA. Top up pertama akan mendapatkan bonus saldo sebesar 20% dari nominal saldo yang kamu isi.

SISTEM JASA KIRIM BARANG YANG PROFESIONAL

Jadi begini, kirim paket pasti ada yang namanya pengirimi, kurir, dan penerima. Semua aktifitas yang dilakukan oleh ketiga pihak ini bisa dilacak dan diketahui dengan pasti.


Pengirim dan Kurir
Setelah melakukan transaksi melalui aplikasi, kurir akan mendatangi pengirim paket selambat-lambatnya 2 jam setelah order dilakukan. Ketika sudah bertemu, kurir akan mengambil paket dan melakukan pengukuran dan penimbangan paket yang akan dikirim untuk diketahui tarif jasa kirimnya. Setelah disepakati oleh kedua belah pihak, kurir akan memasukkan data secara otomatis ke dalam sistem dan pada saat itu juga struk akan tercetak dan bisa langsung ditempel ke paket yang akan dikirim. Simpelnya jadi nggak perlu nulis ulang data pengirim dan penerima paket. Sebelum kurir pergi, pengirim akan diminta untuk tanda tangan dan pengirim akan difoto sebagai bentuk dari dokumentasi.

Kurir
Kurir akan memasukkan paket yang akan di delivery ke dalam loker (fasilitas paxel) berdasarkan kota yang akan dituju secara langsung. Tidak akan ada proses sortir dan screening paket dengan cara dibanting-banting, haha. Paket dikirim dan akan sampai di kota tujuan.

Kurir dan Penerima
Kurir di kota tujuan akan membuka loker yang terkunci secara khusus dan hanya bisa dibuka melalui barcode khusus. Kurir akan menghubungi penerima paket sebelum pengiriman paket ke penerima. Penerima bisa memilih ingin diantar pada waktu kapan ketika melakukan proses pemesanan jasa antar paket melalui aplikasi sebelumnya. Jadi antara pengirim dan penerima sudah melakukan diskusi terlebih dahulu mengenai waktu pengiriman dan waktu pengantaran. Penerima paket akan diminta untuk melakukan tanda tangan dan di foto sebagai bentuk dokumentasi.


Anyway, apabila pengiriman paket dilakukan melebihi dari batas waktu yang telah disepakati, tarif jasa pengiriman kamu otomatis akan dikembalikan ke saldo kamu. Garansi uang kembali lah.

LOKASI YANG TERCOVER

Karena PAXEL ini adalah jasa layanan yang baru banget launching, untuk sementara hanya bisa melayani area Surabaya dan Jakarta dan sekitarnya dulu. Tapi seiring dengan kemajuan dan keprofesionalitasannya, aku pikir mereka akan cepet memperluas jangkauan.

Info bahagianya buat para pengguna jasa kirim paket, kiriman paket berupa frozen food sangat bisa loh. Ngomongin tentang klaim paxel yang bisa kirim sameday.

Nah, sekian dulu informasi dari aku tentang jasa pengiriman paxel. Setelah ini aku akan kasih lihat beberapa foto hasil aku mengikuti Opening Paxel Surabaya kemarin.




...***...

Thank you for reading and see you next time! XOXO


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

1 comment:

  1. Keren ya pakai sistem loker jadi paket aman dan ga mungkin salah alamat. Semua terpantau jelas di aplikasi. Mau ah kirim kopi ke pelanggan biar usaha makin besar. Moga Paxel segera masuk ke Lamongan.

    ReplyDelete