Follow Us @nadiahasyir


Monday, September 14, 2020

MY BODYCARE ROUTINE UPDATE (SEPTEMBER 2020)

Assalamu'alaikum, cinta~ 👋🏻😁
Haha, alay. 🤣
Sebelumnya aku mau bilang, mungkin kamu yang baca ini akan bosan, tapi serius, aku kangen kalian yang biasanya nongkrong di kolom komentar blog aku 🤣

Maafkan diriku terlalu sok sibuk. Well, kali ini aku akan menceritakan ke kalian bagaimana aku merawat kulit badanku. Beberapa waktu yang lalu aku sempat memberikan rekomendasi ke kalian tentang bodycare kan? Nah, kali ini aku ingin meracuni kamu dengan another option, yaitu bodycare dari brand lokal (lagi) yang belakangan ini sukses membuat aku terpukau. Katanya ini brand lagi viral. So, yeah. Keep scrolling, ya!

Sudah pernah dengan tentang Glamione? Kalau belum, jadi ini brand lokal baru yang mengusung tema skincare lokal rasa korea. Karena baru, mungkin belum banyak yang notice ya. Namun di beberapa lingkup pertemanan, Glamione cukup ramai diperbincangkan.

Tidak ada yang berubah dari perawatan badan aku. Aku masih setia mengantongi liquid soap, scrub, dan body lotion sebagai sahabat baik aku selama merawat badan. Ada dua diantara bodycare Glamione yang belakangan ini aku coba dan ketagihan sampai hari ini.



1. Liquid Soap
Entah sudah mention yang ke berapa, aku selalu mengatakan bahwa aku masih menggunakan sabun batang pada saat-saat tertentu dan dalam keadaan darurat. Namun yang aku yakini, dengan memakai liquid soap, mengaplikasikannya dengan shower puff seperti memberikan aku sensasi menenangkan dan membahagiakan. My very simple way untuk mendapatkan me time berkualitas.

Liquid soap dari Glamione ini di dalamnya ada butiran scrubnya, jadi bisa dikatakan semacam 2in1, bisa membersihkan kotoran dengan cara kerja sabun cair pada umumnya dan bisa membersihkan sel-sel kulit mati pada kulit dengan butiran scrubnya.

Sedikit saja mengambil produknya, bersama dengan sower puff yang sudah dibasahi, liquid soapnya cepat sekali berbusa. Yang membuat aku beedecak kagum adalah meskipun busanya banyak, tapi after tastenya nggak bikin kulit kering. Melainkan menjadi lembab dan terasa segar dan sehat gitu. Setelah aku cek ke ingredientsnya, ternyata setelah aqua, SLES atau sodium laurenth sulfate dimention di urutan kedua which mean ini menjawab kenapa bisa busanya banyak walau kita cuma ambil sangat sedikit produknya. Kemudian ingredients yang berperan melembabkan kulit juga ikut dibelakanganya. In fact, formulasi dari percampuran antara komposisi-komposisi tersebut bisa membuat produknya wearable dan cocokable di kulit aku. Ciaahh.

2. Scrubbing
Meski memakai liquid soap yang dilengkapi dengan scrub, setiap satu minggu minimal sekali aku melakukan scrubbing menggunakan produk khusus scrub. Sel-sel kulit mati tidak akan hilang hanya dengan kita membasuh badan menggunakan air dan mencucinya dengan sabut. We need to scrub to clean it up. Pilihanku masih jatuh ke Scarlett Whitening Body Scrub Romansa. Honestly, sejak pertama kali pakai aku langsung jatuh hati dan cocok sampai sekarang. Well, I wouldn't say too much information tentang body scrubnya disini, kamu bisa nonton video aku tentang TIPS MENCERAHKAN KULIT di youtube aku, karena aku banyak cerita tentang body scrub ini disitu.


3. Hand and body lotion
Setelah mandi dan membersihkan kulit dari kotoran yang berasal dari banyak hal, saatnya memakai body lotion. Pentingnya memakai lotion untuk badan tidak hanya sekedar supaya kulit kita wangi seharian, namun yang paling penting adalah menutrisi dan melembabkan kulit. Kulit yang lembab dan ternutrisi dengan baik adalah jenis kulit sehat. Kalau ditanya kenapa harus seintense itu untuk memikirkan kesehatan kulit? Sebenarnya jawabannya sangat jelas, kulit adalah organ tubuh kita yang luasnya paling luas dan letaknya paling luar. Dia berhadapan langsung dengan benda asing yang ada di lingkungan kita. Kebayang nggak kalau kulit nggak sehat? Penyakit akan mudah sekali masuk melalui celah manapun.

Namanya perempuan, meski sekarang sudah bukan trendnya lagi mengatakan bahwa cantik itu putih, pada beberapa area kulit pasti ada yang warnanya berbeda alias belang. Seperti pada pergelangan hingga telapak tangan dan kaki aku misalnya, lutut dan siku aku misalnya, warmanya tampak lebih gelap dibandingkan dengan bagian lain. Aku memiliki beberapa jenis lotion, ada yang hanya untuk melembabkan dan menutrisi, ada pula yang berperan sebagai pencerah atau memutihkan kulit. Body lotion dari Glamione memiliki fungsi memutihkan juga dan belakangan ini lotion yang sering aku pakai ya ini.

Jujur packaging lotionnya menurut aku kurang nyaman di aku, namun teksturnya, after taste pemakaiannya bikin aku sesuka itu. Bukan typical lotion yang bikin lengket di kulit, jadi dipakai sehari-hari nyaman. Aromanya juga oke.

4. Sunscreen
Ini yang sering dilupakan dan diremehkan. Padahal body care yang satu ini bisa dibilang sebagai pengunci dan harus selalu dipakai untuk menghindari kulit kita dari paparan sinar UV. Aku sendiri untuk wajah punya beberapa pilihan, namun untuk badan selama ini aku baru sebatas memakai lotion yang juga berperan sebagai sunblock, seperti salah satu koleksi lotion Vaseline misalnya.

Well, itu tadi adalah penjelasan aku mengenai my body care routine. Bagaimana dengan kamu?

Sebelum aku pamit, jangan lupa untuk visit ke Virly untuo cari tahu body care routine dia seperti apa yaa..

Anyway, ide postingan ini berasal dari tema monthly collab yang diadakan Beautiesquad untuk sesama beauty blogger akan tetap solid dan produktif.

Let's spread knowledge with love,
Nadi

No comments:

Post a Comment