Follow Us @nadiahasyir


Thursday, November 26, 2020

NOVEMBER FAVORITES 2020

Assalamu'alaikum, beauties. Akhir bulan sudah datang dan karena lagi ada waktu untuk menulis, aku menyempatkan untuk mengisi blog ini supaya tidak usang. Tulisan kali ini aku akan membagikan ke kalian November Favorites 2020 aku, yaitu produk-produk apa aja yang aku suka di bulan November ini. Sebenarnya ada beberapa produk yang aku suka, tapi mengingat bulan depan kita sudah memasuki akhir tahun. Aku sudah berniat untuk membuat Makeup Collection & Skincare Collection 2020 di youtube. Aku punya 3 produk lipstick yang belakangan ini lagi aku suka banget dan aku akan menebar racun cinta produk lipstick yang lagi aku suka ini ke kalian. Siap-siap ya, hehe.
1. Indoganic Beauty Lip and Cheeck
Lipstick pertama yang aku suka datang dari brand lokal. To be honest, sebelum covid19 aku dikirimin Indoganic produk-produk mereka dan lipstick ini termasuk salah satunya. Memiliki konsep 2in1 product, selain sebagai alat makeup, lipstick ini juga telah mengandung beberapa ingredients skincare, sehingga ketika kita memakainya terasa sedang menggunakan skincare juga.
Aku memiliki 2 shades, ada: Natural Nude dan Rossy Red. Seperti namanya, natural nude untuk finish yang terkesan natural dan rossy red untuk finish red lips yang terkesan bold. Lipstick ini sangat melembabkan dan sangat mudah diaplikasikan ke bibir. Tidak membuat bibir kering. Fact, di dalamnya mengandung Jojoba oil, Shea butter, dan beberapa ingredients skincare lain sehingga betul-betul melembabkan. Aku nggak perlu lagi pakai lip balm sebelum pakai lipstick ini. Meski texturenya oily, tapi warnanya sangat pigmented untuk sekali swatch.
Lipstick ini transfer dan nggak tahan lama. Tapi untuk aku yang masih #StayAtHome hingga November ini, nggak transferproof justru membantu aku banget untuk cepet-cepet menghapus makeup ketika sudah saatnya di hapus. Beda lagi ya kan kalau kita lagi di luar rumah, ketemu banyak orang, mungkin aku akan membutuhkan matte lipstick.

Anyway, alasan aku suka lipstick ini selain dari pada kelebihan yang aku sebutkan tadi, teksturnya sangat light weight alias ringan dan ini bikin aku nyaman kek lagi sama dia. Iya dia, eh. Heheh.

2. Blackrouge Airfit Velvet Tint Beauty and Midnight (BAM)
Lipstick satu ini sebenarnya sudah pernah aku ulas di youtube channel aku bersama 2 lipstick dari Blackrouge dengan season yang berbeda. Ini lipstick dari Korean Brand. Season Blackrouge Lip produk ini sebetulnya ada banyak. Tapi yang aku punya selain BAM ini ada season blueming garden dan the red. Kenapa aku paling suka sama yang season BAM?
Sebetulnya agak nggak adil sih memilih BAM ini dibandingkan Blackrouge yang lain. Karena menurutku ketiganya punya formulasi yang sama. Perbedaannya ada di aroma, shade, dan desain kemasan. Tiap season tuh punya beberapa shade dan aku hanya punya 1 shade untuk 1 season. Season BAM ini aku punya yang A23. Warnanya ini berani, merah, tapi cenderung ke warna orange. Lebih masuk di kulitku untuk mendapatkan look makeup anak baik-baik dan natural. 
Pun sebetulnya aku cukup sulit memilih satu diantara ketiga lipstick dari Blackrouge yang aku punya ini. Ketiganya punya karakter tekstur velvet yang menawan banget. Jadi dia ini bukan liquid dan bukan pula creamy. Orang awam mungkin akan mengira teksturnya kering tapi sebetulnya tidak. Dia hanya cepat sekali ngeset di bibir ketika diaplikasikan. Typical menggumpal tapi mudah didistribusikan dan diblend. Aku biasa pakai di area bibir dalam dan aku tap tap ke arah luar untuk dipakai sebagai ombre lips, and it works. Karena tekstur velvet ini aku jadi bisa nyaman bikin ombre lips. Hal yang paling sulit terjadi ketika aku pakai liquid atau creamy lipstick. Biasanya aku suka kebablasan bikin full lips gitu.

Anyway, lipstick dari Blackrouge ini dia ngestain. Jadi ketika produknya sudah hilang dari bibir, entah kena minyak atau sudah dihapus, akan ada sedikit warna yang tertinggal. Which means itu bikin kita kelihatan lebih fresh ketika dalam keadaan no makeup.

3. Self Coding Lipstick
Aku punya shade XOXO dari lipstick ini. Masih dari Korean Brand, pertama yang bikin aku jatuh hati adalah kemasannya yang sangat anti mainstream dibandingkan dengan kemasan-kemasan lipstick pada umumnya. Warnya putih, desainnya tidak berisik, dan sangat elegan menurutku. Warna shadenya sendiri merah cenderung kemerahmudaan. Hasil looknya akan bold. Berbeda dengan 2 lipstick yang aku bahas sebelumnya, aku perlu memakai lip balm terlebih dahulu sebelum memakai lipstick ini. Karena kalau tidak, akan sangat susah diaplikasikan dan seringkali menimbulkan warna yang kurang sempurna dan merata. However, setelah selesai mengaplikasikannya, untuk mendapatkan makeup bold, shade XOXO ini juara sih.
Kemasannya paling mini dibandingkan dengan 2 lipstick sebelumnya. Jadi sangat travel friendly karena mudah disimpan di kantong.
So, tulisan ini aku buat untuk ikut berpartisipasi dalam monthly collaboration teman-teman HBBV (Hijabers Beauty Blogger Vlogger). Semoga teman-teman HBBV selalu solid. Kalau kalian pengen cobain 3 lipstick yang aku ulas tadi, ini rekomendasi online shop yang trusted dari aku yaa..
Indoganic Beauty: 
Blackrouge Airfit Velvet Tint BAM:
SelfCoding:

See you next time,
Let's spread knowledge with love.
Xoxo,
Nadia

1 comment:

  1. Wow koleksinya lengkap ya kak, jadi penasaran pengen nyobain juga

    ReplyDelete