Follow Us @nadiahasyir


Thursday, August 17, 2017

REVIEW RED-A EYE BROW CAKE BY NADIA HASYIR (PRODUK LOKAL PUNYA EYEBROW POWDER?)

PRODUK LOKAL PUNYA EYEBROW POWDER?

Hai beauties!
Welcome to this beauty blog.
As you can see from the title, kali ini aku akan berbicara tentang salah satu produk yang jadi favorite aku. Yap, Red-A Eye Brow Cake. Kenapa aku bisa suka? Lanjut baca yah. :)

1. Packaging
Red-A Eye Brow Cake ini hadir tanpa box. Eh, entah memang ngga ada box atau waktu aku beli ngga dikasih kasirnya sih. Hehe Tapi kayaknya ngga mungkin ngga dikasih box kalau memang ada. Jadi waktu aku beli, produknya hanya dilapisi plastik yang gampang banget kita lepas. Kemasan produk ini di design dengan warna putih bersih dan di bagian tengah ada logo brand Red-A. Warna putih memang bagus sih, tapi jadi cepet kotor kalau pemakai produk ini ngga hati-hati waktu nyimpan atau pake produknya hehe. Oh ya, dibagian dalamnya ada plastik, seperti kebanyakan produk make up lainnya, fungsinya untuk ngebatasin bagian tutup dan produknya. Logo Red-A yang dari jaman dahulu kala tetap tidak berubah, terkesan monoton dan jadul menurut aku, dengan perubahan yang cukup drastis di era digital ini, rasanya Red-A perlu berbenah. Tapi entah kalau ternyata melestarikan kearifan lokal produk It's free. Hehe.

2. Identitas Produk
* Bentuk Powder
* Berisi 2 warna (Hitam dan Coklat Tua)
* Terdapat brush applicator

* Terdapat kaca yang ukurannya pas buat ngaca pas lagi pakai eyebrow
3. KesanKu
* Warna

Warna hitam dan coklat tua cocok sebagai eyebrow perempuan di Indonesia. Indonesia yang penduduknya mayoritas berkulit sawo matang dan kuning langsat dengan menggunakan produk ini, aku rasa memang cocok banget. Aku yang memiliki alis lumayan tebal bisa pilih pakai warna hitam atau coklat tua. Kalau aku mau pakai warna hitamnya, berarti aku harus ekstra hati-hati pakainya biar ngga kaya sinchan. Tapi aku prefer pakai warna coklat tua jadi lebih leluasa waktu nge-bikin eyebrow.
 * Tekstur
Seperti namanya, dia cukup powdery, kalau di apply dengan kuas asli dari produk ini, fall outnya cukup banyak. Tapi so far karena harganya murah, It's really OKAY. Anyway yang terpenting adalah, kuas yang menurut aku cukup kasar untuk dijadikan kuas eyebrow, ternyata ngebantu banget ketika mau aplikasi-in si eye brow ini, karena jadi ngga bikin warna yang nge-block di alis. Pengaplikasian yang dilakukan secara pelan-pelan dan sabar, bikin hasilnya jadi cantik banget.  Langsung aku pap aja deh ya beberapa foto aku hasil dari pakai Red-A Eye Brow Cake ini hehe. Eh tapi, sebelumnya aku bingkai alis dulu pakai Viva Pensil Alis warna hitam ya.
4. Where I can get this?
Produk lokal ini banyak kamu temuin dimana aja, mau toko kosmetik gede atau kecil harusnya ada. Karena ini produk Indonesia pastinya banyak tersebar, kalau untuk kamu yang belum pernah denger, mungkin karena dia nggak begitu nge-hype. As you know, banyak banget kan brand luar yang masuk ke Indonesia, ditambah lagi produk lokal lain yang ikut bersaing dan berkembang pesat perubahannya. Aku sendiri beli produk ini asal tanya ke pelayan toko tempat aku beli, "Mbak, aku lagi cari eyebrow powder yang harganya murah, ada?", trus dia kasih Red-A Eye Brow Cake, dan... Ternyata bagus, nggak pernah ada kata menyesal setelah beli ini.

Kalau kamu males keluar, bisa juga beli online kok entah di Instagram atau E-commerce langganan kamu. Aku saranin pakai tagar #Red-AEyeBrowCake biar lebih mudah dalam pencarian. :)

Harga: IDR 26.000,00

Okay, I'm done!
Segitu dulu untuk review aku kali ini, kalau ada yang perlu ditanyakan kamu boleh tinggalin komentar di kolom komentar di bawah ya.

Let's spread knowledge with love,
XOXO,
Nadia

Note:
Aku sering pakai eyebrow powder ini di beberapa video tutprial make up di YouTube, kalau kamu tertarik, kamu bisa cek di:
Video MakeUp Bendera Indonesia SPESIAL HUT Ke-72 RI by Nadia Hasyir
Video Day to Night MakeUp Tutorial by Nadia Hasyir

Instagram: @nadiahasyir
YouTube: Nadia A. Tahani

hallo.enha@gmail.com