Follow Us @nadiahasyir


Monday, November 26, 2018

[REVIEW] FANBO ACNE SOLUTION - SKINCARE - NADIA HASYIR

Aku mempunyai tipe kulit wajah berminyak pada T zone dan di area lainnya normal. Pada waktu tertentu seperti aktifitas berat seharian di dalam dan di luar ruangan biasanya semua area wajahku menjadi berminyak terutama pada T zone. Kulit wajah berminyak cenderung memiliki pori-pori dengan ukuran besar yang bisa memicu pembentukan komedo. Penghambatan yang terjadi pada pori-pori tidak jarang membuat kotoran dan mikro organisme terperangkap pada wajah yang kotor. Meskipun munculnya jerawat bisa disebabkan karena kondisi fisik dan psikis pemilik wajah yang sedang stress, tapi membersihkan wajah dengan kurang maksimal juga dapat memicu terbentuknya jerawat. 

Kalau jerawat sudah muncul waduh, rasa nyeri yang ditimbulkan akibat peradangan dan rasa stress bisa muncul berkali-kali lipat dan mengganggu aktifitas sehari-hari. Dua minggu yang lalu aku mulai mencoba produk treatment skincare FANBO ACNE SOLUTION untuk mengatasi jerawat yang tiba-tiba muncul berjamaah. Terdiri dari facial wash, toner, acne gel, dan bedak tabur. Satu diantara keempat produk ini memiliki klaim dapat mengatasi jerawat dalam 3 hari. Penasaran? Simak review aku yuk!



FANBO ACNE SOLUTION
Seperti yang sudah diketahui sebelumnya FANBO dikenal dengan produk kosmetik berupa makeup dan memiliki jenis yang bervariasi. Info terbaru yang aku dapatkan, kini FANBO memiliki produk skincare yang dikhususkan untuk menyelesaikan permasalahan jerawat pada wajah. Pada FANBO ACNE SOLUTION 4 STEPS TO GET RID OF ACNE terdapat empat jenis produk yang masing-masing memiliki fungsi yang berbeda untuk tujuan yang sama, yaitu menyembuhkan jerawat. Keempat produk tersebut adalah:
  1. Acne facial foam, mengandung 4 bahan utama yang berperan sebagai anti mikroba yang membantu mencegah timbulnya jerawat.
  2. Acne face toner, mengandung 4 bahan utama yang membantu merawat kulit wajahmu dan mencegah timbulnya jerawat.
  3. Acne gel, mengandung 4 bahan utama yang mampu bekerja hingga ke dalam pori melawan mikroba penyebab jerawat dan minyak berlebih.
  4. Acne loose powder, untuk merawat kulit berjerawat yang dapat membantu menyerap minyak alami yang berlebih pada kulit.

Semua produk FANBO ACNE SOLUTION diproduksi oleh PT. FABINDO SEJAHTERA, berlokasi di Kp. Waru, Ds. Pasir Jaya, Cikupa, Tangerang, Indonesia.

...***...

ACNE FACIAL FOAM
Facial foam dengan busa lembut mengandung Hydra Solution A, Silver Active, Pro Vitamin B3, dan Tea Tree Oil sebagai anti mikroba yang membantu mencegah timbulnya jerawat.

NETTO
100ml

PRICE
IDR 26.500

RATING
4.75/5



CARA PAKAI

  • Keluarkan isi. 
  • Busakan di tangan kemudian pijat lembut pada wajah hingga bersih. 
  • Bilas hingga bersih. 
  • Gunakan bersama dengan Fanbo Acne Solution Face Toner, Gel, & Loose Powder.

MEKANISME KERJA PRODUK

  • Mengangkat kotoran dan minyak berlebih dengan lembut.
  • Melembabkan, membuat kulit bersih kesat tanpa rasa kering dan nyaman di kulit dengan paduan Pro Vitamin B3 dan Tea Tree Oil.
  • Menyegarkan dan membantu mengontrol minyak berlebih di wajah sehingga kulit terasa lembut dan segar setelah dibersihkan.
KEMASAN PRODUK
Facial foam dikemas dalam produk jenis tube berukuran 100 ml, memiliki warna kemasan putih dan sentuhan warna hijau & silver untuk keterangan berupa tulisan. Pada bagian depan terdapat keterangan logo produk Fanbo; gambar potongan ujung tanaman berupa daun, batang, dan bunga; keterangan jenis produk berupa Acne Solution Facial Foam; keterangan 4 kandungan utama produk; dan keterangan netto.


Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan logo produk, nama jenis produk, klaim produk, ingredients, petunjuk penggunaan, dan nama perusahaan dan lokasi pembuatan produk yang dijelaskan dalam dua bahasa (Inggris dan Indonesia), barcode number, nomor BPOM, dan expired date.


Produk yang baru dilengkapi dengan segel aluminium foil yang tertutup rapat pada mulut kemasan. Penutup produk berwarna putih.


WARNA, TEKSTUR, DAN AROMA
Facial foam ini berwarna putih dan memiliki tekstur seperti lotion berongga, seperti menunjukkan sebuah komponen terbaik yang dibutuhkan untuk membersihkan wajah secara tuntas. Aromanya sangat natural dan menyegarkan. Busamnya dapat dikendalikan ingin dalam jumlah banyak atau sedikit.


IMPRESSION
Aku selalu melakukan eksperimen untuk diriku sendiri terhadap produk facial foam untuk mengetahui bagaimana efektivitas produk ini bekerja ketika ditemukan dengan pelarut air. Aku mencoba mencampurkan produk ini dengan air yang sedikit, hasilnya tidak berbusa, dan menambahkan air yang lebih banyak dan akhirnya berbusa. Aku sendiri menggunakan 2 cara tersebut sesuai dengan kebutuhan kulitku. Untuk membersihkan wajah dari kotoran akibat aktifitas penuh di luar ruangan, aku menentukan formula dengan perbandingan produk dan air sebesar 2:1, sedangkan untuk membersihkan wajah pada normalnya aktifitasku di dalam ruangan aku menggunakan perbandingan produk dan air sebesar 1:2.

Setelah mencuci wajah menggunakan facial foam ini, minyak di wajah bisa terangkat dengan baik apalagi kalau intensitas membersihkan wajah dilakukan dengan waktu yang lebih lama. Aku biasanya melakukan pemijatan memutar selama 1-2 menit untuk hasil yang maksimal. Selain kilang minyak bersih, wajah menjadi lebih halus dan lembut. Tampak kesan kulit sehat di wajah dan kenyal. Aku pikir ini karena formula facial foam tidak hanya diciptakan untuk membasmi kilang minyak, tapi juga untuk memberikan kelembaban yang baik.

...***...

ACNE FACE TONER
Face toner lembut yang mengangkat sisa kotoan, debu, dan makeup dengan mudah sehingga kulit terasa bersih dan segar. Face toner ini mengandung Hydra Solution A, Silver Active, Pro Vitamin B3, dan Tea Tree Oil yang membantu merawat klit wajah dan mecegah timbulnya jerawat.

NETTO
110ml


PRICE
IDR 25.200

RATING
4.3/5


CARA PAKAI
  • Tuangkan ke kapas secukupnya.
  • Usapkan pada seluruh bagian wajah dan leher.
  • Untuk hasil terbaik, gunakan bersama-sama dengan Fanbo Acne Solution Facial Foam dan Fanbo Acne Solution Gel.
MEKANISME KERJA PRODUK
  • Menyegarkan sekaligus mengangkat sisa kotoran, minyak, dan noda bekas jerawat untuk wajah yang bersih.
  • Membantu mengontrol minyak berlebih dan menjaga pori-pori tetap bersih.
  • Membantu mencegah perkembangan jerawat baru dan meminimalkan pori-pori.
KEMASAN PRODUK 
Produk ini ada dalam kemasan botol tabung dengan alat pembuka produk yang menyatu dengan penutup botolnya. Pada produk yang baru area ini dilengkapi dengan segel berupa plastik yang cukup kuat. Warna kemasannya transparant putih sehingga warna dan tekstur produknya tampak dari depan. Keterangan-keterangan yang disebutkan tidak jauh beda dengan kemasan pada facial foam. 

INGREDIENTS
Aqua, propylene glycol, alcohol, PEG-40 hydrogenated castor oil, phenoxyethanol, niacinamide, imidazolidinyl urea, Melaleuca alternifolia leaf oil, allantoin, sodium lactate, salicylic acid, disodium EDTA, benzotriazolyl dodecyl p-cresol, amylopectin, dextrin, Aloe barbadensis leaf juice, caprylic/capric triglyceride, Xanthan gum, fragrance, triethanolamine, pentasodium pentate, Chamomilla recutita extract, phytic acid, methylparaben, citric acid, potassium sorbate, sodium benzoate, silver oxide.

NOMOR BPOM
NA18181201638

WARNA, TEKSTUR, DAN AROMA
Produk ini tidak berwarna, benrbentuk cair persis air jernih. Kalau tidak sengaja terguncang atau dikocok, dia akan mengeluarkan busa dalam jumlah tertentu dan akan hilang beberapa saat setelah guncangan mereda. Aromanya sangat harum tapi tidak menyengat. So sorry I can't describe it well how is the specific smell, intinya enak banget dan seger, hehe. 

IMPRESSION
To be honest aku lebih suka menggunakan produk ini tanpa aplikator berupa kapas. Aku lebih suka meletakannya di atas tanganku yang terbuka dan menepuk-nepukkannya ke wajahku. Menurutku ini lebih eisien untuk mengetahui seberapa banyak sih toner yang kita butuhkan untuk sekali pemakaian. Toner yang aku ambil bisa terpakai semua dan nggak mubadzir. Hal yang aku rasakan adalah ada sensasi dingin sesaat dan menyegarkan setelah dipakai. Jenis toner pada umumnya yang aku pakai selalu beraroma alkohol dan membuat kulit menjadi kering, tapi produk ini, meskipun alkohol berada di urutan ketiga pada ingrediets aku merasa it's fine. Setelah pemakaian kulit wajahku menjadi sangat baik dan ada pada kondisi normal, kulit jadi lebih segar dan aroma wanginya memberikan efek relaksasi untuk aku kembali melakukan serangkaian aktifitas. 

...***...

ACNE GEL
Gel transparan lembut yang mampu memantu mengatasi jerawat dan menjaga kulit tetap bersih dan segar. Formulanya mudah menyerap tanpa rasa lengket. Mengandung Hydra Solution A, Silver Active, Pro Vitamin B3, dan Tea Tree Oil.

NETTO
20 gram

PRICE
IDR 31.500

RATING
4.7/5


CARA PAKAI

  • Gunakan pagi dan malam hari setiap hari setelah membersihkan wajah.
  • Oleskan secukupnya ke daerah dimana jerawat dan minyak berlebih terjadi.
  • Untuk hasil terbaik, gunakan bersama-sama dengan Fanbo Acne Solution Facial Foam dan Face Toner.

MEKANISME KERJA PRODUK

  • Bekerja hingga ke dalam pori-pori melawan mikroba penyebab jerawat dan minyak berlebih.
  • Membantu mengurangi kemerahan dan pembengkakan dalam waktu 3 hari.
  • Membantu penyembuhan alami kulit tanpa membuat kulit menjadi kering.
KEMASAN PRODUK
Kalau dua produk sebelumnya hanya memiliki satu kemasan, produk ini memiliki dua kemasan yaitu kemasan box dan kemasan tube produk. Keterangan yang tertulis hampir sama dengan keterangan yang ada pada kemasan dua produk sebelumnya, berbeda pada konten keterangannya yang juga aku tuliskan pada review kali ini.


Produk baru pada acne gel ini dilengkapi dengan mulut kemasan yang tertutup rapat dengan bahan yang sama dan menyatu dengan badan kemasannya. Pada waktu mmbuka produknya, perlu digunting supaya produknya dapat di ambil. Tapi jangan khawatir, meskipun kemasannya telah terbuka, produk ini masih dilengkap dengan penutup.



INGREDIENTS
Aqua, propylene glycol, Xanthan gum, niacinamide, cyclopentasiloxaane, sodium polyacryloyldimethyl taurate, hydrogenated polydecene, phenoxyethanol, imidazolidinyl urea, salicylic acid, amylopectin, dextrin, sodium lactate, allantoin, Melaleuca alternifolia leaf oil, trideceth-10, dimethicone crosspolymer, fragrance, dimethicone / vinyl dimethicone crosspolymer, pentasodium pentetate, dimethiconol, cyclotetrasiloxane, phytic acid, silver oxide.

NOMOR BPOM
NA18180101216

WARNA, TEKSTUR, DAN AROMA
Acne gel berwarna putih bening dan seperti namanya, ia berbentuk gel. Aroma wanginya mirip dengan kedua produk yang aku jelaskan sebelumnya, memberikan efek relaksasi. Teksturnya cepat meresap ke dalam kulit tanpa membuat lengket.

IMPRESSION
Pertama kali nyoba agak takut kalau teksturnya yang gel ini akan bikin kulitku lengkpe, sebelumnya pernah nyoba produk dengan tipe seperti ini sih. Setelah dicobain dan tunggu beberapa menit, produk ini nggak bikin lengket, justru seperti ada kesan, wajahku siap buat enjalani hari-hari gitu, ceilah. Setelah dipakai juga nggak bikin efek pedih dan semacamnya, malah dingin dan biasa aja gitu. Btw karena pas banget kan aku pakai produk ini pas wajah aku lagi jerawatan parah dan di hari ketiga setelah pemakaian suprizingly banget jerawat gedennya kempes yang ada di bagian pipi agak ke bawah. Sayangnya, untuk jerawat di bagian wajah dagu nggak juga kempes. Tapi setelah ada sekitar 7 harian aku menyadari kalau benjolan di dagu berubah menjadi komedo, jadi tinggal pencet deh hehe.

Dan tau nggak? Ini hasil pemakaian di hari pertama menggunakan semua rangkaian ACNE SOLUTION hingga hari ketiga. My face gets so much better.


...***...

ACNE LOOSE POWDER
Loose powder yang diformulasikan untuk merawat kulit berjerawat yang dapat membantu menyerap minyak alami yang berlebih pada kulit.

NETTO
20 gram

PRICE
IDR 36.550

RATING
4.8/5


CARA PAKAI

  • Ulaskan pada wajah secara tipis dan merata.
  • Gunakan setelah menggunakan Fanbo Oil Solution Facial Foam dan Face Toner.

MEKANISME KERJA PRODUK

  • Tidak menyumbat pori-pori kulit.
  • Menyatu dengan warna kulit.
KEMASAN PRODUK
Seperti pada umumnya kemasana loose powder, produk ini memiliki wadah berbentuk bulat. Tutup berwarna putih dengan keterangan dan bagian wadah berwarna transparant sehingga warna dan bentuk produk tampak dari luar. Pada bagiah bawah kemasan terdapat keterangan yang satu diantaranya adalah shades. 


Loose powder miliki fanbo terdiri dari 2 shades, yaitu: 01 Oriental Yellow dan 02 Translucent. Of course, what you see is warna oriental yellow lebih gelap. Pada bagian dalam kemasan terdapat aplikator berupa puff berwarna putih dengan bahan yang sangat halus. Diantara puff dan produk ada pembatas berbahan plastik yang dibutuhkan untuk menahan produknya supaya tidak tumpah. Tapi pada plastik itu terdapat lubang-lubang sebagai tempat produknya keluar.



KLAIM PRODUK
Produk ini dilengkapi dengan Tea Tree Oil. Produk ini mengklaim non-comedogenic dan sebum control & smooth finish.

NOMOR BPOM
NA18180400238

WARNA, TEKSTUR, DAN AROMA
Tekstur loose powder tentu berupa powder. Seperti yang aku bilang di atas kalau Loose powder miliki fanbo terdiri dari 2 shades, yaitu: 01 Oriental Yellow dan 02 Translucent. Of course, what you see is warna oriental yellow lebih gelap. Aroma powder ini berasa wangi natural dari daun. Butirannya halus dan mudah diaplikasikan di wajah terutama jika menggunakan aplikatornya.


IMPRESSION
Aku melakukan uji ketahanan menggunakan makeup look dengan loose powder berwarna translucient untuk makeup aku selama seharian di luar ruangan untuk mengetahui seberapa bagus produk ini menahan minyak di wajah dan hasilnya seperti ini.





...***...

 Thank you for reading and see you next time! XOXO


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

No comments:

Post a Comment