Follow Us @nadiahasyir


Sunday, November 25, 2018

2 MAKEUP LOOKS IN A FACE MAKEUP TUTORIAL | BEAUTIESQUAD | NADIA HASYIR

Hello beb, udah lumayan lama nih nggak ada makeup tutorial di blog aku. Terakhir kapan ya, aku lupa hehe. Kali ini aku akan membuat dua makeup look yang berbeda dalam satu wajah aku. Sisi kanan wajah aku akan bikin bold makeup dan sisi kiri dengan natural makeup. Semua produk yang aku pakai untuk membuat makeup look kali ini menggunakan produk dari PAC. Fyi, blog post ini adalah bentuk kerjasama Beautiesquad X PACHere's my makeup look! If you wanna know how I get this look, keep reading!



COMPLEXION
Sebelum mengaplikasikan makeup, aku mempersiapkan my bare face dengan menggunakan skincare dan primer favorit aku. Aku menggunakan foundation dengan tekstur liquid supaya mudah diaplikasikan dan menyatu dengan kulit wajah berminyakku. Hasil yang flawless bisa aku dapatkan dengan melakukan blending menggunakan beauty sponge yang sudah aku basahi.


Pada step ini belum ada yang aku bedakan antara sisi kanan dan kiri wajah. Setelah foundation menyatu dengan baik ke wajahku aku melanjutkan menggunakan loose powder untuk mengeset foundation sehingga tetap stay in place. Aku melakukan blushing on, contouring, highlighting, bronzing, dan juga finishing seting untuk complexion. Nggak lupa juga untuk menggambar eyebrow.

Baca juga: [REVIEW] PAC MARTHA TILAAR | Nadia Hasyir

EYELOOK
Baiklah, karena aku membuat dua makeup yang berbeda, maka aku akan menjelaskan dari sisi kanan terlebih daulu kemudian ke sisi kiri.

SISI KANAN (BOLD MAKEUP)
Pertama-tama, aku mengambil eyeshadow powder berwarna biru untuk aku aplikasikan pada area kelopak mata dekat inner corner dan outer corner, kemudian sedikit menghubungkannya di bagian tengah kelopak agak ke atas (Gambar 1). Blending aku lakukan dengan menggunakan fluffy brush sehingga eyeshadow yang telah aku bubuhkan pada eyelids dapat membaur dan lebih soft. Masih dengan eyeshadow berwarna biru, aku membaurkan ke area bawah mata aku dan melakukan blending dengan halus sehingga hasilnya menjadi soft (Gambar 3).


Pada bagian tengah eyelids aku memberikan warna ungu untuk mempercantik hasil look aku (Gambar 4) dan untuk mempertegas mata dan memberikan efek mata lebar aku menggunakan eyeshadow pensil berwarna hitam di area outer corner (Gambar 5) dan membaurkannya hingga terbaur canti seperti yang tampak pada Gambar 6. Nggak lupa juga aku menggunakan eyeliner dan mascara di look ini.

SISI KIRI (NATURAL MAKEUP)
Baiklah, untuk mendapatkan hasil makeup yang natural seperti gaya khas aku, aku suka memberikan sentuhan gold dan brown yang menyatu. Kebetulan salah satu produk PAC ada jenis eyeshadow oensil dengan warna kombinasi ini. Jadi aku membaurkan warna ini diseluruh kelopak mata aku dan di bagian bawah mata, kemudian aku baurkan menggunakan fluffy brush kesukaan aku (Gambar 1 dan 2).


Selanjutnya aku menggambar wing eyeliner yang aku tahu itu nggak akan berhasil menggunakan eyeliner jenis pensil di mata sipit aku, jadi hasilnya agak kurang rapih hehe (Gambar 3). Yas, eyeliner favorit aku dan yang menurutku cocok dengan mata sipitku adalah jenis liquid. Pada gambar 4 aku menggunakan white pencil liner untuk memberikan kesan mata lebih besar di waterline bawah mata aku. Finishing touch aku menggunakan mascara.

Aku sengaja tidak menggunakan bulu mata palsu supaya aku bisa menunjukkan detail makeup look yang aku bikin di hari ini.


LIPS
Part terakhir untuk membuat dua makeup look dengan hasil yang berbeda adalah pada sisi kanan bibir aku menggunakan warna bold yang aku pikir warna ini perpaduan antara pink dan ungu. I loved to create bold lips using this. Sedangkan di sisi kiri aku membuat ombre lips dengan menggunakan lip cream berwarna pucat di area luar bibir dan warna bold lip cream untuk area dalam bibir.


I hope it will help so much.
Anyway, aku juga membuat makeup tutorial ini dalam versi video. 
If you wanna know, click this video down below yaah.. 

(the video is coming soon)

Here's my friemds makeup look..





Oh iya, temen aku dari BEAUTIESQUAD juga bikin 2 makeup look yang berbeda. Visit ke AYA karena hasil makeup dia lebih keren dari aku.


...***...

 Thank you for reading and see you next time! XOXO


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

No comments:

Post a Comment