Follow Us @nadiahasyir


Thursday, December 20, 2018

[REVIEW] HERBORIST BODY LOTION ZAITUN, CHEAP BUT GOOD | NADIA HASYIR

Hai haiii, apa kabar sayang? Eaaa, pagi-pagi udah dapet sayang. Udah tau kan bumi pertiwi ini makin hari panasnya makin Masya Allah, terutama di daerah perkotaan. Populasi polusi dan radikan bebas makin banyak aja. Makin banyak yang lebih suka di dalam ruangan (termasuk mobil) ber-AC untuk berlindung yang tanpa sadar bikin kondisi lingkungan makin memburuk dan nggak bersahabat sama pejalan kaki atau aktifis di luar ruangan. Masalah kulit kering hampir dipastikan kerap dirasakan oleh aku baik karena terlalu lama di ruangan ber-AC ataupun terlalu lama di luar ruangan. Hayoloh trus gimana? 😂

Apa yang terjadi di bumi memang tidak bisa dihindari, tapi setidaknya mencegah efek buruk dari paparan kondisi lingkungan ke kulit masih bisa dilakukan. Tau sendiri kan, kulit adalah bagian tubuh yang pertama kali menyentuh udara lingkungan dan pertama kali juga terpapar. Sebagai wanita meski presentase feminim belum 100% (iya, agak tomboy dikit, hehe) ngomongin tentang merawat diri juga jadi goals aku dengan menutrisi kulit. Aku menggunakan produk-produk skincare (face and body care) dari Herborist Indonesia.
Aku pengguna Herborist sudah sejak lama dan mulai masuk ke tahap addicted setelah menikah. Kebetulan seserahan produk skincare-nya rangkaian Herborist sih hehe dan kali ini aku dikirimin 4 produk dari mereka yang sebagian aku juga sedang pakai dan keempat produknya memiliki bahan alami Zaitun yang menurut jurnal internasional, tanaman dengan nama ilmiah Olea europaea pertama kali digunakan di Egypt sebagai pengobatan dan merupakan simbol heavenly power. Tanaman ini memiliki komponen bioaktif seperti anti oksidan, anti hipertensi, anti aterogenik, anti inflamasi, hipo kolesterolemik, dan hipo glikemik. Tapi, khusus hari ini aku akan mengulas HERBORIST BODY LOTION ZAITUN lebih mendalam. Mau tau reviewnya? Simak yuk!


HERBORIST BODY LOTION ZAITUN

Body lotion dengan kandungan minyak zaitun berperan membantu melembabkan, menutrisi, dan menghaluskan kulit. Lotion ini diperkaya vitamin E yang berperan sebagai anti oksidan, membantu memperlambat penuaan dini pada kulit. Selain itu, produk ini mengandung UV filter dan whitening yang berguna melindungi kulit dari sinar matahari dan membuat kulit tampak lebih cerah. Produk ini mengklaim memiliki tekstur yang lembut dan tidak lengket, sehingga mudah meresap di kulit. Pemakaian secara rutin akan menjaga elastisitas kulit, tetap lembab, lembut, dan membuat kulit tampak cerah. Lotion ini memberikan keharuman alami yang tahan lama.

PACKAGING PRODUCTS
Body lotion ini didesain dengan kemasan botol dengan volume 145 mL dengan warna hijau transparan (produk lotion tampak dari luar) dan dilengkapi dengan identitas produk mulai dari logo brand, jenis produk, kandungan produk, manfaat produk, ingredients, cara pemakaian, perusahaan yang memproduksi, hingga keterangan penting lainnya. Bagian tutupnya berwarna hitam dengan aplikator berupa pump yang cukup safety. Kenapa? Lanjut baca yuk.


Bagian pump tersegel dengan plastik dan leher pump terdapat plastik semacam lock yang tentu fungsinya untuk meminimalisasi kerusakan kemasan produk selama distribusi hingga sampai ke tangan pembeli. 


Safety kedua adalah pump ini dilengkapi dengan lock yang kedua, yaitu bisa diputar untuk memastikan produknya dalam keadaan tertutup atau terbuka. Jadi nggak ada ceritanya produk ini sengaja ketekan dan tumpah kemana-mana isinya.



TEXTURE, AROMA, COLOR
Body lotion pelembab kulit alami ini memiliki tekstur lembut, tidak lengkep berarti sedikit encer (I mean masih dalam kategori lotion) sehingga membuatnya mudah diaplikasikan dan meresap dikulit. Produk ini memiliki aroma natural yang khas dan tahan lama. Warna lotion hijau muda yang sangat good looking.


NOMOR BPOM:
NA 18170104211

PRODUCED BY:
PT. Victoria Care Indonesia
Kawasan Industri Candi Blok 5A/8, Ngaliyan, Semarang - Indonesia

Ingredients:
Aqua, glycerin, glyceryl sterate, mineral oil, parfume, PEG-100 stearate, stearic acid, ethylexyl methoxycinnamate, DMDM hydantoin, carbomer, potassium hydroxide, methylparaben, sodium polyacryloyldimethyl taurate, BHT, propylparaben, disodium EDTA, hydrogenated polydecene, titanium dioxide, tocopheryl acetate, olive (Olea europeae) oil, sodium metabisulfite, sodium lactate, sodium gluconate, Glycyrrhiza glabra root extract, Citrus aurantium Dulcis fruit extract, trideceth-10, CI 19140, kojic acid, sodium benzoate, CI 42090.

HOW TO USE
  • Tuangkan produk ke telapak tangan secukupnya.
  • Usapkan secara merata ke seluruh tubuh (tidak untuk digunakan sebagai pelembab wajah).
Gunakan secara rutin setelah mandi, sebelum tidur, atau saat dibutuhkan terutama pada bagian kulit yang sangat kering seperti sikut tangan dan tumit kaki.


PRICE
Harga satu produk dengan volume 145 ml adalah Rp 17.000,00.
Hayoloh, mo mati ga? 😂😂😂

RATING
4.95/5

IMPRESSION
Selama memakai produk ini aku pikir klaim-klaim yang telah disebutkan di kemasan produk benar adanya. Pertama kali menyentuh kulit, aku lihat bentuknya lotion yang sangat lembut dan cair, aku juga merasakan sensasi dingin dari produknya sesaat setelah produk aku baurkan ke area sekitarnya dengan tangan. Beberapa saat produknya meresap dan memberikan aroma khas yang sangat natural dan tau nggak? Jadinya nyaman banget di pikiran karena rileks. Waktu diraba-raba, kulit tangan yang sudah diaplikasikan body lotion ini menjadi lembut dan tampak lebih cerah. Yaaa, semoga kandungan-kandungan positif yang terdapat dalam produk ini bekerja dengan baik sesuai dengan sistem aktifitas biologi mereka.

WHERE TO BUY?
Kamu bisa dapetin produk ini di toko kosmetik terdekat di kota kamu. Anyway, produk ini juga tersedia di Indomaret terdekat, loh!

PROS
* Aromanya harum bahan alam
* Mudah meresap
* Banyak manfaat untuk kesehatan kulit
* Isinya banyak
* Harganya murah kebangetan

CONS
* Harganya terlalu murah (*lah 😂)

PESAN DAN KESAN
Maybe someday Herborist need to upgrade the product in to premium quality. 💋

MORE INFORMATION
Penjelasan produk body lotion dan produk lainnya bisa diakses di:

...***...
Ssssttt, kalau kamu ketagihan review produk Herborist dan pengen ditulisin review tentang jenis produk lain seri zaitun, komen di bawah yah. Thank you for reading and see you next time! XOXO


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

No comments:

Post a Comment