Follow Us @nadiahasyir


Sunday, August 4, 2019

AESTURA SET | THE BEST KOREAN SKINCARE FOR DRY SKIN

Selama hamil banyak perubahan yang terjadi di tubuhku. Nggak cuma berat badan yang nambah atau perut yang makin membuncit setiap bulan. Kondisi kulitku juga terkena dampak ternyata. Buat yang baru visit ke blog aku, welcome girls. Aku memiliki jenis kulit kombinasi tapi dominan berminyak. Area-area wajah yang seringkali berminyak, yaitu area T zone dan pipi yang dekat dengan hidung. Area dahi yang berdekatan dengan pelipis dan pipi yang dekat dengan rahang cenderung normal. Nah, perubahan yang terjadi di kulitku selama aku hamil adalah my skin is getting so dry, huhu, bahkan termasuk di area T zone.

Well, sama seperti calon moms diluar sana. Aku juga berpikir bodo amat kok dengan kondisi kulit selama hamil, berusaha untuk tidak menggunakan skincare berlebihan demi kesehatan janin aku. Sebenernya juga sih karena bawaan hamil males ngurus badan dan muka, hehe. Tapi ada kalanya di suatu pagi atau siang aku merasa keringnya kulitku sangat mengganggu aktivitasku disuatu hari. Nah kalau sudah terganggu sekali kayak begini, aku biasanya baru pakai body lotion untuk badan dan skincare untuk wajah. 

Demi mendapatkan kenyamanan selama menjalani hari-hari, aku akhirnya mencari produk skincare yang diformulasikan untuk kulit kering. Kebetulan sekali aku menemukan AESTURA, skincare dari negeri ginseng. Ternyata AESTURA ini punya beberapa produk. Aku punya 4 produk dari mereka dan salah satunya ngebantu aku banget selama kulit wajahku menjadi kering waktu hamil. Kalau kamu wondering produknya apa aja dan seperti apa, keep scrolling ya karena setelah ini akan aku ulas satu per satu.



1. AESTURA THERACNE BUBBLE CLEANSER

Volume: 150 ml
Price: IDR 421.000
Rating: 4/5

Ulasan pertama aku dimulai dari produk yang o
pertama kali banget kudu dipakai kali ya. Maksud aku, produk yang paling sering dipakai setiap hari. Yep, bubble cleanser. Seperti namanya, produk ini diformulasikan untuk wajah yang lagi jerawatan, untuk penyembuhan jerawat gitu. Kebetulan kulitku yang berubah jadi kering selama hamil ini jadi enggak gampang jerawatan kayak sebelum-sebelumnya gitu. Jadi concern aku pakai cleanser ini cuma untuk membersihkan wajah, nggak sampai untuk menghilangkan jerawat. Karena once more, I don't really care into my skin during pregnancy.



Cleanser ini memiliki kemasan yang didesain ada pump di bagian atas yang ditutup oleh penutup tubenya. Nah, waktu pumpnya dipencet produknya akan keluar dan bentuknya buih yang melimpah banget. Produk Indonesia ada loh yang kayak begini, aku suka sekali dengan isinya karena jujur yang langsung berbentuk buih gitu bisa menghemat tenaga banget, nggak perlu digosok-gosok dulu ke tangan biar membentuk buih. Tinggal pencet pumpnya, langsung keluar deh tuh buihnya. Siap diaplikasikan ke wajah. Buihnya lembut banget dan biasanya suka aku diemin 1-2 menit gitu di wajah, baru aku bilas. Wajah jadi lebih bersih tentunya dan menariknya nggak bikin kulitku kering. Anyway waktu di apply produk ini berasa ada aromanya, nggak strong fragrance gitu tapi ya berasa aroma skincare yang ingredientsnya bagus. Tapi waktu kelar dibilas aromanya hilang. Cucok sih, nggak ngeganggu gitu jadinya.

2. AESTURA ATOBARRIER PEELING GEL

Volume: 150 ml
Price: IDR 340.000
Rating: 4/4

Nah, setiap hari pasti bakalan ketemu debu dong ya. Meskipun di rumah aja, tetep deh yakin sedikit banyak pasti memicu terbentuknya sel kulit mati. Namanya juga sel, semua sel di dalam tubuh pasti beregenerasi setiap saat. Debu dan sel kulit mati yang menumpuk di kulit wajah perlu dihilangkan dengan peeling. Sebenarnya aku punya banyak produk peeling, tapi karena lagi nyobain AESTURA yang khusus untuk dry skin (cream productnya, nanti aku jelasin kok), jadi sekalian aja aku pakai peeling dari AESTURA ini.



Dikemas di dalam kemasan tube, waktu produknya masih baru bakalan tersegel kuat oleh aluminium foil kok. Nah, pas udah dibuka, aku pencet dah tuh, keluar produknya punya tekstur gel tapi warnanya putih gitu mirip cream. Aromanya wangi but not too strong, cara applynya ya tinggal di pijat pelan ke area yang mau di peeling. So  far aku juga pakai untuk badan dan hasilnya bikin kelihatan kulitku lebih sehat. Waktu pemijatan ke kulit baiknya kulit dalam kondisi nggak basah, jadi waktu dipijat produknya bakal ngebentuk kayak daki palsu gitu dan sambil dipijit atau gosok pelan, sel kulit mati ikut keangkat.

3. AESTURA ATOBARRIER CREAM

Volume: 80 ml
Price: IDR 457.000
Rating: 4,5/5

Nah, ini dia produk yang aku bilang, suka sekali. Seperti yang tertulis di kemasan, produk ini diformulasikan untuk pemilih kulit sensitif dan kering. Kemasan mirip dengan peeling gel, bedanya cuma di volume aja, yang ini lebih kecil.



Karena ini cream, tentu bentuknya cream. Warnanya putih, waktu diaplikasikan bakal tampak ada butiran halus banget gitu. Bukan deh kalau scrub karena nggak berasa ada yang ngegrenjel gitu, waktu terus diapply, lama kelamaan hilang kok butirannya dan menyatu dengan kulit.

Ada aroma khas skincare yang kecium selama apply tapi lagi lagi, aromanya hilang ketika sudah menyerap sempurna ke kulit. Cream ini kasih efek melembabkan banget di kulitku, jadi lebih terhidrasi dan nggak berasa kering lagi. Point plusnya meskipun bentuknya cream, tapi cepat meresap di kulitku dan nggak bikin lengket. 

4. AESTURA THERACNE SPOT TREATMENT

Volume: 15 ml
Price: IDR 292.000
Rating: -

Nah, buat yang ini adalah produk khusus buat yang lagi jerawatan. Dikemas di dalam kemasan yang mirip salep gitu, produknya berbentuk gel yang keluar kalau kemasannya dipencet. Warnanya bening. Cara pakainya sih sama dengan acne spot treatment pada umumnya, di oles pada area yang berjerawat aja. Bahagia banget pas hamil ini beneran nggak keluar jerawat, jadi aku nggak pakai produk ini. Ini fyi aja yak berarti kalau AESTURA juga punya spot treatment.



Pasti sekarang lagi bertanya-tanya dong bisa dapetin produk ini dimana? Biar bisa dapet harga diskon, kamu bisa beli di hicharis.net/nadiahasyir. Nggak cuma AESTURA aja, tapi ada produk-produk makeup dan skincare lain yang bisa kamu angkut, hihi. 

Thank you for reading and see you next time! XOXO


Find me on: 

Business Inquiries: nadiaanisahtahani@gmail.com

No comments:

Post a Comment