Follow Us @nadiahasyir


Tuesday, June 16, 2020

REVIEW A.STOP CLEAR SERUM BY 3ACT | HICHARIS.NET/NADAHASYIR


Halo, teman-teman. Assalamu’alaikum!
Ceritanya, sekitar satu bulan yang lalu wajahku breakout. Muncul komedo dan jerawat yang entah dalam hitungan berapa, banyak banget coy jumlahnya! Aku udah kasih sneak peak sih lewat Instagram Story apa yang memicu terjadinya breakout. Ya, karena nggak cocok sama satu produk. Hanya saja aku belum cerita panjang dan lebar peristiwa kenapa sampai terjadi breakout karena produk tersebut. Setelah breakout aku mulai coba pakai serum A.Stop Clear Serum. Lah, cocok! Yaudah aku terusin sampai sekarang. Aku sudah memakai A.Stop Clear Serum ini lebih kurang 2 minggu, kalau kamu mau bagaimana performa dari serum ini, keep scrolling ya!

A.Stop Clear Serum


A.Stop Clear Serum adalah serum yang terbuat dari bahan natural, yaitu ekstrak akar. Dikutip dari hicharis.net/nadiahasyir, serum ini memiliki beberapa klaim, yaitu:
1. Mengandung ekstrak akar berry liar dan buah Rubus coreanus, membantu memperbaiki permasalahan kulit berjerawat.
2. Mengandung AHA dan BHA, membantu menghilangkan sel-sel kulit mati pada kulit.
3. Mengandung ekstrak daun Candelabra aloe, melembabkan wajah.
4. Ekstrak stalk dan daun bamboo, menghidrasi kulit.

DESAIN KEMASAN. Awalnya aku pikir ini adalah brand baru lagi dari Korea. Ternyata waktu aku lihat dari kemasan, ternyata serum ini adalah produk dari 3ACT. Sebelumnya aku pernah coba serum Vitamin C mereka yang dikombinasikan dengan melatonin dan hasilnya dimukaku, amazing. Itulah kenapa aku percaya diri banget mau cobain produk ini setelah tahu pemiiliknya. 


Serum ini dikemas dengan kemasan box berwarna putih dan hijau. Warna hijaunya seger banget, warna mint gitu. Karena ini produk Korea, informasi produknya dominan ditulis menggunakan bahasa Korea.


Kemasan produknya adalah botol bervolume 55 ml dengan aplikator jenis pipet. Menurutku desainnya bagus, pipetnya juga mudah digunakan. Tapi mulut botolnya cukup besar, beberapa kali aku parno takut waktu lagi kebuka gitu, terus kesenggol dan tumpah. Alhamdulillah sejauh ini belum kejadian. Jangan sampai aja deh, haha. Personally, akan lebih bagus kalau packagingnya pump gitu, hehe. Fyi, sebelumnya mereka produksi dengan size kecil, yaitu 30 ml. Sepertinya karena banyak peminat, jadi mereka upgrade size.


CARA PAKAI. Ada 3 step yang sebaiknya diikuti ketika mengaplikasikan serum supaya hasilnya optimal.
STEP 1. Ambil serum menggunakan pipet. Letakkan pada punggung tangan. Aplikasikan ke wajah.
STEP 2. Baurkan ke permukaan kulit supaya serumnya merata.
STEP 3. Supaya serumnya dapat diserap oleh kulit dengan cepat dan memberikan efek fresh dan calming untuk kulit sensitive, tap-tap dengan hati yang gembira ya, guys.

WARNA, AROMA, DAN TEKSTUR. Serum ini tidak berwarna alias bening. Kelihatan tampak sedikit warna kuning tapi sekilas sih dominan bening aja. Aromanya khas skincare korea pada umumnya, tercium natural ingredients, bukan artifisial fragrance gitu, guys. Tidak menyengat. Saking lightnya, harus benar-benar ditempelkan ke hidung biar ketauan aromanya. Teksturnya cair banget mirip air. Pastinya mudah meresap ke kulit, tapi sayangnya karena terlalu cair jadi agak susah ketika diaplikasikan ke kulit dan rawan tumpah dan berjatuhan mengikuti gaya gravitasi, lol.

IMPRESSION
Ini serum light banget. Nggak berasa ada oil basenya sama sekali dan ketika pertama kali nyoba, fix harusnya serum yang kayak gini nih yang aku pakai! Kapok pakai serum oil base, huhu. Nah karena water base, serumnya nggak bikin lengket di after applyingnya. Muka pun nggak berminyak. Wajah terhidrasi dengan baik dan lembab. Aku pakai serum ini setiap habis mandi pagi, mandi sore, dan malam sebelum tidur. Pagi harinya aku merasa produksi minyak di kulitku nggak sebanyak hari-hari sebelumnya. Perlahan jerawat akibat breakoutnya akupun mulai mengering. Kalian bisa lihat ini muka aku masih banyak banget luka bekas jerawatnya, tapi sebelum ini lebih parah karena banyak bentol merah-merah jerawat gitu, guys. Huhu. I declared to apply this product sampai akhir tetes. Ingetin aku untuk updated review dari aku ya, gengs.


RATING
4.9/5

PRICE
IDR 352.000

WHERE TO BUY?

REPURCHASE?
Habis aja belum, bambank!

PROS
- Formulanya cocok untuk aku pemilik oily skin

CONS
- Pricey
- Diameter mulut botol cukup lebar


See you next time.

Wassalamu’alaikum!






2 comments:

  1. Aku udah cobain juga serum A.Stop ini nad. Cuma sayangnya ga begitu cocok huhu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Waah, malah ngga cocok ya kak? Syg bgt huhu

      Delete