Follow Us @nadiahasyir


Wednesday, November 30, 2022

Monthly favorite beauty brand: YOU Beauty | Review Makeup

Nggak biasanya aku borong beberapa beauty stuffs dari brand yang sama. Kalau nggak karena beberapa waktu lalu aku coba beberapa produknya dan ternyata most of the products cocok di kulit aku. Saking sesuka dan sepercaya itu sampai aku bawa traveling ke Jakarta kemarin. Kali ini aku punya beberapa produk lain yang setelah seminggu ini aku cobain, aku rasa saatnya untuk berbagi racun ke kamu. Pssstt, ini brand lokal tapi bisa dipakai buat create korean makeup look loh! Keep scrolling yak..


Proudly I'm saying, bulan ini aku dedikasikan YOU Beauty as my monthly favs beauty brand. Nggak pereus sama sekali, but really love all the concept and the products. *modemenangis

YOU BB Simplicity BB Cream
Deskripsi dan Klaim Produk. BB Cream atau alas bedak dari YOU ini mengklaim melalui namanya sebagai Simplicity Perfect BB Cream. Dilihat dari maknanya sih semacam ingin menunjukkan bahwa produk ini simpel untuk digunakan, begitu juga dengan tampilan, tapi disebut perfect as BB Cream, yang sifatnya sebagai alas bedak. Beberapa klaimnya, yaitu:
- Long lasting selama 8 jam
- Memberikan efek hydrating dan memiliki aktivitas anti oksidan
- Mengandung Witch Hazel Extract
Anyway aku disini bahas shade N607 Honey ya karena shade ini yang aku pakai.

Kemasan Produk. BB Cream ini dikemas dalam kemasan tube berukuran kecil dengan volume 25 gram. Kemasannya didominasi dengan warna pink dan kamu bisa lihat warna BB cream ini diantara tutup dan kemasan utama. Bagian tutupnya tidak ada variasi, jadi cara bukanya diputar kemudian produknya akan keluar begitu saja melalui lubang sempit jika kamu memencet kemasan utamanya. Mereka nggak ada aluminium foil sebagai segel dalam untuk foundation.
One thing I should say why does I like this adalah karena kemasannya sangat travel friendly. Walau masih butuh beauty sponge untuk apply, tapi ya bakal bawa sih kalau mau pakai ini, karena nggak cuma packaging yang travel friendly, tapi karakter produknya juga mantul.

Karakteristik Produk. BB Cream ini memiliki bentuk liquid cemderung creamy, tekstur creamy yang lightweight dan sangat mudah dibaurkan. Saat diblend pun sangat nyaman di muka. Omg, I am not good at talking about the fragrance, jadi aku skip yak. Tentang warna sih Honey ini sukses bikin aku mesam mesem, karena skin tone aku yang neutral tp warm sangat bahagia tuh keknya pas cobain ini ke muka.

Impression. Apakah menjawab klaimnya yang Perfect BB Cream? Let's see! In my personal opinion yang based on research juga sih, umumnya BB cream punya tingkat koverasi yang lebih rendah dibandingkan foundation and I am sure, aku juga setuju dengan itu. So gimana dengan BB Cream ini? Aku ngerasa dia juara di perfect as BB Cream karena ya memang sesuai dengan fungsinya. Alas bedak yang sangat ringan dipakai, memiliki tingkat koverasi yang cukup lumayan, medium. Kalau dipakai sebagai daily makeup untuk bekerja, kuliah, atau jalan-jalan ini cukup sih. But if you want more coverage, you need concealer on the top of this! 

I like this BB Cream a lot, tapi untuk kulit normal to oily, aku prefer untuk ngeset pakai powder yang finishnya matte to control my oil production in face. Btw, BB Cream ini finishnya nggak really matte tapi dia nggak glowing finish juga.

YOU Simplicity Loose Powder
Deskripsi dan Kemasan Produk. Mengusung tema Simplicity Flawless Compact Powder, compact powder ini berbentuk bulat dilengkapi dengan puff dan cermin. Kalau dilihat dari klaim sih dia memberikan kesan finish makeup look yang flawless.
Karakteristik Produk dan Impression. Pilihan shade ini warnanya cemderung kuning ke coklat terang, di kulitku dia masuk banget warnanya, bikin jadi lebih warm dan ketika diaplikasikan ternyata kasih finish matte dan ada coveragenya, melengkapi complexion aku di sebelum powder ini.
Gambar di atas sebenernya udah cukup nunjukin sih kalau dia matte dan ngasih coverage, cuma kalau mau lihat lebih jelas lagi, aku compare sisi kanan dan kiri untuk before dan after di foto berikut ini.
YOU Rouge Power Matte Lip Cream
Deskripsi Produk dan Kemasan Produk. Rpuge Power ini sebuah matte lip cream product dengan klaim 16hours longlasting, supreme matte finish, dan nourishing ingredients. Dikemas dalam kemasan box dan di dalamnya terdapat kemasan utama berbentuk tabung namun persegi panjang. Terkesan mewah untuk bentuk yang seperti ini jika dibandingkan dengan brand lain. Terlihat elegan deh.

Karakteristik Produk. Btw aku coba 2 shades, yaitu Whisper dan Passion. Both punya karakter warna yang sangat berbeda. Satu cenderung nude, lainnya cemderung reddish. Tapi keduanya akhirnya bisa dipakai secara bersamaan untuk bikin ombre lips. Teksturnya creamy, bentuknya liquid. Jadi masih ringan. 

Impression. Kamu bisa lihat sendiri di foto berikut ini how do they look like? Keduanya punya pigmentasi dan tingkat koverasi yang sangat mantul. Finishnya matte as their claim. Kemarin aku sempat test wearing juga di Instagram Story aku (follow IG aku @nadiahasyir). Waktu kupake buat minum, makan gorengan, dia transferproof. Untuk detailnya kalian mampir aja deh ke IG aku yak! Mutualan sekalian disana hehe.


YOU Simplicity Tint
Lip tint dengan kemasam berbentuk tabung. Warna cCherry Red ini cantik banget dipakai buat ombre atau untuk pemanis dan pemerah warna bibir kalo kita lagi bareface, biar ga pucet-pucet banget.

Oke aku pikir cukup untuk obrolan kita kali ini, kindly leave a comment untuk diskusi atau say hello ke aku ya. Terima kasih sudah baca sampai akhir, semoga bermanfaat. Follow Instagram aku @nadiahasyir dan subscribe Youtube channel aku di Nadia A. Tahani. Bulan November 2022 awal aku berangkat ke Jakarta untuk mengikuti KICK OFF KREATOR KAMP untuk YOUTUBE NEXTUP AMBASSADOR 2022 karena aku terpilih dalam 20 Pemenang, kalau mau tahu kisah perjalanannya, follow Blog aku ya for the update!

Let's spread knowledge with love,
Nadia