Follow Us @nadiahasyir


Monday, April 30, 2018

BOOK MAKEUP COLLABORATION BEAUTIESQUAD | NADIA HASYIR

Hallo, Happy International Book Day! I like reading book, temen aku yang pernah ke kamar aku pasti tahu. Jangankan kamar di rumah, di kos semasa S1 pun dulu juga begitu, selalu ada rak khusus buku hehe. Entah yaa, aku sangat mencintai harumnya kertas buku. Semakin lama dan tua, harumnya semakin semerbak dan menciptakan rindu yang berat, kayak rindu ke Dilan hehe. Spesial dalam rangka memperingati hari buku internasional, sebagai makeup enthusiast kali ini aku akan membuat makeup look yang terinsiprasi dari salah satu tokoh yang diceritakan dalam buku. I choose Sayuri MakeUp Look - The Memoirs of Geisha, here is my submission!


MAKEUP PRODUCTS

EYEBROW
Maybelline 3D Brow and Nose Palette Dark Brown
Zoya Eyebrow Mascara Mocca
Maybelline Fit Me Concealer 10 Light Leger

FACE
Mixing All my Foundations (cara bikinnya bisa dicek disini: Mixing All My Foundations)

Pond's Mattifying Angel Face Powder

CONTOUR
Focallure 9in1 Eyeshadow Palette [REVIEW: FOCALLURE]

EYES
Maybelline Hyperimpact Eyeliner
Focallure 9in1 Eyeshadow Palette
Maybelline Push Up Drama Mascara

LIPS
Purbasari Metallic Color Matte Lipstick Shade CM 71 Rubellite [REVIEW: Artikel Blog / YouTube Video]




...***...

Sebelum aku kasih lihat gimana cara aku mengaplikasikan semua produk di atas, berikut ini hasil makeup look teman-teman blogger dari Beautiesquad. Kece abisssss.. Kalau pada mau kenalan sama mereka, langsung aja cek profil masing-masing dari mereka di Instagram @beautiesquad 💋💋💋




...***...

HOW TO APPLY

EYEBROW
Kalau kalian lihat secara seksama, aku menggambar eyebrow dengan bentuk yang berbeda dan ini aku sesuaikan dengan bentuk alis Sayuri. Salah satu bagian ujung depan alis, dibagian alis bawahnya botak. Disini aku menutup alis asli aku menggunakan concelaer. Oleh karena alis Sayuri sangatlah natural, maka sebisa mungkin aku menggambarnya secara natural juga. Aku menggambar alis hingga masih tampak serat-serat diantaranya.

FACE
Wajah Asia Timur dengan warna kulit yang sangat putih dan pada poster terlihat sangat flat, sehingga aku hanya perlu menutup bekas jerawat, menyama ratakan kulit wajah dengan menggunakan foundation yang lebih terang dari warna kulit wajah aku. Terakhir, tinggal di set menggunakan face powder supaya makeupnya bisa menjadi stay in place.

CONTOUR
Aku berusaha menyamakan bentuk hidung dengan poster Sayuri, pada poster bisa diamati kalau contouring di bagian hidung semacam membentuk simbol kurung tutup dan kurung buka, seperti ini ) ( dan sangat tipis.

EYES
Pada bagian mata aku mendapati kelopak mata dengan warna yang flat, tidak berbeda dengan warna kulit wajah. Sehingga aku hanya menggunakan eyeliner. Namun dibagian waterline, aku melihat ada warna gelap, maka aku menggunakan sedikit warna coklat untuk aku beri di daerah tersebut. Bulu mata bawah aku memasangkan mascara. Sesekali bekas mascara yang menempel pada bagian bawah mata, aku baurkan dengan eyeshadow coklat tadi sehingga kedua warna tersebut menyatu.

LIPS
Warna merah untuk lipstick aku usahakan membuat bentuk lips menyerupai Sayuri dan seperti itu tadi hasilnya..

...***...

Baiklah, segitu dulu makeup look aku untuk bulan ini. Semoga bermanfaat. Anyway, sebelum aku pamit, aku mau bilang kalau Cathelene Wenas juga ngebuat makeup look spesial untuk International Book Day yang pastinya jauh lebih kece dari aku, luvss!




Find me on:

Business Inquiries:
hallo.enha@gmail.com