Follow Us @nadiahasyir


Sunday, November 24, 2019

[TUTORIAL] VILLAIN MAKEUP (3 TAHUN BEAUTIESQUAD x PURBASARI) | NADIA HASYIR

Halo teman-teman, assalamu'alaikum!
First of all, aku mau mengucapkan Happy 3rd Anniversary Beautiesquad. Sebagai bentuk dukunganku terhadap komunitas beauty blogger terkece ini, aku dan teman-teman Beautiesquad membuat makeup dengan tema VILLAIN. Sebenernya agak bingung mau bikin makeup art mirip penjahat yang ada di film-film atau gimana. Akhirnya memilih untuk pakai sesuatu yang bold aja di makeup kali ini karena in real life, kadang penjahat perempuan suka pakai makeup tebel gitu haha. And yeah, here it is.

Terima kasih banyak kepada Purbasari atas special box yang berisi beberapa produk makeup, berguna banget selama pembuatan makeup look ini. Rasanya nggak perlu lama-lama lagi yah, kalau kamu mau tahu step by step how do I create villain makeup look, keep scrolling, dude.


Special box from Purbasari

STEP 1: SKINCARE
Sebelum memulai untuk menggunakan makeup, wajib hukumnya bagi aku untuk mengaplikasikan skincare terlebih dahulu ke wajah. Selain berfungsi menutrisi kulit, layering yang diberikan selama memakai skincare akan membuat makeup kita lebih mudah menempel di wajah. Purbasari punya double moisturizer yang mengandung ekstrak markisa dan UV filter, berperan untuk menjaga kelembaban kulit dan sebagai oil control. Aku menggunakan moisturizer ini di seluruh area permukaan wajah.


STEP 2: FOUNDATION
Ada banyak pilihan alas bedak yang bisa dipilih untuk membantu menutupi imperfection pada permukaan kulit. Purbasari punya BB cream dan foundation dengan beberapa pilihan warna. Pilihan warna foundation daily series mereka ada 4, yaitu: natural, kuning gading, kuning langsat, dan sawo matang. Sejak pertama kali foundation ini launching (tahun 2017 apa 2018 ya? Lupa) aku langsung jatuh hati karena cuma dengan 8K aja udah bisa dapet foundation dengan tingkat coverage yang medium dan volume yang lumayan. Aku mencampurkan warna natural dan kuning langsat, dicampurkan di atas punggung tangan terlebih dahulu. Apply ke seluruh bagian wajah dan blend menggunakan brush. By the way untuk menghasilkan makeup compexion yang flawless, jangan lupa sempurnakan blendingmu menggunakan beauty sponge ya.




STEP 3: POWDER
Aku langsung beralih ke powder karena Purbasari setahuku belum ada concealer dan cream contour. Selain alas bedak, Purbasari juga punya beberapa opsi powder. Di dalam special box yang aku dapat kemarin ada Purbasari Triple Action Cake Daily Series versi refill-nya, namun di Villain makeup look kali ini aku memilih untuk menggunakan Purbasari Flawless Matte BB Two Way Cake shade natural yang sepertinya memang aku butuhkan mengingat kulit wajahku kombinasi normal to oily. I need matte finish powder to keep my complexion on dan tahan lama.


Beberapa step makeup untuk eye makeup seperti: eyeshadow, finishing face makeup seperti: contour powder, blush on, dan highlighter aku menggunakan produk lain karena nggak punya koleksi dari Purbasari.

STEP 4: EYELINER
Baru sadar ternyata lumayan lama aku nggak beli eyeliner baru. Terakhir kayaknya tahun lalu aku beli sewaktu ada diskon 12.12 di salah satu e-commerce. Purbasari punya eyeliner pen yang menurutku desain aplikatornya bagus. Lancip di bagian ujung, nggak terlalu kaku juga nggak terlalu letoy kuasnya, dan sangat membantu buat para pemula yang ingin mulai memakai eyeliner jenis pen. Untuk makeup look kali ini aku membuat wing liner as always, my favorite style.



STEP 5: LIPSTICK
Purbasari punya banyaaaaaaak banget pilihan produk bibir. Ada lipstick matte finish yang aku inget banget pernah jadi yang paling ngehits diantara brand lainnya yang mengeluarkan produk serupa karena pilihan Purbasari itu banyak banget. Kemudian ada metallic colour lipstick dengan finish yang tetap matte (ini aku suka banget sampai sekarang. Meskipun mudah patah dan rapuh, tapi hasil akhirnya bener-bener bikin jatuh cinta). Excited banget karena selain 2 in 1 Colour Lip Tint, Purbasari juga mengeluarkan varian baru produk bibirnya, yaitu PURBASARI LIPSTICK COLOR MATTE SHIMMER FINISH.



Aku memiliki 4 varian shades, yaitu nomor 12 (Crystallite), 13 (Azure), 15 (Citrine), dan 16 (Quartz). Keempat warnanya cantik-cantik, hasil akhirnya elegan, bold, dan bisa menutupi semua permukaan bibir aku. Untuk makeup look ini aku menggunakan nomor 13 Azure supaya matching dengan kesan Villain (penjahat) dan eye makeup yang sudah aku buat. Lipstick ini akan semakin bagus hasilnya di bibir kalau kamu mengaplikasikan lip balm terlebih dahulu di awal bersama dengan skincare. Rutin melakukan scrubbing pada bibir juga bisa bikin bibir semakin bagus ketika diaplikasikan lipstick matte loh, beb.



Berikut ini adalah hasil swatches ke empat lipstick di bibir aku. Melihat hasilnya di bibir ada shimmer effect tapi finish yang matte bikin lipstick ini terlihat elegan dan cocok digunakan untuk acara formal atau pun semo formal. Warmanya juga sangat wearable d bibir aku.


..***...

Ini adalah hasil makeup villain aku dan teman-teman BS. Pada keren-keren, gilaaak.





And yeah, this is the final look. Semoga tutorial aku kali ini bermanfaat ya, dude. Aku juga membuat tutorial makeup villain ini dalam bentuk video yang aku upload di Instagram aku loh. Barangkali kamu penasaran mau mempelajari tutorial makeup ini secara visual, langsung klik disini untuk terhubung ke videonya >> VILLAIN MAKEUP LOOK ON INSTAGRAM @NADIAHASYIR.
Kalau masih mau belajar bikin tutorial Villain Makeup dengan style yang berbeda dari aku, kamu bisa visit ke blog LIANAESTT karena disitu dia juga bikin VILLAIN MAKEUP versi dia. Barangkali kamu mau tahu info lebih detail tentang Purbasari, kamu bisa visit ke Instagram Purbasari atau ke website Purbasari.

Terima kasih karena telah membaca tutorial ini sampai akhir. Sampai ketemu di artikel selanjutnya.


2 comments:

  1. Wiiih lengkap euy fotonya. Suka sama hasil makeup kamu. Aluuus...

    ReplyDelete
  2. Aku juga ngemix BB Cream yang Honey Beige sama Kuning Langsat sama moisturizernya. Biar dapet shade yang cocok di aku. Bagus yak complexionnya Purbasari ini..

    ReplyDelete