Follow Us @nadiahasyir


Saturday, February 24, 2018

[REVIEW] POSY MATTE LIP CREAM - HALAL, VEGAN, AND CRUELTY FREE (LOCAL BRAND) BY NADIA HASYIR

Hulaaa gengs,
ketemu lagi di
"Lova Lips"

Kali ini aku sangat excited untuk ngeratjun kamu.
As you have already known I do love lip cream too much! TOO MUCH! Okay?
Lip cream yang aku kasih lihat kali ini BERBEZA!
Karena apa?

Vegan, cruelty free, dan halal!
Yang bikin aku sangat excited sampai pengen nangis apa?
Produk lokal cuyyy! 😂😂😂
Langsung aja, simak yuk review aku!



PRODUCT DESCRIPTION
Posy Beauty adalah satu diantara brand kosmetik lokal yang ada di Indonesia. Bedanya Posy dengan produk lokal lain apa? Posy Beauty memiliki produk Matte Lip Cream Terbaik (The Best Evernya aku yang baru!) dan mengklaim produknya HALAL, VEGAN, dan CRUELTY FREE!

Didirikan oleh 2 perempuan muda Indonesia, yaitu: Diandra Bernadin dan Amanda Neola, kehadiran Posy Beauty memiliki Misi yaitu menciptakan produk lokal asli Indonesia, dari Indonesia, oleh Indonesia, dan untuk Indonesia. Posy Beauty melaksanakan soft launching di website tepat pada 11 September 2017. Bersamaan dengan itu, batch pertama Posy Beauty mengeluarkan 5 warna matte lip cream, yang terdiri dari 2 warna Bold dan 3 warna Nude yang dibrandrol dengan harga IDR 149.000/pc dan pembelian 1 set dengan isi 5 warna IDR 699.000. Fyi, produk Posy Beauty Matte Lip Cream juga telah terdaftar di BPOM dengan nomor .

Gimana aku nggak excited coba? Udah lumayan lama campaign menggunakan kosmetik dengan 3 kriteria di atas sudah disebarluaskan, termasuk di Indonesia. Aku pikir dengan hadirnya Matte Lip Cream dari Posy Beauty sendiri sangat membantu keberhasilan campaign ini di Indonesia, mengingat produk Vegan dan Cruelty Free sangat jarang dan almost banyak di luar negeri. Permasalahan bea cukai yang tiada henti juga menyebabkan makeup addict di Indonesia nggak sedikit yang kesulitan untuk mendapatkan produk Vegan dan Cruelty Free. I felt happy so much when I met Posy Beauty!

PACKAGING
Posy Beauty Matte Lip Cream didesain memiliki packaging berupa box dan tube yang berisi produk. Oleh karena ittu, disini aku akan menunjukkan ke kamu seuruhnya.
1. Packaging box,
Didesain dengan box berwarna hitam dengan ukuran 11x2.5x1.7cm, packaging posy beauty terlihat sangat elegan dengan sentuhan warna pink tua dan biru. Bagian depan box tertulis brand Posy (font besar) dan Beauty (font kecil) dan logo Posy Beauty di bagian atasnya. Bagian bawah logo dan nama brand Posy Beauty, terdapat lubang berbentuk persegi empat dengan ukuran 3x1.3cm (lubang ini menampakkan warna produk lip cream yang ada di dalam tube).


Pada sisi atas box terdapat logo Posy, sisi bawah terdapat jenis shade (yang aku kasih lihat kali ini adalah shade Wrath), sisi kanan box terdapat barcode, sisi kiri box terdapat keterangan ingridients, logo halal, dan netto 5.8ml (asli sih, ini lip cream isinya banyak banget. Kalau kamu udah baca 8 Lip Cream Lokal di Bawah 50Ribu, pasti tahu kenapa aku bilang produk Posy Beauty ini isinya banyak). Sisi belakang produk tertera - Manufactured by: PT. Cedefindo Indonesia for PT. Jooliet Mitra Gemilang (berikut alamat lengkap perusahaan), nomor BPOM, tanggal expired, dan kontak informasi.

Instagram: @Posybeauty.id

Hey, fyi pada kemasan box juga tertera shake before use. Jadi jangan dilupakan ya sissy..

2. Packaging tube,
Mmmm, aku agak susah mendeskripsikan bentuknya sih, hehe. Mungkin kamu akan lebih mudah kalau lihat bentuknya langsung aja lewat foto di bawah ini. Packaging tube Lip Cream Halal ini berbentuk pipih. Tube berwarna bening (warna lip creamnya jadi tampak dari luar which is very good), di bagian depan ada label POSY (aja), bagian bawah tube ada keterangan shade Wrath. Bagian tutup tube yang digunakan sebagai pegangan aplikator berwarna hitam. So simple I though. Setelah dibuka, kamu akan menemukan aplikator yang lumayan panjang dengan gagang berwarna putih dan ujung aplikator yang hampir lancip.


COLOR
Actually Posy Beauty Matte Lip Cream terdiri dari banyak sekali jenis warna (cek foto di bawah ini).
Nah, untuk Lip Cream shade Wrath, kalau boleh aku bilang, memiliki warna Nude (perpaduan warna pink, peach, brown nude). Posy tau banget yang aku suka, hihi. Thank you Posy Beauty!
Buat pecinta warna Nude untuk produk bibir, seriously I can make sure you will love this!
Siap-siap ratjun dari aku yaa warnanya kayak gimana waktu aku swatch ditangan dan bibir, hahaha.

TEXTURE DAN FINISH
Sejujurnya agak kaget dengan tekstur Matte Lip Cream Brand Lokal satu ini. Kenapa? Pertama kali di apply, teksturnya sangat cair (liquid)- fyi selama ini lip cream yang aku suka adalah yang memiliki tekstur creamy (tapi bukan yang creamy banget dan malah mengganggu, yang biasa-biasa aja gitulah creamy to liquid). Nah, produk Posy Beauty Lip Cream ini super liquid which is selama mengaplikasikan produk ini di bibir, kudu fokus ngaca biar nggak meluber kemana-mana warnanya.

Finish setelah pemakaian soft matte dan kissproof!!! 💋💋💋💋


CONSISTENCY
Nah kaget lagi disini, haha kaget mulu Nad perasaan. Beberapa detik aja setelah apply, ternyata produk Lip Cream ini cepet kering. Hasil akhirnya tampak sangat halus dan nggak cracking, ringan banget selama dipakai (kayak nggak pakai apa-apa di bibir seriously). Sesekali kamu akan merasakan ada tekstur powdery di bibir, tapi sama sekali tidak mengganggu. I swear, Matte Lip Cream ini VERY RECOMMENDED! Sekitar 1-2 jam pemakaian, sayangnya warna Lip Cream di bibir mengalami oksidasi. Warna menjadi lebih gelap dari shade awal. Oksidasi ini akan terjadi lebih heboh lagi ketika produk ini di buid up atau ditambahin layernya. Kalau kamu bukan pecinta lip cream warna gelap mungkin kamu gaakan suka, tapi menurut aku, selama ga di build up, oksidasinya gaakan parah. Bahkan meskipun oksidasi terjadi, aku tetep suka karena berarti dengan hanya 1 shade Matte Lip Cream aja, kamu bisa apply dan menghasilkan 2 warna yang berbeda, haha. Selalu deh cinta dengan produk yang bisa di trick gini lol 😁😁😁 Selama pemakaian aku pastinya makan dan minum, lip cream ini bisa tahan lama banget, like 8 jam an lebih.


WHERE TO BUY?
Kamu bisa dapetin produk ini di online shop atau e-commerce favorit kamu, seperti: Shopee, Lazada, JD.ID, dan sebagainya (aku pribadi lebih suka belanja di Shopee). Selain itu, kamu juga bisa beli produk ini lewat websitenya langsung. Good infonya, kamu juga bisa dapetin di Sociolla.

PRICE?
I don't even know exactly, tapi kalau kemarin aku cek di Shopee, sekitaran IDR 100-140ribuan.

WORTH IT TO BUY?
Sangattttt!!! Vegan cuy, Cruelty Free cuyy, Halal cuyyyy!!!
Mau apa? Gausah ketahan-tahan bea cukai kayak kasus Anastasia Beverly Hills ku yang kemaren 😐😐😐

REPURCHASE?
Of course! Aku pengen cobain warna lainnya. Doain kita semua banyak dikasih rezeki yang berkah yaa biar bisa beli Posy Beauty Matte Lip Cream yang KECE ABIS inihh, hehe..

Baiklah,
Segitu dulu review dari aku,
Kesimpulan yang bisa aku dapatkan adalah..

Kelebihan:
* Halal
* Vegan
* Cruelty Free
* Tekstur sangat ringan
* Cepat kering
* Tahan lama
* Warnanya cantik-cantik
* Harga yang murah (untuk ukuran Lip Cream yang VEGAN dan CRUELTY FREE!)

Kekurangan:
* Oxidize
* Teksturnya super liquid

Thank you so much!


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

No comments:

Post a Comment