Follow Us @nadiahasyir

Saturday, September 16, 2017

DIY LIQUID HIGHLIGHTER - BAHASA INDONESIA | NADIA HASYIR

Hi beauties,

welcome back to this beauty blog. Haaft, aku lagi di masa beer-bener stuck nih, udah waktunya ngurusin thesis, tapi semangat aku masih di blog dan di youtube :(

Could you give me a sugession biar semangat ngerjain thesis?

Anyway, kali ini aku akan ngajak kalian bikin DIY lagi, hehe. Kalau otak aku lagi pengen (agak mikir) kreatif gini biasanya yang bikin males kuliah, apalah daya otak kanan dan otak kiri gak pernah bisa seimbang..

Kali ini aku bikin DIY Liquid Highlighter. Seperti namanya, akan aku buat berbentuk cair. Kenapa? Karena aku pikir di drugstore sedikit banget produk liquid highlighter, terutama produk lokal. As you know aku pengguna produk lokal detected hehe..


Seperti biasa, kalau kamu males baca, kamu bisa langsung klik video di bawah ini buat nonton cara aku buat dan apply, tapi kalau kamu tetep mau baca, scroll ke bawah yaa ladies..




Jadi, untuk membuat highlighter cair kamu butuh:

Eyeshadow BEKAS dan Oil.

1) Eyeshadow bekas, eyeshadow ini WAJIB shimmer, karena kamu gak akan bisa pakek eyeshadow matte buat ngehighlight wajah kamu, kecuali kamu mau contouring baru deh silahkan pakai eyeshadow matte. Pakai yang bekas aja jangan beli baru, gausa keluarin banyak uang buat DIY okay? Entah yang udah tinggal dikit, gapernah dipakek karena salah beli warna atau ternyata gak pigmented (bagus banget ini mah).

2) Oil, aku disini pakai VCO (Virgin Coconut Oil), kenapa? karena dia adalah minyak kelapa alami yang cara pembuatannya (ekstraksi) tanpa proses pemanasan, which is kandungan mineral, vitamin, dan apapun yang baik lainnya yang ada di dia nggak rusak karena denaturasi protein. Apa gak bisa pakai olive oil atau oil jenis lain? Bisa! Ingat bahwa DIY itu nggak memperibet kehidupan kamu tsay. Kamu bisa pakai baby oil, olive oil, atau jenis oil apapun. Yaa yang penting jangan minyak jelantah aja lah. Aku yakin kamu lebih pinter dari aku hehe..

Cara pembuatan? Campurin aja keduanya, aduk-aduk sampai dia membentuk tekstur yang pas. Tekstur yang baik untuk liquid highlighter adalah nggak creamy da nggak liquid, jadi tengah-tengah antara dua hal itu deh. Mmmm, lebih gampangnya aku bilang membentuk pasta. Oke ini kebanyakan ngomong sih, hehe.. Setelah ini aku akan pap foto hasil DIY nya yaa..



Segitu aja yang mau aku sharing kali ini, jangan sungkan sungkan untuk kasih komentar dan saran yang bersifat membangun di kolom komentar ya..

Baca juga: DIY Concealer cuma Rp 6.500,00 aja dan DIY Setting Spray

Let's spread knowledge with love,
LOVE YOU ALL!

XOXO,
Nadia

Find me on:

Bussiness Inquiries, e-mail me on:
nadiaanisahtahani@gmail.com


No comments:

Post a Comment