Follow Us @nadiahasyir


Monday, April 18, 2022

BRUTALLY HONEST REVIEW: MS Glow White Cell DNA™ Serum | Nadia Hasyir

Setelah kemarin membahas tentang pemakaian MS Glow White Cell DNA Night Cream di aku, pada postingan kali ini aku akan mengulas skincare lain yang juga aku pakai dalam skincare routine aku. Belakangan aku lihat MS Glow White Cell DNA Serum juga sempat rame banget dibahas sama orang-orang di Tiktok maupun Instagram, jadi aku penasaran pengen buktiin sendiri. Setelah membaca ulasan aku, semoga menambah referensi kamu sebagai bahan pertimbangan sebelum membeli MS Glow White Cell DNA Serum. Semoga bermanfaat ya. Happy reading and keep scrolling!


MS Glow White Cell DNA Serum

Berdasarkan namanya, skincare MS Glow White Cell DNA Serum ini memiliki manfaat yang sama dengan night creamnya, yaitu sebagai hydroquinone replacement. Apaan tuh? Aku udah jelasin di Honest Review MS Glow White Cell DNA Night Cream, silahkan dibaca disana untuk penjelasan lebih detail. Namun sebagai catatan, white cell DNA bekerja mencerahkan dan mengurangi hiperpigmentasi kulit secara lebih efektif dengan bahan minim efek samping dan aman digunakan dalam jangka panjang tanpa pengawasan dokter. Bedanya dengan night creamnya apa? Artinya sama aja dong pakai night cream atau serum aja? Jadi, perlu nggak sih pakai serum ini? Kita bahas tuntas disini ya, aku jelasin based on my knowledge dan aku terbuka untuk diskusi di kolom komentar.

Klaim Produk MS Glow White Cell DNA Serum

MS Glow White Cell DNA Serum memiliki klaim:

- Mampu memudarkan dan menghambat hiperpigmentasi, PIH, dan lentigo.

- Enam kali lipat lebih efisien untuk mengurangi hiperpigmentasi dibandingkan hydroquinone.

- Menggunakan nanoencapsulation technology berukuran 200nm untuk konsistensi produk lebih stabil dan penyerapan produk yang lebih efektif.

- Terserap berkala dalam 8-12 jam, tidak hilang dengan keringat.

- 3,3 kali lipat lebih sedikit potensi iritasi dibanding hydroquinone.

- Cocok untuk semua jenis kulit, aman untuk acne prone & sensitive skin.

- Menjaga skin barrier dan mencegah Trans Epidermal Water Loss.

- Waterbased, tidak menyumbat pori-pori.

- Perubahan mulai terlihat dalam 7 hari.

- Produk tidak terserap ke pembuluh darah, hanya terserap di epidermis.

- Anticarcinogenic & non-cytotoxic.

- Anti oksidan.

Deskripsi Kemasan MS Glow White Cell DNA Serum

MS Glow White Cell DNA Serum dikemas dalam kemasan jenis pump dengan netto 15ml. Bagian pumpnya berwarna keemasan dan pada badan kemasan tidak berwarna sehingga warna serumnya tampak dari luar. Kemasan utamanya ini juga dilindungi dengan kemasan box yang eksklusif, berbeda dengan kemasan box pada umumnya karena boxnya cukup tebal dan berbahan doff. Terdapat beberapa informasi, yaitu produk serum MS Glow ini diformulasi di USA, sudah tersertifikasi oleh Badan POM, HALAL MUI, dermatologically tested, dan tercatat sebagai BEST BRAND.

Petunjuk Penggunaan MS Glow White Cell DNA Serum

Ambil secukupnya pada jari atau telapak tangan, oleskan secara merata pada kulit wajah yang sudah dibersihkan. Gunakan secara teratur untuk hasil yang lebih baik.

Ingredients MS Glow White Cell DNA Serum

Aqua, Glycerin, Methylpropanediol, Butylene Glycol, Niacinamide, Cysteamine HCI, Glycolic Acid, Ammonium Acryloyldimethyltaurate/ Beheneth-25 Methacrylate Crosspolymer, Xanthan Gum, Phenoxyethanol, Silica, Alpha- Arbutin, Sorbitan Caprylate, Dipotassium Glycyrrhizate, Fragrance, Algin, Cyclodextrin, Potassium Sorbate, Sodium Benzoate, Citric Acid, DNA, Caramel, Citrus Aurantium Dulcis Peel Extract, Lactobacillus/Lemon Peel Ferment Extract, Sodium Benzotriazolyl Butylphenol Sulfonate, Buteth-3, Tributyl Citrate, Calcium Citrate, Disodium EDTA, PVP, 1,2-Hexanediol, Caprylyl Glycol, Carbomer, Bifida Ferment Lysate, Tranexamic Acid, Nicotinoyl Dipeptide- 22, Tranexamoyl Dipeptide-22, CI 77492, Fullerenes.

Karakteristik Produk MS Glow White Cell DNA Serum

Serum MS Glow yang mengandung White Cell DNA ini memiliki bentuk cair dengan tekstur yang kental namun ringan. Berwarna kuning keruh saat terlihat dalam kemasan namun ketika dikeluarkan dari kemasan dan diaplikasikan ke wajah tampak kuning clear (bening) dan tidak meninggalkan warna saat digunakan. Aromanya cukup kuat, tidak wangi, cenderung aroma skincare ingredients.

Impression Pemakaian MS Glow White Cell DNA Serum

Pertama kali memakai serum MS Glow ini aku mencoba untuk swatch di kulit. Walau teksturnya kental, tapi bentuknya cair, jadi ketika dibaurkan ke kulit terasa sangat ringan. FYI, sebelum memakai serum ini, aku menggunakan toner dan hydrating serum, kemudian dilanjutkan layering serum MS Glow ini, serum MS Glow untuk acne, kemudian yang terakhir night cream. Selama mengaplikasikan serumnya ke kulit, untuk sebagian orang yang terbiasa memakai serum water based mungkin serum ini akan terasa lengket, tapi untuk aku pribadi tidak terlalu lengket karena di beberapa menit setelah apply, produknya terkunci. Akhirnya nggak berasa kalau lagi pakai skincare tapi kelihatan perbedaan sebelum dan setelah pakai skincare. Tidak membutuhkan waktu yang lama untuk produknya terserap dengan sempurna ke kulit dan setelah terserap, kulit terasa terkunci, jadi lebih kencang dan kenyal, tidak memberikan efek berminyak sama sekali.

Jika dipakai di malam hari, pagi harinya sewaktu bangun tidur tidak ada residu sama sekali, bener-bener seperti tidak sedang memakai apa-apa di wajah, tapi berasa bahwa kulit menjadi lebih fine dan sehat. Kalau lagi keringetan atau hawa panas, kamu bakal kerasa keringat keluar banyak tapi nggak bikin produknya luntur, keren gak tuh, ternyata memang diformulasikan khusus biar skincare ini ga cepet ilang atau cuma nempel doang di kulit tapi ga bisa nyerep, ga gitu.

Sebab klaim produknya menyatakan bahwa kulit bisa menjadi cerah dalam waktu 7 hari, di hari pertama pemakaian aku sengaja mengambil gambar my bare face untuk melihat perbedaannya. Kamu bisa lihat pada foto di bawah ini.

Hasil pemakaian selama 7 hari ternyata nggak terlalu memberikan pengaruh yang signifikan mencerahkan di kulitku, kemungkinan karena tingkat kecerahan wajahku sudah mentok. Tapi yang pasti kelihatan banget mukaku lebih shiny,warna kulitnya lebih rata, tekstur kulit lebih bagus, lebih halus, dan bekas jerawat nggak membentuk darkspot, beberapa hari dipakai jadi menghilang gitu kemerahan dan kecoklatan bekas jerawatnya. Btw, aku kan juga pakai acne serum, jadi nanti kapan-kapan aku bahas juga ya biar adil.


Nah, beda night cream sama serumnya apa dong? Lebih ke karakteristik produk dan kebermanfaatannya yah. Walau sama-sama mengandung kandungan utama white cell DNA, sama-sama ada niacinamide, tapi dari the hole ingredients jelas beda, night cream ada squalane dan bahan lain, sementara serum ada nano-white. Kemudian perannya dari segi texture, (for me) biasanya aku tuh pakai skincare mulai dari yang teksturnya liquid ke cream. Karena night cream dan serum punya 2 tekstur yang beda, jadi ga bisa digantikan satu sama lain. Maybe it will work well kalau cuma pakai salah satu, but I think pemakaian kombinasi bikin kerjanya lebih efektif.

Where to Buy MS Glow White Cell DNA Serum?

Produk MS Glow bisa kamu dapatkan di e-commerce atau melalui distributor dan reseller resmi MS Glow atau cari tahu infonya melalui website https://msglow.id dan instagram @msglowbeauty.

Price of MS Glow White Cell DNA Serum?

Serum ini harganya IDR 175.000 untuk 1 pc.

Is MS Glow White Cell DNA Serum Worth It to Buy?

Melihat hasil pemakaian di kulit aku yang menunjukkan perubahan baik, melihat experience aku bersama karakteristik produknya selama aku rutin memakai serum MS Glow ini, juga mempertimbangkan harga, menurut aku worth it to buy sih buat kamu yang pengen mengatasi permasalahan hiperpigmentasi pada kulit. 

An advice from me as skincare enthusiast, jangan malas untuk belajar tentang skincare dan mengenali kebutuhan kulit kamu. Nggak sedikit orang yang suka mengeluh nggak cocok karena suatu produk, tapi ketika ditanya alasan nggak cocok kenapa, skincare stepnya apa aja, permasalahan kulit yang sedang dialami apa? Ternyata mostly mereka tidak benar-benar mengenal dan tahu jawabannya. Biasanya karena ikut-ikutan trend atau hanya sekedar melihat postingan testimoni / iklan dan berdasarkan "katanya". Karena hubungan skincare dan kulit itu sebetulnya complicated, banyak faktor yang mempengaruhi keberhasilan ktivitas / kerja skincare untuk kulit. So jangan males belajar yah, sering-sering baca review produk atau konten edukasi seputar skincare dan kulit. Kalau bukan kita yang mengenali kulit sendiri, siapa lagi?

PROS

- Teksturnya ringan
- Mudah menyerap ke kulit
- Hasil pemakaian membuat kulitku lebih cerah
- Teregistrasi BPOM, halal MUI
- Dermatologycally tested
- Kemasannya mewah
- Akses pembelian produknya mudah (banyak distributor dan reseller)

CONS
- Aromanya kurang suka
- Isinya kurang banyak 
  (kalau cepat beli ulang, sayang kemasannya jadi lebih banyak produksi sampah)

Anyway selain serum, aku juga pakai white cell DNA night cream dan acne serumnya MS Glow. Beberapa waktu yang lalu aku sudah tayangkan review pemakaian MS Glow White Cell DNA Night Cream, soon sepertinya akan bahas acne serumnya selama aku layer dengan White Cell DNA Serum ini.



Sepertinya ulasan kali ini cukup sekian, semoga bermanfaat. Follow me on instagram @nadiahasyir. Sampai jumpa di lain kesempatan. See you...





No comments:

Post a Comment