Follow Us @nadiahasyir


Wednesday, November 21, 2018

[REVIEW] FRENCH EGG - PORE REFINING & SKIN PURIFYING | BAHASA INDONESIA | NADIA HASYIR

Hai people. Pagi ini aku hanya di rumah. Masih terbawa suasana libur kemarin, jadi nggak ke kampus. Lagi pula, akar adventif sambung nyawa penelitian tesisku masih harus ku tunggu esok hari untuk diambil. Sambil tiduran dan berniat untuk menyalakan laptop, mataku tertuju pada sebuah kemasan box produk sabun wajah yang baru ku sadari ternyata udah semingguan aku pakai. Memikirkan dari pada nggak ada kerjaan dan sepertinya aku harus membagikan cerita pengalamanku menggunakan sabun ini, karena sejujurnya ada kekaguman yang muncul selama menggunakan produk ini. Jadi, setelah ini aku akan mengulas produk FRENCH EGG PORE REFINING & SKIN PURIFYING. If you want to know the review, simak yuk!



TENTANG PRODUK
FRENCH EGG adalah paket pembersih wajah yang hadir melalui kombinasi French Pink Clayskin-enhancing BioDTox, dan anti inflamasi dari Houttuynia coordata, memiliki fokus untuk membersihkan pori-pori, sel kulit mati, dan iregularitas kulit. Kenapa aku bilang paket? Karena ternyata di dalam kemasan produk tidak hanya terdapat produk pembersih wajah, tapi juga terdapat aplikator berupa bubble maker yang nanti di kemasan produk akan aku kasih lihat seperti apa bentuknya. FRENCH EGG diproduksi di Korea oleh perusahaan bernama Arencia Personal Skincare Co. dengan berat produk sebesar 85 gram. 

 CARA PAKAI
  • Bentuk busa dengan sentuhan tangan dan produknya, gunakan bubble maker untuk mendapatkan foam yang lebih banyak.
  • Aplikasikan foam ke area wajah dan leher.
  • Bilas dengan menggunakan air hangat.
Penggunaan FRENCH EGG sebagai masker.
  • Diamkan foam yang ada di wajah dan leher sekitar 1 menit sebelum membilas semuanya dengan air hangat.
INGREDIENTS
Cocos nucifera (coconut) oil, Macadamia ternifolia seed oil, Prunus armeniaca (apricot) kernel oil, Olea europea (olive) fruit oil, Butyrospermium parkii (shea) butter, rice bran oil, grape seed oil, lavender esential oil, sodium PCA, hyaluronic acid, tocopheryl acetate, aglinic acid, honey extract, Rosa centifolia flower, Aloe barbadensis leaf extract, Calendula officinalis flower extract, Viola tricolor extract, Taraxacum officinale (dandelion) leaf extract, Chrysanthemum morifolium flower extract, Brassica campestris (rapseed) flower extract, Prunus serrulata flower extract, pink clay, Houttuynia cordata powder.

KEMASAN PRODUK
Produk ini dikemas dalam kemasan box kertas yang dilapisi dengan plastik sehingga bersifat tahan air. Pada bagian depan kemasan terdapat keterangan nama produk, keterangan fungsi produk, gambar produk, keterangan singkat komposisi utama, berat produk dan nama perusahaan. Pada bagan kanan kemasan terdapat keterangan berupa klaim produk, petunjuk pemakaian, dan ingredents utama. Pada bagian kiri kemasan terdapat keterangan berupa tempat pembuatan produk, nama perusahaan, informasi perusahaan, dan keterangan lain dalam bahasa korea dan tulisan hangeul. Pada bagian beakang produk terdapat keterangan cara pemakaian dan lain-lain yang juga dijelaskan dengan bahasa korea, which is aku nggak paham hehe.


Terdapat produk pembersih wajah dan aplikator berupa bubble maker di dalamnya. Produk dilindungi dengan kemasan plastik wrap dalam keadaan tersegel.



BENTUK, WARNA, AROMA, DAN TEKSTUR
Pembersih wajah ini berbentuk sabun keras seperti sabun batangan yang pasti kita semua punya di kamar mandi. Namun uniknya, produk ini memiliki bentuk seperti telur dengan warna pink dan kombinasi bintik-bintik gelap. Aku pikir warna itu muncul dari ingredients tertentu yang disebutkan di main ingredients. 

Aroma produk ini berasa banget sabun dengan sentuhan natural, bau khas dari senyawa aromatik yang ada pada tamanan yang digunakan untuk ingredents. Aku sendiri sangat menyukai aroma seperti ini.

Sabun ini mengeluarkan busa yang dapat membentuk foam yang dapat dibentuk dengan bantuan bubble maker. Ini cara yang lagi ngehype banget untuk mengaplikasikan pembersih wajah ke muka. It's so fun.


IMPRESSION
Pertama kali aku mencium aroma sabun, aku langsung jatuh cinta karena aromanya sangat natural dari senyawa aromatik yang ada di ingredients. Aku sangat suka membuat foam dan mengaplikasikannya di wajah. Setelah pertama kali bilas aku merasa kulit menjadi bersih dan bebas minyak. Point plusnya, sabun ini hanya membersihkan minyak yang ada di wajah tanpa menghilangkan minyak alami yang ada di kulitku. Setelah 3 hari pemakaian, aku iseng menggunakan produk ini untuk kulit tubuhku dn ternyata enak banget dipakainya. Kulit jadi lebih fresh dan sehat. Nggak ada bikin iritasi tuh sejauh ini. Kulit menjadi tampak bersih aku pikir ini adalah bentuk hasil sel kulit mati yang terangkat. Kusam? Bye, hehe.

PRICE
$ 18.00 jadi $ 10.35 if you buy at my shop in CHARIS.
LOCAL SHIPPING

WHERE TO BUY?
Kamu bisa beli produk ini di tokok aku melalui CHARIS dengan mengklik link berikut ini untuk langsung terhubung ke toko aku: hicharis.net/nadiahasyir

IS IT WORTH IT?
I said yes! Aku menggunakan produk ini setiap hari dan sejak hari keempat pemakaian, aku menggunakan produk ini untuk wajah dan badan. Menurutku ini sangat worth it terutama menggunakan sabun ini untuk pemilik kulit sensitif.


REPURCHASE?
Of course, yes!

RATING
4.8/5

PROS
Bahan yang digunakan natural
Aman dipakai
Foamnya lembut dan bekerja degan baik membersihkan wajah
Bisa dipakai untuk wajah dan badan

CONS
Harganya masih terlalu mahal untuk ukuran "merakyat". You know, local brand is the best right now hehe.

...***...

 Thank you for reading and see you next time! XOXO


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

No comments:

Post a Comment