Follow Us @nadiahasyir


Monday, March 18, 2019

[MAKEUP LOOK] HAPPINESS MAKEUP LOOK BEAUTIESQUAD COLLAB

Hello, girls! Apa kabar? Semoga baik-baik aja dan sehat ya. Cukup lama hengkang dari per-blog-an, sekalinya semangat nulis langsung teringat lumayan lama nggak bikin makeup look. Hari ini tepat usia ke 4 bulan kehamilanku. Soon to be mom bikin hatiku berdebar-debar sekaligus bahagia mengingat ini pengalaman pertama aku hamil. Kebahagiaanku tentang berita ini aku tuangkan melalui sikap-sikap dan kegiatan aku di setiap harinya. Ngapain aja jadi mudah karena hati seneng, hehe. Sebagai pecinta makeup, aku pastinya juga meluapkan kebahagiaanku dengan membuat makeup look dengan tema happiness. Hari ini aku berkolaborasi dengan teman-teman sejawat beauty dari Beautiesquad. Mau tahu seperti apa look makeup yang aku buat dan produk apa saja yang aku pakai? Check this out ya, darls!


First thing first, aku mau bikin disclaimer dulu. Aku menyadari kalau makeup happiness kali ini tidak lebih menarik dari makeup look aku sebelum-sebelumnya. But well, selama hamil aku memang rada males pakai makeup jadi this is something spesial for me. Lalu, my stupid things adalah waktu aku mau bikin look ini, koper makeup aku ketinggalan di Surabaya haha. Jadilah aku menggunakan makeup products yang tersisa di rumah and that's called my unfavorite products, hiks. Aku akan mulai cerita dengan step by step how I used the products on my face. So, here we go.

EYEBROW
Hampir di setiap membuat makeup look aku memulai dari menggambar alis. Kenapa? Alasannya simpel sih, ya karena alis adalah part yang membutuhkan waktu lebih panjang. Aku menggunakan eyebrow pencil dari Viva Cosmetics yang pernah menjadi kecintaan aku. Yep, yang warnanya hitam itu loh. Produk alis dari brand lokal pertama yang aku cinta. Pertama bikin 3 titik dulu, lalu dibingkai, dan diisi perlahan dari belakang ke depan. Karena spoolie brush aku semua juga ada di koper, jadi aku menghaluskan bagian depan warna alis dengan tangan. Selanjutnya untuk merapikan alis, aku menggunakan concealer dari Althea, shade honey. Jujur warna ini kegelapan dipakai sebagai concealer di kulit aku. Ya gimana, shade yang ginger favorit aku ketinggalan di koper juga, lol.

EYES
Masuk ke part mata, aku membaurkan concealer sisa yang aku pakai untuk mempertegas alis tadi ke area kelopak mata aku. Setelah ditunggu sekitar semenit, aku mengaplikasikan Avione Beauty Lip Cream yang warna Alba (orange) untuk dipakai sebagai warna eyeshadow aku. Entah kupikir warna orage sangat mewakili warna untuk tema happiness in my version. Lip cream ini ternyata cucok banget dipakai eyeshadow. Warnanya keluar banget dan gamang di blend. Lanjut aku timpa bagian tengah kelopak mata pakai highlighter berwarna gold dari Colourpop X Alexis Rein. Warna ini juga aku pakai di inner corner untuk bikin belek artis. Bagian bawah mata aku kasih warna dari bronzer yang ada di dalam palette itu juga. Aku pakai bulu mata "Belle" dari Bulumatasya punya Tasya Sayeed dan aku lem pakai transparant glue dari Miniso. Finishing touch untuk eyelook aku pakai mascara kecintaan dari Maybelline Push Up Drama untuk menyatukan bulu mata asli dan palsu, serta untuk melentikkan dan mempertegas bulu mata bawah. Oh iya, aku juga pakai eyeliner dari Silky Girl untuk bikin eyeliner.

FACE
By the way, ngomongin koper makeup yang ketinggalan. Kapan hari aku habis makeup in client untuk acara wisuda. Karena nggak tau jenis dan tipe kulit mereka, jadi aku memang bawa semua produk makeupku termasuk primer. Primer untuk pore erser, glowing, matte, semua merk aku bawa. Ya intinya bener-bener lupa nggak dibawa balik pulang ke rumah dan ketinggalan di kos an. Karena nggak ada primer, lucky me ada Nature Republic Aloe vera Gel kecintaan yang bisa dipakai sebagai moisturizer sekaligus primer. Lama nggak pakai foundation seharga 8K an dari Purbasari yang berkali-kali aku repurchase, aku pakai itu lagi yang shade natural. Ternyata kangen banget pakai ini dan bener-bener menyadari sebagus itu foundation ini di muka aku. Haha, ternyata meskipun udah mencoba berbagai macam foundation drug store yang harganya lebih mahal sampai 10-15 kali lipat, ujung-ujungnya balik lagi ke foundation ini. 

Setelah selesai di blend pakai sponge, aku lanjut ke part concealer pakai Althea shade Vanilla, yang ini lebih terang pake banget dari shade Ginger. Lalu aku pakai contouring product dari MeNow foundation 4 in 1. Ini udah lama nggak aku pakai dan ternyata masih bagus dipakai. Then semua aku set pakai Larissa Loose Powder yang natural. Sebenernya loose powder ini cuma aku pakai kalau lagi nggak makeup a.k.a cuma pakai bedak dan gincu then go to somewhere. Tapi lagi lagi karena yang tersisa di kamar cuma itu, yasudah. Lagi pula loose powder ini hasilnya matte dan ternyata bagus untuk ngeset muka aku yang jadi lumayan glowing karena foundie dari Purbasari.

Aku nambahin contour hidung pakai bronzer yang ada di palette colourpop tadi dan pakai warna highlighter gold untuk dipakai sebagai highlighter di seluruh wajah.

LIPS
Aku menggunakan Avione Beauty Lip Cream yang shade Alba untuk bikin bibir menor happiness, yuhuuu..

That's all how I get the happiness look. Kalian bisa lihat hasil makeup teman-teman BS yang jauh lebih cakep dari yang aku buat di makeup look aku kali ini. Comment down below tentang reaksi kamu setelah membaca artikel ini ya..




Anyway, jangan lupa mampir ke LELYYRAHMAA karena makeup look yang dia bikin nggak kalah bahagia dari aku.


...***...

Thank you for reading and see you next time! XOXO


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

1 comment: