Follow Us @nadiahasyir


Tuesday, January 3, 2023

Review Jujur: Y.O.U Advanced Youth Line-Smoothing Peptide Day Cream | Nadia Hasyir

Kalau ada yang bilang kulit normal nggak perlu pelembab, nggak begitu sih. Kenapa? Karena faktanya setiap kulit manusia diciptakan memiliki kelenjar minyak yang secara alami berperan memberikan kelembaban pada wajah. Ketika kita melakukan pembersihan pada wajah menggunakan produk pembersih yang mengangkat tuntas minyak wajah hingga membuat kulit kering, kelenjar minyak akan menganggap itu sebagai tanda bahwa kulit butuh dilembabkan dengan  lebih ekstra, sehingga akan memicu produksi minyak yang sangat berlebih, sehingga kulit semakin cepatdan mudah berminyak. Untuk menormalkan kerja kelejar minyak agar tidak bekerja sangat keras, kita perlu memakai pelembab untuk menjaga kelembaban kulit. Tentunya dengan memilih pelembab yang ramah untuk pemilik kulit normal.

Akhir tahun lalu aku mencoba pelembab jenis day cream dari Y.O.U, yaitu Advanced Youth Line-Smoothing Peptide Day Cream. Karena aku pikir sudah cukup waktu untuk mencobanya, kini saatnya aku mulai berbagi pengalaman selama memakai day cream ini di kulit normal to oilyku. Keep scrolling!


Y.O.U Advanced Youth Line-Smoothing Peptide Day Cream

Day cream ini memiliki klaim tekstur whip yang kaya akan kandungan Plantide X, French Yarrow Extract, dan SPF 15. Manfaatnya membantu menjaga elastisitas kulit dan melindungi kulit dari sinar UV untuk tampilan kulit yang muda bercahaya. Beberapa key points dari produk ini, yaitu: 1) cloud-like texture, 2) firming skin active, dan 3) healthy complexion booster.

Deskripsi Kemasan. Day cream ini dikemas dalam kemasan jar dengan berat isi NET 30 gram, memiliki tutup berwarna silver seperti cermin karena bisa kita bisa melihat wajah kita dari penutupnya. Bentuk badan wadahnya sangat elegan dengan sentuhan warna ungu transparan dan berbahan doff. Kamu bisa melihat produknya berwarna putih tulang dari luar kemasan. Day cream ini juga dilengkapi dengan kemasanbox berwarna dominan ungu plum tua dengan informasi yang cukup detail. 

Karakteristik Produk. Karakter day cream ini dia berbentuk cream dengan tekstur mirip whip, warnanya putih tulang namun memiliki hint ungu yang sangat minim. Aromanya harum floral yang sangat menenangkan.

Cara Pakai. Aplikasikan secukupnya pada wajah yang bersih setiap pagi. Untuk hasil yang optimal gunakan rangkaian perawatan wajah Advanced Youth secara teratur.

Perhatian: Jangan terlalu lama berada di bawah paparan sinar matahari walaupun menggunakan produk dengan tabir surya. Hanya untuk pemakaian luar. Segera hentikan pemakaian jika terjadi iritasi.

Manufactured by: Guangzhou Cenkon Biochemical Products Co, Ltd. MADE IN PRC.

Imported by: PT. Hebe Beauty Style, Landmark Pluit Blok A, No. 2, Jalan Pluit Selatan Raya, Pluit, Penjaringan, Jakarta Utara, Indonesia.

BPOM NA11220100063

Impression. Untuk pemakaian jangka panjang aku belum terlalu merasakan karena hanya 21 hari pemakaian. Namun untuk kesan setiap kali memakai day cream ini, kulit menjadi lebih halus dan wangi. Sebelum memakai day cream tentu tahap skincare yang sebelumnya aku pakai adalah cleansing-toner-serum. Karena day cream ini mengandung SPF jadi hanya dipakai di pagi hari dan karena hanya 15, jadi aku masih memakai sunscreen lagi dengan SPF 30. Selama memakai kulitku tidak cepat berminyak. Ternyata kalau dilihat di kemasan, key point cloud-like texture merupakan sebuah inovasi yang cukupinovatif dengan formula yang nggak mudah bikin kulit greasy. Dia juga dengan mudah memberikan sensasi nyaman saat dipakai ketika dilayer dengan beberapa produk lain.

Kandungan Plantide X sendiri terdapat sebanyak 2,1% yang merupakan formulasi khusus yang sudah dipatenkan, merupakan kombinasi the world's first plant-derived peptide dengan M3000 peptides yang membantu menstimulasi skin renewal dan menjaga skin's youthful appearance. Kandungan French Yarrow Extract berperan sebagai anti oksidan yang efektif untuk menangkal radikal bebas untuk mencegah kerusakan kolagen. Lima kandungan ekstrak tanaman lain berperan membantu menjaga elastisitas dan kelembaban kulit. Melihat pengalaman memakai day cream ini dengan klaim yang ditulis, so far sih aku ngerasa keduanya sejalan. Tapi personally kalau disuruh pilih ini jadi must use buat sehari-hari, I don't think so karena kulit aku normal to oily, aku emang prefer ke skincare yang teksturnya gel to liquid. Beberapa produk YOU kayak Radiance Up Serum dan Acne Serum aku juga pakai. Day cream ini mungkin akan aku butuhkan ketika kulit aku dalam kondisi yang lumayan dry, named it kalau bakalan beraktifitas di dalam ruangan berAC seharian. It might be really usesul for me.

Price: IDR 139.000

Rating: 4/5

Worth to buy?: Menurut aku this is really good to try kalau kalian mau coba pelembab yang bisa dipakai untuk normal to dry skin dan pengen punya karena kemasannya yang sangat mewah yang elegan. Harganya juga masih terjangkau untuk sebuah day cream

Baiklah! Segitu dulu untuk hari ini. Sampai jumpa di review skincare selanjutnya!

Let's spread knowledge with love,

Xoxo,

Nadia