Follow Us @nadiahasyir

Monday, December 18, 2017

SIMPLE MIXING FOUNDATION FOR DAILY ALA NADIA HASYIR

Hi beauties!
Welcome to this beauty blog!
Blog post kali ini aku mau share sedikit pengetahuan aku tentang how to mix your wrong foundation that you've bought. Kalau pada penasaran, baca sampai habis ya.. 😉

Fyi, mixing foundation adalah teknik makeup untuk complexion yang biasa dilakukan oleh para Beauty Enthusiast untuk mendapatkan foundation yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Mixing foundation bisa dilakukan untuk mendapatkan tekstur foundation terbaik yang
disesuaikan dengan jenis kulit ataupun untuk kepentingan menemukan warna yang sesuai untuk shade yang orang itu inginkan. Nah, kali ini aku aka share my mixing foundation untuk menemukan warna yang tepat di kulti wajah aku. Aku menggunakan dua foundation yang aku punya yang nggak cocok di aku. Sebelum memulai caranya, aku mau kasih tau dulu kelebihan dan kekurangan masing-masing dari mereka yah..


Produk foundation yang akan aku mix adalah Biaqua Liquid Cream BB dan Revlon Photo Ready Airbrush Effect. Keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan based on my experience, yaitu:

Bioaqua Liquid Cream BB for Natural Skin
Kelebihan:
- Oil control
- Flawless result
- Create velvety sheen
- Super wearing lasting no makeup
Kekurangan:
- The color is too bright 2-3 shade diatas aku [for Indonesian skin (like me)]

Revlon Photo Ready Airbrush Effect Shade Nude
Kelebihan:
- High coverage
- Oil-free
- Fragrance free
- SPF 20/Broad spectrum
- Finish like matte (di tekstur) dan ada effect gliterry (which is bagus dan aku suka)
- Stay longer
Kekurangan:
- Kegelapan 1 shade di wajah aku.

Based on kelebihan-kelebihan yang dimiliki kedua foundation ini, akhirnya aku melakukan mixing foundation dengan keduanya. If you see the picture below, you will know what I mean about the colors.

Oleh karena warna yang terlalu jauh dengan shade muka aku adalah Bioaqua Natural, jadi aku mengambil foundation ini lebih sedikit dibandingkan dengan revlon nude. Mmmm, buat perbandingan sekitar 3:1 (Revlon:Bioaqua). After that, tinggal di mix, untuk mencampur dua foundation ini aku biasa pakai lempengan khusus mixing foundation kalau lagi buru-buru ya langsung dipunggung tangan aja.. Setelah di blend dan disatukan, kira-kira kayak begini hasilnya..


Fyi lagi, wajah aku dan tangan aku beda warna ya beauties. Biasaa, geng motor hehe.. Belang gitu loh.. Kalian punya saran ga sih gimana balikin warna tangan yang belang? Komen di bawah dong, hihi..   Jadi hasilnya ya kayak yang kalian bisa lihat di atas. Hasil dari mixing foundation ke dua foundation ini cucok sih di aku, menggabungkan masing-masing kelebihan dan memperbaiki kekurangan 2 foundation (warna yang gak cucok) ini..

Eitss, tapi selalu ingat yahh.. Produk yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu, begitupun sebaliknya. Buat lebih jelasnya aja yaa, aku punya jenis kulit yang Oily max! Super duper oily deh pokoknya di seluruh bagian wajah, wk!

Aku sempet beberapa kali lumayan sering mixing foundation, salah satunya ada di foto ini.

Kalau kamu udah baca blog post aku kolaborasi bareng Beautiesquad yang Birthday Makeup Collaboration 1st Anniversary Beautiiesquad pastinya udah tau dongg makeup look aku yang ini. Kalau belum tau cus deh visit, langsung klik tulisan di atas aja kok 😗

Baiklah, jadi segitu dulu tips makeup dari aku kali ini.. Kalian ada saran ngga sih pengen aku jelasin tentang apa gitu..

Teknik makeup
Review produk
First impression, atau
Makeup look

apaaa gitu? Comment down below yaa..

Btw makasih udah mampir yaaa.. Kiss.


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

No comments:

Post a Comment