Follow Us @nadiahasyir


Saturday, May 26, 2018

[REVIEW] SKINCARE DARI INDIA - ROSE WATER TONER & SANDAL CLEANSING MILK | VLCC INDONESIA | NADIAHASYIR

Belakangan ini aku lihat wajah aku mulai breakout lagi. Sebagai informasi, "Breakout" dalam dunia kecantikan, merupakan sebuah istilah yang biasa dikatakan untuk menyebut wajah yang sedang mengalami ketidaksesuaian atau sedang tidak dalam kondisi yang normal dan sehat. Biasanya pada wajah akan muncul jerawat yang meradang, komedo membandel, wajah yang kusam, dll. Intinya, jelek deh wajahnya hehe.

Terdapat beberapa faktor yang dinilai sebagai pemicu terjadinya breakout pada wajah, seperti mencoba produk untuk wajah baik skincare atau makeup, kurang mengkonsumsi air minum dan makanan sehat, kondisi psikis yang sedang down, banyak pikiran, dan akhirnya dapat memicu stress. Beberapa faktor tersebut ternyata masih ada pendukung yang ternyata bisa jadi doi adalah penyebab utamanya loh. Apa itu? Cara membershikan wajah yang salah!

Kemudian aku teringat sesuatu dan WADUH, aku ingat, sepertinya cara membersihkan wajahku dari makeup kurang sempurna! Fyi, selama ini aku mengandalkan produk pembersih wajah dari makeup atau makeup remover dengan water based seperti Micellar Water. Berbagai macam produk Micellar Water sering aku gunakan untuk daily makeup yang tingkat coverage foundation atau BB creamnya tidak terlalu tinggi. Tapi, untuk makeup dengan complexion yang coveragenya tinggi, MicellarWater aja nggak cukup say untuk membersihkan makeup kamu. Aku punya rekomendasi produk yang cocok digunakan sebagai pelengkap step dalam membersihkan wajah dari makeup. Penasaran produknya apa? Simak yuk!




ABOUT BRAND
Fyi, produk yang akan aku ulas kali ini adalah VLCC Natural Sciences dari India. VLCC Natural Sciences adalah sebuah brand ternama dari India yang menyajikan berbagai macam rangkaian perawatan untuk tubuh. Nggak hanya untuk kulit wajah dan badan, perawatan untuk mata, kaki, dan area tubuh lainnya juga ada loh! Produk dari VLCC ini aman digunakan oleh wanita dan pria. Hal yang lebih keren lagi, VLCC juga punya rangkaian skincare khusus untuk pria.

Produk VLCC Natural Sciences diproduksi oleh VLCC Personal Care Ltd. di India dengan menggunakan ingredients yang berasa dari bahan alami, sehingga aman digunakan oleh semua jenis kulit. VLCC Natural Sciences sendiri masuk ke Indonesia dan didistribusi oleh PT. Mirabo Ayu, yang mana kantornya terletak di Jakarta Selatan, Indonesia. Perusahaan VLCC Personal Care LTd. telah tersertifikasi ISO 22716: 2007, ISO 9001:2008, dan ISO 14001:2004.

Poduk VLCC telah mendapatkan sertifikat halal dari Jamiat Ulama' I-Hind Halal Trust dan telah terdaftar di BPOM Indonesia sebagai produk yang aman digunakan oleh penduduk Indonesia.

...***...

Produk yang akan aku ulas kali ini adalah cleanser dan toner, yang merupakan produk Best Seller VLCC Natural Sciences.

ROSE WATER TONER
dan
SANDAL CLEANSING MILK

Sebelum aku melanjutkan ulasan tentang produk VLCC, aku telah mengulas produk ini di channel YouTube secara panjang kali lebar. Kalau kamu lebih tertarik untuk mendengarkan dan melihat reviewnya langsung, kamu bisa nonton disini.


Nah, untuk penjelasan detail tentang produknya, karena udah bisa diakses dari situ, sekarang aku akan menunjukkan detail produk yang bisa kamu lihat dari foto-foto di bawah ini.

PACKAGING
Supaya nggak ketuker atau ketipu dengan produk KW atau palsu, kalian perlu mengamati packaging produk di bawah ini. Seperti biasa aku akan membangi packaging description menjadi 2 hal, yaitu berdasarkan box dan tube.
1. PACKAGING BOX. VLCC Natural Sciences memiliki kemasan box yang berwarna putih dan terdapat logo VLCC berwarna orange di bagian depan atas box. Oleh karena Rose Water toner dan Sandal Cleansing Milk memiliki kemasan yang hampir sama, maka aku akan mendeskripsikan keduanya seperti berikut ini. 

Pada bagian depan kemasan kamu akan melihat logo VLCC di bagian atas. Kedua produk yang ada di foto memiliki keterangan tanggal produksi yang berbeda. Rose Water Toner diproduksi pada Agustus 2016 dan Sandal Cleansing Milk diproduksi pada Maret 2017. Jadi, produk yang paling baru adalah Sandal Cleansing Milk (SCM). Pada kemasan SCM (kemasan baru), kamu akan menemukan logo HALAL dari Jamiat Ulama I-Hind Halal Trust. Setelah itu ada keterangan nama jenis produk dan rekomendasi untuk semua jenis kulit beserta penjelasan fungsi secara singkat. Terdapat gambar salah satu bahan yang digunakan sebagai ingredients dalam produk tersebut.

Masuk ke sisi kanan produk kamu akan menemukan klaim produk ini diproduksi dengan menggunakan bahan alami. Pada beberapa hal, seiring berjalannya waktu kamu mungkin akan menemukan produk ini akan berubah warna namun tidak akan merubah fungsinya. Pada kemasan SCM telah terdapat nomor BPOM dan alamat distributor resmi VLCC Indonesia. Penjelasan lain bisa kamu lihat pada foto di atas.

Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan cara pemakaian dan saran atau rekomendasi untuk menghasilkan hasilnya maksimal kamu perlu menggunakan produk ini bersama dengan produk VLCC apa yang lain. Pada SCM, kamu disarankan untuk menggunakan produk ini pada malam hari untuk membersihkan dan menghapus makeup dan setelahnya direkomendasikan untuk menggunakan VLCC Honey Moisturizer. Sedangkan pada Rose Water Toner (RWT), kamu direkomendasikan untuk menggunakan produk ini dengan aplikator berupa kapas. Sebelum menggunakan RWT akan lebih baik jika menggunakan VLCC Wild Tumeric Face Wash dan setelah RWT, sebaiknya menggunakan VLCC Honey Moisturizer.

Pada bagian samping kiri kemasan kamu akan menemukan barcode, tanggal produksi, dan tanggal expired. Selain itu, terdapat keterangan nomor batch dan ada yang bikin sangat excited, kenapa? Produk ini NOT ANIMAL TESTED!

PENTING! Packaging terbaru box memiliki kertas berbahan glossy timbul ya.

2. PACKAGING TUBE
Hmm, sepertinya tanpa deskripsi, you know what I mean. Jadi seperti ini penampilannya.




Fyi, di dalam kemasan box ternyata kamu akan mendapatkan mini paper yang berisi penjelasan singkat produk dan cara yang benar dalam mengaplikasikan kedua produk ini di wajah. Seperti ini mini papernya.


DESKRIPSI PRODUK
1. ROSE WATER TONER (RWT)
RWT memiliki tekstur liquid dengan aroma mirip seperti sirup marjan rasa leci kalau aku bilang haha. Aromanya tercium sangat nyaman dan wangi. Aku pribadi suka sekali dengan aromanya. Produk cepat meresap pada wajah tapi tidak membuat wajah cepat kering loh! Setelah aku cari kesana kemari alasannya, ternyata aku menemukan dari Ingredients produk, beberapa komposisi yang menyusun produk ini ternyata memiliki efek melebabkan wajah. 



Ingredients:
Extract of Quercus infectoria (Magic Nut) 3%, Aloe vera (Aloe) 2%, Phoenix sylvestris (Date) 2%, Mentha piperata (Mint) 1%, Rosa damascena (Rose) distillate QS.

Berdasarkan artikel review jurnal yang telah aku baca, Voravuthikunchai et al. (2008) melaoirkan bahwa tnaman Quercus infectoria Oliv. memiliki aktifitas anti fungi, anti mikroba, anti oksidan, dan anti kanker. Nah, ketauan kan, selain menggunakan produk ini untuk menjadi penyegar wajah setelah mencuci muka, ternyata produk ini juga memiliki manfaat yang baik untuk menutrisi kulit wajah kamu. Fyi, tanaman ini adalah tanaman asli India atau kearifan lokal India. 

Kemudian, kandungan tanaman lain seperti Aloe vera dan Phoenix sylvestris memberikan nutrisi untuk kulit wajah kita menjadi lembab karena mengandung berbagai macam hara, mineral, dan vitamin. Fyi lagi, Phoenix sylvestris adalah tanaman kurma yang berasal dari India.

2. SANDAL CLEANSING MILK (SCM)
SCM memiliki tekstur lotion dengan aroma mirip seperti sabun batang yang banyak dijual di Indonesia. Kepo ga sabun apa? Cek di video YouTube aja kali yaaaa, hihi. Meskipun namanya adalah celansing milk, yang membuat aku sangat suka dengan produk ini adalah dia tidak menyebabkan wajah menjadi lengket, berminyak, dan terganggu. Setelah pemakaian SCM, selain makeup menjadi bersih dan berhasil di hapus dari wajah, kulit menjadi lembab dan tidak kusam.


Ingredients:
Berberis aristata (Indian Berberry) extract 3%, Prunus amygdalus (Almond) oil 2,5%, Symplocos racemosa (Lodhra) extract 2%, Trigonella foenum-graecum (Fenugreek) extract 2%. Olea europeae (Olive) oil 2%, Withania somnifera (Winter Cherry) extract 1%, Santalum album (Sandalwood) oil 0,001%, Lotion Base QS.

Berberis aristata merupakan tanaman asli India. Komat et al. (2011) melaporkan bahwa senyawa bioaktif di dalam tanaman tersebut memiliki aktifitas tinggi dalam membunuh bakteri gram negatif.

Sorry to say, demi memberikan bukti kalau produk ini beneran bisa digunakan untuk menghapus makeup secara tuntas, aku akan tunjukkan foto menjijikkan haha. *jangan dipaksa lihat kalau tidak berkenan ya ladies.



HOW TO USE
1. Cleansing milk, oleskan produk di seluruh bagian wajah yang akan dibersihkan, pijat halus dengan gerakan memutar, usap menggunakan kapas.

2. Rose Water, tuangkan produk pada kapas, usapkan ke wajah dengan cara ditepuk atau digeser perlahan. Digunakan sebagai toner dan bisa juga ditempatkan pada botol spray sebagai face mist.

WHERE TO BUY?
Kamu bisa mendapatkan produk ini di e-commerce SHOPEE, 
langsung klik link ini aja: bit.ly/VLCC_Shopee

PRICE?
Kalau kemarin aku cek di Shopee untuk RWT ada yang sekitar IDR 38.000 dan SCM sekitar IDR 60.000. Tapi lebih jelasnya bisa langsung klik link di atas aja.

IS IT WORTH IT?
Absolutely, YES! Menimbang tentang fngsi produk, kandungan, manfaat, harga, dan volumenya, aku pikir produk ini bisa direkomendasikan untuk penduduk Indonesia.

REPURCHASE?
YES! Aku suka banget dengan bau, manfaat, dan tekstur dari kedua produk ini!!! Murah lagi, hehe.

Anyway aku masih punya satu produk lagi dari VLCC yang belum aku coba, yaitu Pearl Facial Kit.


Rencananya minggu ini aku akan mencobanya. Aku akan ulas juga di blog ini dan di channel YouTube aku. Jadi, kalau kamu nggak mau ketinggalan review terbaru aku nanti, jangan lupa untuk follow Blog ini (caranya: klik tulisan follow yang ada di blog ini atau ketik email kamu untuk berlangganan artikel aku selanjutnya).

References:
Komal, S., Ranjan, B., Neelam, C., Birendra, S., dan Kumar, S.N.. 2011. Berberis aristata: a Review. International Journal of Research in Ayurveda & Pharmacy. 2(2): 383-388

Voravuthikunchai, S.P., Chusri, S., dan Suwalak, S.. 2008. Quercus infectoria Oliv.. Pharmaceutical Biology. 46(6): 367-372


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

13 comments:

  1. sandal cleansing milk nya bagus ya langsung ngangkat gitu semua makeup..

    ReplyDelete
  2. Penasaran sama cleansing milk nya ih beb, kayanya bagus ya 😍


    XOXO
    Demia from Kembanggularoom

    ReplyDelete
  3. Beb PENASAARAAN BANGET aku suka banget sama produk lokal yang murah dan bagus 😘

    ReplyDelete
  4. Aku pikir ini produk lokal, ternyata produk luar juga 😁. Itu ngangkat kotoran banget ya 😍

    ReplyDelete
  5. Ya ampun jauh ya beb dr india, dan emg terkenal dr bhn herba sih, aq ma coba deh

    ReplyDelete
  6. aku salfok sama namanya hehe tapi keliatannya worth to buy ya beb

    ReplyDelete
  7. Aku baru tau soal brand ini kak. Hampir khilaf bacanya vsco. Hehehe

    ReplyDelete
  8. Aku kepo sama yg facial kit, ditunggu yaa reviewnya hehe

    ReplyDelete
  9. wah aq jarang2 nih liat skin care dari india beb.

    ReplyDelete
  10. Wah harganya murce juga yah beph, yay dpt wishlist baru nih,hihihi

    ReplyDelete
  11. Wah harganya murce juga yah beph, yay dpt wishlist baru nih,hihihi

    ReplyDelete
  12. Baru tahu brand ini lho aku beb hehe

    ReplyDelete
  13. Tadi dari australia, skrg dari india :D wahh, blm pernah denger nih.. jd penasaran heheh

    ReplyDelete