Follow Us @nadiahasyir


Sunday, March 29, 2020

[REVIEW] BANIA SOOTHING GEL 99% PEACH AND CHERRY BY SWLD | NADIA HASYIR

Hallo, finally aku menulis lagi disini. Belakangan ini lagi-lagi terlalu sok sibuk menjadi ibu (ibunya Hanif dan ibunya Catberry Indonesia :D). Pada kesempatan kali ini aku mau mengulas produk Soothing Gel dengan formula terbaru. Penasaran nggak? Penasaran? Yaudah cus, keep scrolling yah!

BANIA SOOTHING GEL 99%


Kalau sebelum-sebelumnya kita mengenal soothing gel berbahan utama Aloe vera, sekarang shooting gel hadir dengan berbagai variasi, seperti Bania soothing gel dari SWLD ini, mereka punya 4 varian, yaitu Aloe vera, tomato, cherry, dan peach. Nah, sekarang aku akan meracun ke kalian varian peach & cherry dan aku juga akan memberikan alasan kenapa harus peach dan cherry, setelah aku mencoba kedua soothing gel ini dalam kurun waktu lebih kurang 7 hari.

PACKAGING
Bania Soothing Gel dikemas dalam kemasan tube yang tegak. Tempat keluarnya produk berwarna putih dan berada di bawah. Pada produk baru terdapat segel berbahan aluminium foil yang ada di dalam kemasan memisahkan kemasan utama dengan tempat keluarnya produk. Warna kemasan berbeda-beda untuk setiap variannya, merah muda untuk varian cherry dan mustard untuk varian peach.

Terdapat keterangan seperti nama produk, varian, gambar buah (varian), klaim, dan nama brand pada kemasan bagian depan dengan tulisan berwarna putih dan kuning. Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan-keterangan produk yang ditulis dalam bahasa dengan warna hitam dan putih. Fyi, karena Bania Soothing Gel by SWLD ini secara resmi sudah masuk ke Indonesia, jadi di belakangan kemasan juga sudah ada informasi produk yang ditulis dalam bahasa Indonesia. Bania soothing gel ini sudah memiliki nomor BPOM, that's goof anyway.


INFORMATION
Bania Soothing Gel merupakan skincare gel yang mengandung ekstrak buah, memiliki fungsi utama, yaitu menenangkan dan melembabkan kulit. Bania soothing gel varian peach memiliki manfaat khusus untuk menyejukkan kulit, sedangkan varian cherry untuk mencerahkan kulit. Bania soothing gel dapat diaplikasikan pada seluruh bagian kulit, seperti: wajah, tangan, kaki, dan badan.

CARA PAKAI
Usapkan gel secara lembut pada kulit wajah, badan, dan tangan secara perlahan agar gel meresap dengan sempurna. Dapat digunakan sesuai kebutuhan.

INGREDIENTS
Varian Cherry: Water, alcohol, Malpighia emarginata fruit extract, butylene glycol, glycerin, carbomer, triethanolamine, dipropylene glycol, PEG-60 hydrogenated castor oil, chlorphenesin, phenoxyethanol, propylene glycol, sodium hyaluronate, allantoin, Chamomila recutita (matricaria) flower extract, disodium EDTA, fragrance, Lavandula angustifolia flower extract, Mentha piperita leaf extract, Rosmarinus officinalis leaf extract, Salvia officinalis extract.

Varian Peach: Perbedaannya dengan varian cherry hanya pada ingredient utama, yaitu Malpighia emarginata fruit extract diganti Prunus persica (peach) fruit extract.

PERINGATAN
Hanya untuk pemakaian luar. Jangan digunakan pada kulit yang terluka. Hindari kontak dengan mata. Jika terjadi iritasi atau muncul ruam, segera cuci dengan air dan hentikan penggunaan. Hubungi dokter jika gejala berlanjut. Jauhkan dari jangkauan anak-anak.

Diproduksi oleh BEAUADD CO., LTD.- Korea
Didistribusikan oleh PT. Sung San International
Volume: 250 ml
No. BPOM: NA26190105567
Harga: IDR 100.000 (kalau belanja di CHARIS, local shipping, pengiriman dari Indonesia)

CHARACTERS
Seperti namanya, soothing gel ini memiliki tekstur gel. Ketika ditempelkan di kulit, perlahan teksturnya meleleh dan mencair. Setelah dibaurkan ke seluruh permukaan kulit secara perlahan, produknya akan meresap dengan baik. Berbeda hasilnya jika cara mengaplikasikan dengan diusap-usap secara cepat, justru produk ini membutuhkan beberapa waktu yang lebih lama untuk meresap sempurna ke kulit. Soothing gel ini tidak berwarna a.k.a bening. Setiap variannya memiliki aroma yang khas. Nah untuk varian cherry, tercium aroma manis dan mengingatkan aku dengan produk pasta gigi anak-anak yang rasa buah itu. Untuk varian peach juga sama, hanya saja aromanya lebih asing dan tidak lebih menyengat dari varian cherry.


MY OPINION
First impression aku setelah memakai produk ini adalah kulit terasa lembab dan sejuk. Teksturnya yang gel dan cepat meresap di kulit ini tidak membuat kulitku lengket seperti memakai lotion sebagai pelembab kulit. Setelah lebih kurang 7 hari pemakaian, kulit aku berada dalam kondisi yang baik-baik saja. Tidak ada perasaan kulit gatal, kulit kering, atau kemerahan. Fyi, aku pernah mencoba soothing gel jenis lain dan pernah merasakan sensasi kulit panas beberapa menit setelah pemakaian. It is my worst experience, hiks. Honestly, dibandingkan dengan varian cherry, aku lebih suka dengan aroma peach yang meski sama-sama memiliki aroma buah, namun untuk peach nggak too much dan sangat menenangkan.

CONCLUSION
Setelah perlahan beralih dari lotion ke soothing gel untuk body treatment, I thing this is my new favorite soothing gel, terutama varian peach.



PROS
- Affordable price
- Volumenya banyak
- Manfaatnya dapet (melembabkan, menenangkan, dan menyejukkan)
- Local shipping
- Banyak varian yang bisa dipilih sesuai kebutuhan

CONS
- Packagingnya motonon, mungkin jika berupa tabung yang aplikatornya berupa pump di bagian atas akan terlihat lebih eye catching dan elegan. Tapi entahlah harganya akan jadi naik berapa kalau beneran ganti packaging, hahaha :'D


No comments:

Post a Comment