Follow Us @nadiahasyir


Wednesday, June 27, 2018

FRECKLES MAKEUP TUTORIAL | BEAUTIESQUAD | NADIA HASYIR

Pada jaman dahulu hingga beberapa tahun terakhir ini freckles menjadi satu hal yang dinilai mengganggu penampilan di beberapa daerah. Sama halnya dengan wajah dengan kulit gelap. Tapi itu dulu, kini freckles menjadi hal yang sangat digemari dan memiliki nilai estetika yang unik untuk menghasilkan riasan wajah yang cantik dan kekinian.

Fyi, freckles diketahui sebagai bintik hitam berukuran kecil yang merupakan hasil yang terbentuk dari produksi melanin. Produksi melanin  terjadi akibat paparan sinar matahari yang selanjutnya menghasilkan bintik-bintik berwarna gelap dan terlihat sangat jelas. Freckles bukan merupakan gangguan kulit, tetapi orang-orang dengan bintik-bintik umumnya memiliki konsentrasi melanin foto pelindung yang lebih rendah, dan karena itu lebih rentan terhadap efek berbahaya dari radiasi UV. Orang rang yang kulitnya cenderung berbintik harus menghindari paparan sinar matahari berlebihan dan menggunakan tabir surya. (Sumber? Wikipedia aja lah, bukan buat karya ilmiah juga 😂).

Nah, intinya apa? Pada kesempatan kali ini aku meng-create makeup look dengan tema frecklesbersama dengan teman-teman dari Beautiesquad. Mau tau gimana look yang aku buat? Simak yuk!


Mengingat freckles adalah bintik hitan di wajah yang timbul secara alami. Jadi aku pikir, makeup natural adalah the best way to show the freckles.

Aku menggunakan produk-produk makeup andalanku untuk membuat daily look, beberapa diantaranya yaitu:

EYEBROW
Maybelline 3D brow pomade & nose palette (ngegambar full alis)
Maybelline fit me concealer 10 light leger (correcting alis)
Zoya coloring eyebrow mascara mocca (setting alis)

EYES
Khusus untuk mata kali ini aku hanya melakukan shading atau contour mata menggunakan warna coklat yang ada di tengah Maybelline 3D brow pomade & nose palette. Anyway, produk ini ternyata multi fungsi banget loh buat aku!

FACE
Skincare first, sebelum menggunakan makeup, aku mengaplikasikan beberapa step skincare yang udah biasa aku pake sehari-hari. Setelah itu, barulah aku mengaplikasikan:
Primer, Maybelline pore eraser (menutupi pori-pori)
Foundation, Purbasari daily series natural (nggak nyangka masih tetep cinta sama ini, hehe).
Concealer, Maybelline fit me concealer 10 light leger
Purbasari oil control matte powder natural
Maybelline 3D brow pomade & nose palette sebagai shading
Viva blush on 03 (hit pan cuy)
Catrice single shadow beauty and the beiger sebagai highlighter aku.

LIPS
Emina creammatte choco lava

HOW TO CREATE FRECKLES?
The easy way to create the freckles adalah take your brown color product, bisa eyeshadow, eyebrow, eyeliner, atau apapun. Kalau aku, disini menggunakan brow pomade nya Maybelline fashion brow yang tadi, aku apply menggunakan bagian ujung angle brush dari Tammia yang Duo Brush. Aku mrngaplikasikan produk secara random di wajah sehingga bintik bintik terlihat.

Mudah bukan? Untuk mensetting makeup supaya tahan lama, stay matte, dan long lasting, aku mengunakan La Girl Pro Setting Spray.

But sadly, sepertinya pengambilan fotoku pencahayaannya terlalu terang, even keterangannya sudah aku turunkan beberapa supaya frecklesnya bisa kelihatan, tapi hanya samar-samar :(
But, if you wanna know the detail of freckles makeup, aku masih punya beberapa stok foto yang menunjukkan detail frecklesnya yang aku upload di Insta Story aku. Kamu bisa cek di highlight! :)

Anyway, dalam tema makeup kali ini aku berkolaborasi dengan teman-teman Beautiesquad. Nah sekarang, let me show you them.




Pada keren banget kan. Nah, ada satu temenku yang hasil makeupnya ngga kalah keren loh! Kamu bisa klik Phirlyv untuk tahu gimana freckles makeup look versi dia! ❤


Baiklah, segitu dulu untuk tema freckles makeup look kali ini.


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

3 comments:

  1. masih keliatan kok frecklesnya,, naturallll

    ReplyDelete
  2. Maybelline 3D brow pomade bagus ga beb ?? Penasaran blm pernah coba pomade hehe

    ReplyDelete