Follow Us @nadiahasyir


Wednesday, June 20, 2018

[REVIEW] X2 SOFTLENS BIO GLAZE & X2 BIO MPS SOLUTIONS | INDOBEAUTYSQUAD | NADIA HASYIR

Selamat lebar-an, hehe. Tampil cantik di hari lebaran sudah biasa, tapi tampil lebih cantik siapa yang nggak mau? Pada kesempatan kali ini aku akan mengulas produk softlens yang nggak hanya sebagai penunjang kecantikan, tetapi juga kecanggihan teknologi yang dimiliki produk ini dapat menjaga kesehatan mata loh. Penasaran dengan ulasannya, simak yuk!

X2 BIO GLAZE SOFTLENS
DAN
X2 BIO SOLUTION



X2 BIO GLAZE SOFTLENS
Buat yang belum tahu, X2 Softlens adalah brand yang terkenal dengan produk softlensnya sudah sejak dulu. Pevita Pearce, artis ibukota dikenal sebagai Brand Ambassador dari produk ini. Belakangan ini, X2 mengeluarkan produk softlens dengan series terbaru, yaitu X2 Bio Glaze dan terdapat beberapa warna yang nggak kalah lucu dari series sebelum-sebelumnya. X2 Bio Glaze datang dengan klaim produk Good bye contact lens dryness, no more dryness!

X2 Softlens Bio Glaze didesain untuk meminimalkan kekeringan pada lensa kontak. Mata akan terasa nyaman sepanjang hari. Hmmm, benar kah? Lanjut baca dong, hehe.

X2 Bio Glaze terdiri dari dua seri, yaitu: Seri Na dan Seri Nu. Seri Na terdiri atas dua warna, yaitu Na Azul dan Na Quartzo dan Seri Nu terdiri atas dua warna, yaitu Nu Azul dan Nu Quartzo.
Sumber foto: http://x2.co.id/product/x2-bio-series/#61

DESKRIPSI KEMASAN PRODUK
Produk di kemas dalam kemasan box dengan ukuran lebih kurang 10x7x1 cm huhu maafkan ga nemu peggaris (suka lupa taruh barang anaknya, jadi pake ilmu kira-kira) berwarna putih dan memiliki desain yang colorful dan good looking.

Pada bagian belakang kemasan terdapat beberapa keterangan, yaitu produk berisi sepasang lensa kontak lunak (Ocufilcon A, 45% water) direndam dalam cairan saline. Selain produk, di dalam box juga terdapat 1 buah lens case, keterangan saran penggunaan maksimal 6 bulan sejak pertama kali segel di buka, UV blocking, sterile, BC(ro) 8.6, dan diameter 14.5. Keterangan produk didistribusikan oleh PT. KATAMATA, JAKARTA - INDONESIA KEMENKES RI AKL: 21204810752. Produk Made in Korea, dan keterangan-keterangan tambahan seperti yang tampak di dalam foto ini.


Selanjutnya, di bagian sisi kanan, kiri, atas, dan bawah produk lebih kurang seperti ini.



Meminimalisasi kejadian pembelian produk palsu, aku sengaja untuk meninggalkan beberapa foto detail kemasan produk. Hati-hati yaa geng, kali aja kamu kedapetan barang KW. Kenapa? Antisipasi aja, karena X2 ini produk bagus dan biasanya produk bagus selalu ada versi KW nya iyuhhh..


Dan, berikut ini adalah detail gambar isi produk yang kamu dapet di dalam 1 box X2 SOFTLENS BIO GLAZE.

Sebelum masuk ke deskripsi produk, aku mau bilang kalau bagian dalam kemasan box terdapat informasi-informasi detail tentang produk yang perlu kamu ketahui. Tapi sebelum itu, let me show you hasil pemakaian Na Azul dan Nu Quartzo di mata aku, luvs!



DESKRIPSI PRODUK
Beberapa hal yang menjadi point plus softlens ini jika dibandingkan dengan seri sebelumnya adalah softlens ini dibuat dengan beberapa bantuan kecanggihan teknologi masa kini yang akan aku paparkan sebagai berikut.

SDD Technology
X2 Softlens Bio Glaze di desain menggunakan SDD Technology, bentuk donat pada lapisan dalam lensa kontak membuat zona optik pada bagian tengah lensa kontak tidak menjadi 2 lapis sehingga mengurangi ketebalan pada titik tengah (Center Thickness) lensa kontak. Tipisnya titik tengah ini akan membuat mata pemakainya menjadi lebih nyaman.

Cast Moulding & Sadwich Technology
X2 Softlens Bio Glaze diproduksi dengan menggunakan teknologi ini sehingga memberikan kenyamanan maksimum untuk digunakan dan mempertahankan warna pada lensa untuk lebih tahan lama/tidak luntur. Teknologi sandwich Dyeing akan membuat penggunaan lensa kontak menjadi sangat aman dan nyaman.

Teknologi ini memungkinkan untuk memproduksi lensa dengan presisi tinggi secara konsisten dan dalam jumlah massal. Teknologi ini juga memungkinkan untuk memperoduksi kontak lensa menjadi lebih tipis serta sekaligus kenyamanan pemakaian yang lebih.

Clean and Clear View
X2 Softlens Bio Glaze memiliki jenis desain Aspheric Design, yang terdiri dari aspheric lens dan spherical lens. Teknologi aspheric dapat mengurangi aberasi (distorsi) yang terdapat pada lensa minus spheric. Lensa aspheric jauh lebih jernih dan membuat kejernihan luar biasa sehingga penglihatan berkualitas HD (Definisi Tinggi).

Desain selanjutnya, X2 Softlens Bio Glaze pada produknya terdapat dua layer yang terletak diantara warna soflens.

KESANKU TENTANG X2 SOFTLENS BIO GLAZE
Seperti yang aku bilang di awal, X2 Softlens Bio Glaze memiliki 4 jenis warna dan kebetulan aku dipercaya untuk mengulas 2 dari 4 warna tersebut. Kesan selama aku menggunakan kedua softlens ini adalah klaim-klaim produk yang menjadi keunggulan produk sangat aku rasakan. Pertama kali aku lihat warna yang terpampang jelas di kemasan akan jadi warna yang terang banget, ternyata setelah aku pakai, warna asal dari softlens tersebut menyatu dengan warna hitam mata aku dan menjadi perpaduan yang ciamik untuk menghasilkan warna mata yang soft dan super natural, tapi dengan warna yang cerah. Nggak kayak jelmaan apa gitu loh.

Nggak cuma itu, selama beberapa jam dan beberapa kali pemakaian, softlens ini sangat nyaman dipakai. Teksturnya sangat tipis tapi tidak mudah robek, yang pasti berasa nggak pakai apapun di mata, nggak ngeganjel dan terlebih lagi diameternya yang sesuai dengan style aku.

GIMANA CARA SUPAYA SOFTLENS BISA TETAP AWET HINGGA 6 BULAN?
Ikuti cara pemeliharaan softlens dengan baik ya dear, petunjuknya ada di dalam kemasan produk, tinggal digunting di satu sisi dan silahkan baca hehe.

...***...

X2 BIO SOLUTIONS
Selama pemeliharaan softlens, solution atau cairan adalah hal yang paling wajib kamu punya setelah lens case. Didesain dengan HA Hydroloc System, X2 BIO memiliki pH neutral dan merupakan jenis cairan dengan multi-propose. Nggak cuma sekedar cairan pembersih kasat mata aja loh, tapi X2 Bio memiliki beberapa manfaat terkait dengan menjaga kesehatan mata.


X2 BIO MPS with HA Hydroloc System, merupakan solusi sebagai disinfektan pada lensa kontak. Lensa kontak biasanya menyerap protein, lipid, garam anorganik, dan mikroorganisme yang ada di mata. Setelah lensa kontak dibilas dan direndam dengan solution ini, maka sebagian besar protein dari air mata, lipid, garam anorganik akan lepas dan mikroorganisme tersebut akan terbunuh.

Kombinasi HA, PVP, dan Poloxamer 407 membentuk hidrasi film pelumas yang menghaluskan dan melembabkan lensa kontak.


Target mikroorganisme dan tingkat desinfeksi, yaitu pada:

  1. E. coli, tidak kurang dari 99,90%.
  2. S. aureus, tidak kurang dari 99,90%.
  3. P. aeruginosa, tidak kurang dari 90.90%.
  4. C. albicans, tidak kurang dari 90,00%  (jumlah mikroorganisme tidak akan meningkat dalam jumlah waktu empat kali periode perendaman yang disarankan).
  5. Fusarium solani,  (jumlah mikroorganisme tidak akan meningkat dalam jumlah waktu empat kali periode perendaman yang disarankan)
KEGUNAAN
X2 BIO MPS with HA Hydroloc System diindikasikan untuk penggunaan lensa kontak dalam perawatan harian, selain menghilangkan protein dan deposit lainyya, pembilasan, desinfeksi kimia (bukan panas) dan sebagai cairan untuk penyimpanan lensa kontak lunak seperti yang direkomendasikan oleh ahli profesional perawatan mata.

PRICE?
Basically semua produk pasti memiliki harga yang bervariasi, bergantung pasarnya. Harga yang aku cantumkan disini adalah hasil dari aku searching di salah satu lapak yang ada di Shopee. 

X2 SOFTLENS BIO GLAZE: IDR 60.000 - 65.000/1pack softlens
X2 BIO SOLUTION: IDR 25.000/100 mL volume.

IS IT WORTH IT?
Menimbang keunggulan dan kepuasan yang aku rasakan selama menggunakan X2 seri kali ini dan harganya yang sangat bersahabat, dengan bangga aku bilang YAS! WORTH IT POL!!!
Fyi, seberapa higienis dan ampuhnya produk ini sebagai desinfektan juga terlihat dari kemasannya loh. Kemasan baru produk ini tersegel rapih dari pabriknya, WOW!

REPURCHASE?
IYAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAAA.....................................Mau nitiiipppp??? Hehehe. Candaaa sayang..

WHERE TO BUY?
Kamu bisa beli di stand X2 yang biasanya ada di Mall (Mojokerto? Sunrise Mall Lantai 2 ada cinnn..). Nggak mau ribet, maunya online aja? Ya Shopee, hihi.

Baiklah, segitu dulu untuk racun kali ini, see you next time sistah!


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

13 comments:

  1. aku suka yang Nu Quartzo, warnanya cocok dipake sehari-hari yaa <3

    ReplyDelete
  2. Warna nya menggoda semua nih. Masih terlihat natural jg ya

    etherealpotato

    ReplyDelete
  3. aku juga punya nih dan warnanya emang bagus2 bangeeet

    ReplyDelete
  4. Aku suka banget Sotlens x2 yg ini. Aku pakai yang Nu Azul

    ReplyDelete
  5. padahal udah mau nitip loh kak eh tau nya bercanda :p
    btw udah pernah cb X2 sanso? enak mana sama yg inii?

    ReplyDelete
  6. Yang Nu Quartzo cakep nad huhu aku jd kepengen beli softlens deh liat review gini^^

    ReplyDelete
  7. Ehh bilang iya repurchase nya koq ngegassss ya ahahhahaha aq pemakai soflens aktif dan selalu pakai brand ini koq

    ReplyDelete
  8. X2 ini emang lagi hits banget yah kak.. Warna nya pun bagus2..

    ReplyDelete
  9. Yang azul keren banget beeeb... Aku suka...aku suka

    ReplyDelete
  10. Warnanya bagus bagus jd bisa dipakai sehari hari tanpa takut kelihatan lebay

    ReplyDelete
  11. Beb susah dilepasnya ngga sih? Kan kadang ada tuh softlensnya sampe nempel di bola mata dan susah dilepas

    ReplyDelete
  12. Warnanya menggoda banget kk, pengen beli.

    ReplyDelete
  13. X2 Softlens kecintaan aku. cuma merk ini aja yang nyaman banget dipakai dimata

    ReplyDelete