Follow Us @nadiahasyir


Saturday, July 28, 2018

[REVIEW] SMOOTO INDONESIA, SKINCARE THAILAND TEKNOLOGI JEPANG BY NADIA HASYIR

Produk skincare semakin membahana dan merajalela, mulai dari produk Indonesia, Korea, Japan, Malaysia, dan USA. Thailand rupanya nggak mau ketinggalan, hehe. Setelah sempat booming produk kosmetik Pond's BB Magic Powder dan kawan-kawan dari Thailand dan RAN Cosmetic Powder Cake, kali ini produk Thailand yang cukup menggemparkan datang dari Brand Smooto. Sebenarnya Smooto hadir dengan produk yang bervariasi, tapi hari ini aku akan mengulas 3 jenis produk Smooto. Mau tau review lengkap versi aku seperti apa? Simak yuk!


TENTANG SMOOTO DAN SMOOTO INDONESIA
Smooto, sekilas setelah melihat kemasan produk, kamu pasti akan kebingungan. Tulisan yang tertera pada kemasan adalah bahasa Thailand, tapi bendera Jepang juga terpampang disana. Loh kok? Yap, Smooto adalah Skincare Thailand teknologi Jepang. That's the reason. Menggunakan teknologi asal Jepang, tentu membuat kualitas Smooto nggak perlu diragukan lagi.


Smooto masuk ke Indonesia tidak tanpa permisi, melainkan telah melakukan perizinan edar, yang dibuktikan dengan kepemilikan nomor BPOM pada produk-produknya. See? Kalau BPOM lolos, Insya Allah aman lah, hehe. Adapun masuknya Smooto ke Indonesia adalah melalui distribusi produk yang dilakukan oleh PT. Niaga Warna Persada, Yogyakarta.


Nah, ulasan masing-masing produknya aku jelaskan lebih detail di bawah ini ya, ladies.

SMOOTO TOMATO ALOE SNAIL WHITE & ACNE SLEEPING SERUM

Kemasan produk Smooto yang ini memiliki warna putih dengan design gambar Aloe vera dan Lycopersicon esculentum. Perpaduan yang super duper cute banget. Terpampang jelas pada namanya, produk ini adalah jenis serum. Fyi, buat yang belum tahu serum adalah sumber utama nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh kulit wajah kita. Sebagian besar orang kadang justru tidak menggunakan serum pada rangkaian daily skincare routinenya dan menganggap membersihkan wajah dengan cleanser atau face wash saja sudah cukup. Kenyataannya, selain perlu dibersihkan secara teratur dari kotoran dan debu, kulit juga membutuhkan nutrisi untuk menjaga kesehatannya.


Serum ini digunakan sebagai moisturizer yang dapat melembabkan wajah. Nggak cuma itu, jerawat dan noda hitam juga dapat diatasi menggunakan produk ini. Melihat manfaatnya yang cukup menggiurkan, sepertinya kita perlu mengulik kandungan apa aja sih sebenarnya yang menyusun produk ini.

Eh, ternyata produk ini merupakan inovasi terbaru, yaitu menggabungkan masker tidur dengan serum. Produk ini memiliki 4 komposisi utama yang berasal dari makhluk hidup loh, seperti:
  • Aloe vera, berfungsi melembabkan kulit dan mengatasi sebum.
  • Tomat, membuat kulit menjadi lebih sehat dan cerah merona.
  • Ekstrak siput, membantu mengatasi jerawat dan kulit lebih halus.
  • Tea tree oil, menyerap minyak berlebih, mengatasi komedo dan jerawat.
Pantaslah produk ini punya klaim yang sangat bagus mengingat manfaat dari tiap-tiap yang sudah disebutkan diatas ternyata seamazing itu.

Ingredients:
Aqua, glycerine, Aloe barbadensis leaf water, niacinamida, sodium polyacrylate, ethylhexyl stearate, trideceth-6, phenoxyethanol, allantoin, chlorophenesin, Solanum lycopersicum fruit extract, disodium EDTA, xanthan gum, butylene glycol, snail secretion filtrate, Melaleuca alternifolia leaf oil (tea tree oil), caramel, CI 19140, ascorbyl tetraisopalmitate, pantherol, retinyl palmitate, sorbitol, tocopherol, hydrogenated lecithin, CI 42090, collagen, propylene glycol, Panax ginseng root extract, sodium hyaluronate.

No. BPOM: NA49180101436

Cara Pakai: Gunakan pada wajah 2 kali sehari (gunakan agak tebal saat tidur tanpa harus dibilas). Gunakan setiap hari sesuai kebutuhan.

Good news-nya, produk ini juga mengklaim bahwa produk mereka not animal tested dan layak digunakan maksimal 1 bulan setelah produk ini dibuka. Nah karena kemasan produk ini berupa kemasan sachet, maka menurut aku wajar kalau saran masa pemakaiannya hanya sebulan.


SMOOTO BB & AA CUSHION

Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion memiliki tekstur yang sangat liquid (which is good bagi pecinta produk makeup base yang teksturnya liquid). Warna complexion yang tampak sama seperti halnya produk asia, skin tone nya lebih terang dibandingkan pada umumnya warna kulit orang Indonesia.

Produk ini tidak akan membuat pori-pori tersumbat, sangat ideal untuk kulit sensitif dan berjerawat.
Kandungan yang berasal dari makhluk hidup juga terdapat disini, yaitu tomat, Aloe vera, ekstrak siput, dan chitosan. Chitosan memiliki fungsi mengurangi minyak berlebih. Nah, setelah beberapa produk cushion dikenal dengan hasil yang glowy dan dewy ala korean look, syukurlah kali ini ada yang sesuai dengan kebutuhan kulitku yang gampang banget berminyak. Anyway, produk ini memiliki aroma yang wangi dan menyenangkan sekaligus menenangkan loh!


Berikut ini adalah hasil pemakaian di tangan aku, perbedaannya tampak bangetkan antara coverage dan finish yang matte. Untuk hasil di wajah bisa dicek di YouTube Channel aku (klik disini).


Eits, dibagia kanan tangan pada foto di bawah ini adalah setelah aku mencuci tangan menggunakan face wash baru aku. Hasil yang tampak adalah produknya tentu hilang setelah dibasuh menggunakan air. Tapi, bagian yang tidak dicuci dan hanya dibilas dengan air mengalir tampak stay in place dan tetapi matte finish kan.


No. BPOM: NA49180300436

Ingredients:
Aqua, cyclomethicone, titanium dioxide, dimethicone, butylene glycol, octocylene, propylene glycol, talc, mica, ethyhexyl methoxycinnamate, lauryl PEG-10 tris (trimerhylsiloxy) silyethyl dimethicone, snail secretion filtrate, sodium chloride, dimethicone crosspolymer, CI 77492, phenoxyethanol, PEG/PPG-18/18 dimethicone, Solanum lycopersicum fruit extract, Aloe barbadensis leaf extract, CI 77120, chlorphenesin, caprylic/capric triglyceride, trimethylsiloxysilicare, CI 77491, allantoin, disodium EDTA, polypropylsilsesquioxane, chitosan, CI 77499, stearalkonium hectarite, hydrogen dimethicone, triethoxycaprylysilane, disodium stearoyl glutamate, fragrance, propylene carbonate, CI 77002.

Honestly aku suka banget pakai cushion ini karena bener bisa mengendalikan kilang minyak di wajah aku.


This is how it looks like. 
...***...

SMOOTO TOMATO ALOE SNAIL JELLY SCRUB

Seperti namanya, produk ini adalah scrub dengan tekstur yang mirip seperti jeli, memiliki produk dengan warna hijau dan aroma yang terasa sekali kandungan bahan tanamannya. Scrub ini memiliki beberapa manfaat diantaranya adalah mengatasi komedo dan jerawat, menyamarkan noda hitam, melembabkan, mengecilkan pori-pori, dan butiran scrub yang harus membuat produk ini tidak menyebabkan iritasi.

Kandungan lycopene, Aloe vera, ekstrak siput, dan tea tree oil membantu kulit menjadi lebih cerah secara alami, menyamarkan bekas luka, dan kulit menjadi lebih halus. Faktanya, butiran scrub yang halus menjadikan produk ini multifungsi dan dapat digunakan pada 10 tubuh termasuk yang sensitif, seperti: hidung, seluruh wajah, punggung, leher, payudara, ketiak, lengan, selangkangan, paha, dan pantat. 


No. BPOM: NA49180200290

Ingredients:
Aqua, Aloe barbadensis leaf water, polyethyleme powder, PEG-240/HDI copolymer BIS-decyltetradeceth-20 ether, phenoxyethanol, hydroxy ethyl cellulose, carbomer, triethanolamine, polysorbate 20, chlorophenesin, allantoin, disodium EDTA, glycerine, propylene glycol, caramel, Melaleuca alternifolia leaf oil (tea tree oil), CI 19140, CI 42090, collagen, niacinamida, Panax ginseng root extract, sodium hyaluronate, ascorbyl tetraisopalmitate, panthenol, retinyl palmitate, sorbitol, tocopherol, hydrogenated lecithin, butylene glycol, snail secretion filtrate, Solanum lycopersicum fruit extract.

WORTH IT?
Honestly, di antara ketiga produk Smooto yang telah aku coba di atas, urutan produk yang paling jadi favorit aku adalah Cushion, Jelly Scrub, dan setelah itu baru Sleeping Serum. Lumayan worth it karena mengingat manfaatnya yang cocok banget untuk pemilik kulit wajah berminyak seperti aku dan gampang banget jerawatan.

WHERE TO BUY?

As always, paling gampang cari aja di e-commerce kesukaan kamu. Kalau aku Shopee selalu dihati, hihi. Kamu bisa dapetin informasi terupdate dari Smooto di social media account-nya mereka loh!

Instagram: https://www.instagram.com/smootoindonesia
Website: Smooto.co.id



PRICE?
  • Smooto Tomato Aloe Snail White & Acne Sleeping Serum: IDR 35.000
  • Smooto Tomato Aloe Snail BB & AA Cushion: IDR 45.000
  • Smooto Tomato Aloe Snail Jelly Scrub: IDR 45.000

REPURCHASE?
Berhubung ternyata masih banyak varian Smooto yang lain, of course aku mau nyobain produk Smooto yang belum pernah aku coba! Hihi.

Anyway, kamu yang ingin tahu review versi video dan cara aku mengaplikasikan ketiga produk dari Smooto ini, langsung visit ke video di channel YouTube aku (klik disini).




Baiklah, segitu dulu untuk review kali ini. See you next time!

Baca juga: [REVIEW] L'Oreal Voluminous Lash Paradise Mascara by Nadia Hasyir


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

11 comments:

  1. Smooto ini sliweran teruterus ya di timeline 😁😁😁. Si aloe vera ini juga lagi hype banget ya.banyak produk skincare yanh pake aloe vera.

    ReplyDelete
  2. Tambahan racun biar aku fix beli si unyu ini deh, byk bgt review oke nya 🤣

    ReplyDelete
  3. aku pengen beli yg rangkaian tomato deeh wkwkwk XD
    sesuka ituuh sm si smooto XD

    ReplyDelete
  4. Aku penasaran sama serumnya itu. Kalau scrubnya aku punya dan enak banget dipakai, kulit jd halus

    ReplyDelete
  5. yang cushion itu bagus ya nad tapi sayangnya shadenya terlalu terang gitu ya. Wanginya juga enak nih^^

    ReplyDelete
  6. aku penasaran cushionnya ihhh :( aku baru cobain yang aloe gel sama scrubnya

    ReplyDelete
  7. Aku pake yg tomato series kak.. Baguss banget

    ReplyDelete
  8. Kusuka sama soothing gel nya smooto, lagi penasaran sm cushionya ih 😍

    ReplyDelete
  9. Ku belum pernah nyoba yg acne sleeping serum & cushionnya ,kapan kapan aku coba deh penasaran

    ReplyDelete
  10. Sayang cushionnya terlalu terang ya warnanya beb

    ReplyDelete