Follow Us @nadiahasyir


Monday, August 20, 2018

KU CINTA INDONESIA LEWAT ASIAN GAMES 2018 BY NADIA HASYIR

Acara bergengsi dalam dunia olah raga, yaitu Asian Games XVIII telah diresmikan pada 18 Agustus 2018 lalu. WAGILAK KEREN BANGET GAK SEEEHH!!! Terlahir di tanah air Indonesia membuat cinta tanah air selalu menggebu-gebu di setiap hembusan nafas. Begitu tahu kalau di tahun ini Indonesia dipercaya sebagai tuan rumah acara bergengsi, kalau ditanya sebagai pemudi Indonesia bangga tidak? Jelas! Maka, dalam rangka menunjukkan perasaan bangga menunggu hari dimulainya Energy of Asia, pada beberapa waktu lalu aku ikut excited menyambut Asian Games XVIII yang aku tuangkan ke dalam hobiku sebagai makeup addicted dengan membuat makeup look bertema Atung, salah satu maskot Asian Games.



Rasa nasionalisme pasti ada di dalam jiwa setiap penduduk Indonesia, aku rasa tidak mungkin tidak ada. Yang membedakan adalah seberapa kadarnya, begitupun denganku. Kepercayaan yang telah diberikan baiknya disambut dengan energi positif dan memberikan jamuan terbaik kepada para tamu dari berbagai negara se-Asia. Disadari atau tidak, sebenarnya dengan kehadiran Asian Games di Indonesia tahun ini adalah rezeki dan jalan yang diberikan oleh Tuhan untuk menunjukkan kepada dunia, inilah Indonesia, Negaraku yang indah nan penuh energi positif. Eits, tapi tidak hanya sekedar tampilan luar saja, ada banyak hal baik yang sebenarnya negara tercinta ini miliki, tapi tidak terekspos. 

Seperti yang sudah aku ceritakan di awal tadi, sebagai makeup addict aku menuangkan rasa hormat dan cinta tanah air melalui me-create wajah Atung, ya meskipun nggak mirip-mirip banget sih. Berkecimpung di dunia social media sejak menjadi content creator sudah pasti bahwa platform-ku telah menjadi salah satu sumber informasi dari dunia maya. Cuitan dan postingan pasti memberikan pengaruh kepada views atau followers, baik dalam jumlah yang sedikit atau banyak. 

Kebanggaan menjadi point utama dan memicu diri untuk terus menebar hal-hal positif, termasuk dalam meng-sukseskan acara Asian Games XVIII. Beragamnya status sosial penduduk Indonesia menyebabkan informasi tentang Asian Games XVIII tidak merata. Kebetulan aku tinggal di suatu daerah yang cukup seimbang, dekat dengan perkotaan dan perdesaan. Bersosialisasi dengan orang-orang desa melalui percakapan ringan di pagi atau sore hari menjadi hal yang bisa aku katakan lumayan, karena dari sini informasi tentang serunya Asian Games XVIII bisa diketahui oleh penduduk perdesaan di daerah pelosok. 

Pengaruh yang diberikan melalui social media juga cukup baik dalam menciptakan energi positif melalui ajakan kepada sesama influencer untuk saling memposting informasi tentang Asian Games dan ajakan kepada viewers dan followers untuk menjadi supporter yang supportive. Informasi yang dibagikan dapat berupa pengenalan tentang Asian Games, cabang olah raga apa saja yang terdapat dalam event ini, seperti yang pernah aku posting di Cabang Olahraga dan Atlet Favoritku untuk Asian Games 2018 pada beberapa waktu lalu.

Anyway, di artikel itu juga aku menceritakan salah satu atlet jagoan aku loh!


Kontribusi lain yang bisa aku berikan untuk keberhasilan dan kelancaran event ini salah satunya adalah juga dengan melakukan campaign di social media dan mouth to mouth (yang ini kalau lagi ngobrol santai aja sih, yang ringan-ringan ajalah. Nggak perlu menggebu-gebu, yang penting santai dan enjoy, hehe). Campaign berupa ajakan untuk menjadi supporter yang baik, nggak rusuh dengan membuat berita-berita hoax atau fitnah kepada kubu lawan atau orang lain. Langkah kecil yang menurutku akan membawa kepada situasi yang baik dan berdampak besar bagi kebaikan negara dan sekitarnya.

Pada intinya, sebagai penduduk Indonesia aku ingin memanfaatkan moment ini untuk ikut berbagi dan menunjukkan kepada dunia bahwa negaraku ramah, pandai, baik, dan penuh budi. Gimana yaa, simpelnya, selayaknya ketika ada tamu datang ke rumah, bagaimana kita bisa membuat para tamu ini merasa nyaman dan pengen baik lagi someday untuk bertamu ke rumah kita, hehe. 

Informasi lengkap tentang Asian Games 2018 bisa diakses di website resmi :


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

15 comments:

  1. Emang wajib bgt buat dukung apalagi jadi tuan rumah kan...

    ReplyDelete
  2. Itu headpiece nya kreatif banget sih.. Makeupnya juga mirip sama si atung.

    ReplyDelete
  3. Kreatif banget nad yang makeup look kamu buat lho 💞 dan yas, kita wajib menunjukkan kalau negara kita ini ramah dan baik~

    ReplyDelete
  4. Aku juga antusias banget buat asian games ini. Sayangnya pas torch relay di makassar aku gak bisa menyaksikan. Btw, Lucu banget sih look Atung nya beb.

    ReplyDelete
  5. Campaign berupa ajakan untuk menjadi supporter yang baik, nggak rusuh dengan membuat berita-berita hoax atau fitnah kepada kubu lawan atau orang lain. << setuju. Yg penting kita jaga semangat asian games. Singkirkan yg ga penting2 untuk dibahas

    ReplyDelete
  6. ahhh gemes, detailnya mirip si atung bangettt

    ReplyDelete
  7. Hahaha .. ini asian games seru bgt sih, dari kemaren nontonin badminton 😂😂

    ReplyDelete
  8. Ini mahh niat banget sama totalitas banget , Asian games seruu banget nontoninnya jadi tau banyak cabang Olga❤

    ReplyDelete
  9. Waaah look atung nya gemes banget beb 😍😍😍

    ReplyDelete
  10. Kak naad lucu bgt ih makeupnyaa 😍😍 btw aku jg dukung asian games dgn ntn pertandingan di tv 😂

    ReplyDelete
  11. Makeuplooknya keren banget beb, mirip banget sama atung 😍

    ReplyDelete
  12. cute banget mekapnya beeeb hihihi

    ReplyDelete