Follow Us @nadiahasyir


Thursday, August 30, 2018

ONE COLOR COLLAB MAKEUP LOOK - BEAUTIESQUAD - NADIA HASYIR

Hulaaa gengs, ditengah kesibukan yang tiada hentinya, istirahat sejenak selalu perlu dilakukan. Biasanya paling banter aku me time dengan mainan makeup. Kali ini aku mainan makeup dengan tema ONE COLOR MAKEUP, bareng-bareng dengan teman teman dari Beautiesquad. Ini dia hasilnya, mau tau cara bikinnya kayak apa? Simak yuk!



Baca juga: 7 Kegiatan Me Time Ala Nadia Hasyir (Will be updated soon)

COMPLEXION
Pertama-tama, sebelum memulai makeup aku merawat dan menyiapkan kanvas. I mean kanvas disini adalah my bare face. Bertujuan untuk mempersiapkan wajah supaya siap diberi produk-produk makeup, aku menggunakan pelembab terlebih dahulu. Purbasari Moisturizer untuk wajah dan Vaseline Lip Therapy untuk bibir. Setelah tunggu beberapa menit sampai Purbasarinya meresap, kemudian aku mengaplikasikan rice serum dari Adoree Paris. Serum ini cocok digunakan di semua jenis kulit. Nggak hanya itu, skincare high end ini setelah aku pakai berkali-kali ternyata juga bikin makeup gampang diapply. Hingga pada akhirnya aku juga menggunakan produk ini sebagai primer makeup.




I have some big pores on my face. For your information aja sih. Jadi, aku nggak pernah tuh ketinggalan yang namanya primer Maybelline Pore Eraser untuk dipakai di area dengan pori-pori yang tampak sebelum akhirnya aku menggunakan foundation. Aku menggunakan foundation dari Purbasari Daily Series Natural Foundation. Yap, I am still in love with that. Udah nggak kehitung berapa kali aku repurchase produk ini. Pada beberapa kesempatan ngikutin makeup kolaborasinya Beautiesquad aku lumayan sering pakai foundation ini, seperti waktu di Freckless MakeUp Collaboration, Antimainstream MakeUp Look, dan Ultraviolet MakeUp Look Spesial New Year 2018, aku menggunakan foundie ini. Sayang banget, semakin kesini foundation ini semakin hilang, tiap ke counternya Purbasari selalu kosong, so sad!

Step selanjutnya, untuk menutupi area bekas jerawat dan noda hitam aku menggunakan Catrice Camouflage Concealer Porcelain, yang sekaligus digunakan untuk membentuk efek highlight pada T zone dan under eyes aku. Supaya foundation dan concealer aku nggak geser, aku nge-set wajah menggunakan Larissa Face Powder Natural. Face powder miliki Larissa yang ini bekerja banget untuk menahan minyak di wajah dan teksturnya bener-bener halus. Cocok sih buat yang wajahnya meradang jerawat gitu, jadi nggak sakit.

Masuk ke tahap merias diri, di step contour, eyeshadow, dan bibir bakal aku bahas setelah ini. Tapi sekarang aku mau kasih tau kalau hasil makeup aku diriasan terakhir aku set menggunakan Nauli Cosmetics Luminous Setting Spray untuk mendapatkan hasil yang glowy tapi matte. 



CONTOUR & SHADING
Karena tema kali ini adalah One Color MakeUp, maka aku memutuskan untuk menggunakan satu warna yang jadi favorit aku dari palette eyeshadownya Beauty Creations Tease Me. Warna FIRE aku gunakan untuk countouring dan shading area-area seperti hidung, dahi, pipi, dan bawah pipi.


Tbh aku pikir awalnya bakal jadi aneh banget. Tapi ternyata setelah selesai aku apply wagilak cakep cuuyyy.. Highlighter di area T zone dan pipi, aku menggunakan warna LUST. 



EYESHADOW
Masih tetap menggunakan eyeshadow palette yang sama dan warna yang sama, aku membuat eye makeup look. Karena orangnya nggak suka yang flat, jadi aku juga menggunakan warna PLEASE ME untuk area tengah kelopak mata untuk menonjolkan mata aku dan warna LUST untuk  inner corner. Well, warnanya berbeda tapi masih senada. if you know what I mean.

LIPS
Pada part ini aku agak galau nih gengs, hehe. Awalnya aku pakai lip cream Pradasari Cosmetics yang shade A03 lalu aku timpa pakai eyeshadow LUST untuk bikin semacam metallic lips gitu. Tapi ternyata bikin warnanya terlalu terang hehe. Jadi aku timpa berbagai macam shade lip cream yang lumayan gelap sampai warnanya miri-mirip dengan warna eyeshadow yang aku pakai. Ternyata bikin makeup look ini juga ada tantangannya, hehe.

Anyway, ini detail makeup hasil aku untuk ONE COLOR MAKEUP LOOK bareng Beautiesquad kali ini. I hope you enjoy ya.


Dan, berikut ini adalah hasil makeup dari teman-teman Beautiesquad.





Jangan lupa visit ke postingan Jennitanuwijaya buat lihat hasil makeup One Color versi dia ya geng. Kece bangeettttt....


See you on the next post!


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

7 comments: