Follow Us @nadiahasyir


Saturday, September 1, 2018

[SPONSORED] REVIEW EXTICA MATTE COLOR STAY LIP CREAM | NADIA HASYIR

Yas! Welcome back to this beauty blog. Today is going to be very exciting day karena hari ini aku akan mereview lip cream lagi, yay! Lip cream yang aku mau kenalin ke kalian semua kali ini dari Extica. Udah nggak sabar kan? Sama deng, baiklah simak yuk!



Charm - Extica Matte Color Stay Lip Cream adalah produk lip cream milik brand Extica. Berdasarkan keterangan yang tertera pada kemasan, produk ini diimpor dan didistribusikan oleh PT. M. S Union International dengan alamat di Jalan Rawasari Selatan No. 11 C, Lantai 3, Cempaka Putih Timur, Jakarta Pusat, 10520, Indonesia.

Kemarin aku dapet 4 shades lip cream yang dikemas di dalam pouch cantik berwarna semi gold - cream pucat.


Seperti pada umumnya lip cream lain, kosmetik ini berada di dalam kemasan tabung yang di bagian luarnya terdapat kemasan box. Kemasan box berwarna putih dengan beberapa keterangan yang perlu kalian tau, keterangannya berikut ini ya..


Pada bagian depan kemasan terdapat keterangan logo Extica dan nama produk yaitu Charm - Extica Matte Color Stay Lip Cream. Terdapat lubang di sisi kanan sehingga shade lip cream yang ada pada kemasan tabung bisa terlihat dari luar.


Pada sisi lainnya, terdapat kode bar (barcode) dan keterangan lain seperti:

Nomor BPOM: NA11181300870
Tanggal Produksi: 4 Mei 2018
Tanggal Expired: 4 April 2021

Anyway, tanggal produksi dan expired produk yang aku dan kamu punya belum tentu sama loh ya, gengs. Lalu, di sisi kanannya terdapat keterangan nama shade yang terdiri nomor dan nama (yang ini nanti di bawah akan aku kasih tau). Kita masih bahas packaging btw, hehe.

Overall, kemasan boxnya memiliki perpaduan warna merah dan putih sedangkan pada kemasan tabung terdapat perpaduan warna hitam untuk tutup tabung dan gold dari logo Extica.

Ujung kemasan box 

Sisi lain kemasan box sebagai panduan cara membuka segel plastik 

Penampakan kemasan tabung dan isi produk lip cream


SHADES. Extica punya 4 shades warna yang terdiri dari: #001 Pink Sand, #002 Too Latte, #003 Tutu Skirt, dan #004 Carmine Candy. Produk pewarna bibir ini memiliki tekstur liquid. Biasanya nih, tekstur yang seperti ini agak susah diratakan ke seluruh area bibir karena gampang geser gitu. Selama swatch aku lakukan baik itu di tangan atau di bibir, pigmentasinya oke, tapi perlu beberapa kali swatch supaya bisa menutup warna bibir asli dengan sempurna. Produknya cepet banget kering dan bisa nge-set dengan baik di bibir. Yang disayangkan dari formulanya adalah patchy, warnanya nggak rata dan butuh beberapa kali oles.


Klaim produk ini sendiri yang tertera di kemasan diantaranya adalah pigmented dan tahan dipakai dalam jangka waktu yang lama. Warna-warnanya yang elegan bikin jatuh cinta sejak pertama kali menyentuh bibir katanya, hehe. Menurutku gimana? Setelah dicoba beberapa kali, ternyata transferproof geng, gilaaaakkk! Kalau dibilang waterproof aku agak bingung, karena kalau ditekan-tekan aja setelah dia kena air, warnanya nggak transfer, tapi kalau digosok jadi transfer hehe.

Produk ini memiliki aplikator dengan panjang yang ideal, nggak terlalu pendek dan nggak terlalu panjang. Pada bagian ujung aplikator, which is tempat produknya berkumpul, aplikatornya membengkok. Aplikator yang bengkok kayak gini mempermudah banget loh selama pengaplikasian produk dilakukan ke bibir. 


Ingredients: 
Isododecane, isohexadecane, trimethylsiloxysilicate, cera microcristallina, bees wax, microcrystalline wax, ceresine wax, candelilla wax 2039, C12-15. alkyl benzoate, methyl paraben, propyl paraben.

May contain:
CI15850:1, CI77891, CI77491, CI77492, CI77499, CI77891, CI15850:2, CI42090



KETAHANAN PRODUK
Beberapa klaim produk seperti pigmented dan tahan lama aku buktikan dengan memakai produk ini selama 3 kali. Setelah kering dan nge-set di bibir, lip cream ini nggak bikin bibir kering dan berat, masih berasa kalau lagi pakai lip cream, tapi nggak berat. Beberapa kali dikecup di tangan, transferproof.

Uji ketahanan, review, dan lip swatches lengkapnya ada di video youtube channel aku sih. Pada video di bawah ini aku kasih lihat penggunaan dari pagi sampe sore dan tetep tahan, nggak transfer padahal udah aku pakai buat makan, minum, ngobrol seharian. Tetep nyaman




Berikut ini adalah detail masing-masing shades waktu aku pakai di bibir aku.





WHERE TO BUY?
Belanja produk Extica di Watson, AEON Mall, Gogobli, Qoo10, 
Blibli.com, atau via WhatsApp / Line.
WhatsApp: 0813-2749-1515
Line: extica.indonesia

PRICE:
Harga lip cream Extica sekitar Rp 89.000,00

IS IT WORTH IT?
Worth it dong. Bersama dengan kamu membeli produk ini karena kualitasnya yang bagus dan harganya yang terjangkau, dengan membeli produk Extica dari Indonesia sama dengan ikut berkontribusi untuk Indonesia.

RATING?
4,5/5

MORE INFO ABOUR EXTICA
Kamu bisa visit ke Instagramnya Extica untuk lebih dekat dengan produk mereka 
dan info update promo loh!

Thank you for visiting this blog and see you! Klik tombol follow di slide bar sisi kanan blog ini atau submit e-mail kamu di blog ini supaya nggak ketinggalan postingan terbaru aku ya..


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

13 comments:

  1. Wah kak nadia emg bener2 rajin deh.. kmrn aku tengok youube nya.. hari ini ada blognya.. kereenn 😍 BTW aku suka pake si carmine candy buat bikin ombre ,😁

    ReplyDelete
  2. Wah keren beb.. Cuss deh aku sekalian nonton YT km jg 😍😍

    ReplyDelete
  3. Aku suka banget ih beb sama packagingnya yang lucu banget kaya gini hihihi

    ReplyDelete
  4. Aku suka nih mix yang Too Latte ama Carmine Candy trus dijadiin ombreπŸ’•

    ReplyDelete
  5. banyak banget yang review lipcream ini, ku jadi makin penasaran coba 😍

    ReplyDelete
  6. Aku suka bagian sisi kemasan, holo holo gitu, gemassss

    ReplyDelete
  7. Aku suka bagian sisi kemasan, holo holo gitu, gemassss

    ReplyDelete
  8. Transfer proof banget sih, ngapusnya juga susah hahaha.

    ReplyDelete
  9. Omagaa racun ini lagi. Aku paling suka yg shade tutu skirt itu. Cantik banget. Tapi carmine candy juga cantik banget di kamu beb

    ReplyDelete
  10. Aku suka banget sama shade TOO LATE nya! Kalem banget warnanya

    ReplyDelete
  11. Suka banget sama warna no 004 beb 😍😍

    ReplyDelete
  12. Aku paling favorit sih tutu skirt, btw nice review nad

    ReplyDelete