Follow Us @nadiahasyir


Thursday, September 27, 2018

GLOSSY MAKEUP COLLAB BEAUTIESQUAD | NADIA HASYIR

Alohaaa, apa kabar geng? Semoga baik dan sehat ya. Belakangan ini aku mendadak sok sibuk di dunia nyata, makanya rada ilang-ilangan mulu. Nah, mumpung lagi ada waktu senggang, why not aku me time dengan main makeup dan nyobain beberapa makeup products baru. Tema makeup kali ini akan sangat berbeda dari makeup type favorite aku (matte). Yas, hari ini aku bikin makeup basah-basahan atau bahasa kerennya GLOSSY MAKEUP LOOK. Eits, seperti biasa aku nggak sendiri melainkan kolaborasi bareng teman-teman dari Beautiesquad. Mau tau gimana keseruan aku bikin makeup look glossy dan final resultnya? Simak yuk!




Pada tema Glossy Makeup aku menggunakan seminim mungkin produk matte. Yap, untuk menjaga hasil makeup supaya tetap tahan lama aku masih menggunakan produk matte, tapi minim banget. Ulasan lebih lengkapnya langsung di paragraf  bawah ini deh yaa aku ngapain aja.

Ada banyak cara yang bisa dipilih selama proses makeup berlangsung dan memilih mau pakai cara apa itu bebas sesuai preferensi masing-masing. Seperti aku misalnya, lebih nyaman membuat eyebrow dan eyelook di awal dan mengaplikasikan skincare routine sebelum masuk ke tahap complexion. Eyebrow looknya aku gambar pakai Maybelline Fashion Brow 3D Brow & Nose Palette seperti biasanya aku bikin dan dibingkai dengan concealer Catrice camouflage liquid concealer yang warna porcelain. Anyway buat kalian yang baru ketemu aku ditulisan ini dan pengen tau cara aku bikin eyebrow, kindly watch on my youtube channel atau mini video tutorial di Instagram aku. Jangan lupa comment atau DM biar aku bisa follback atau subscribe back, hihi.

Setelah selesai, bagian wajah yang penuh dengan pori-pori besar aku isi dengan Maybelline pore eraser baby skin. It works well, dear. Bahkan tinggal beberapa lagi pemakaian sepertinya aku harus repurchase, ahihi. Sebelum pakai foundation, aku menambahkan satu primer lagi khusus untuk membuat hasil makeup aku glowy dan dewy, apakah itu? Catrice Light Correcting Serum Primer yang Candlelight. Primer ini kasih efek glowy dan highlighter alami dan gampang banget menyerap di kulit. Kapan-kapan deh aku ceritain produk ini di satu sesi khusus, hehe.

Foundationnya aku pakai yang matte karena wajah aku oily banget, jadi untuk ngekeep dan make sure bahwa makeup glowy aku bakal tetep bisa tahan lama dan nggak luntur. Aku pakai foundation Catrice HD liquid coverage foundation shade 020 Rose Beige. Ini shade aku banget, awalnya mau pakai yang Warm Beige, taunya dia jadi abu di kulit aku. Yaudah deh pake ini, hasilnya cakep baattss..

Oh ya, kalau sampai sini kalian ngerasa capek baca tulisan aku tanpa ada foto step-step makeupnya, aku saranin nonton makeup tutorialnya aja lewat video di bawah ini atau klik disini. Aku menggunakan sedikit concealer tadi di area-area yang mau aku highlight dan yang mau aku tutupin jerawat dan bekasnya. Setelah semputna, aku set menggunakan bedak dari RCMA No Color Powder.



Ssst, untuk step eyelook-nya beneran aku skip deh ya, rasanya aku yakin mata kalian udah capek baca tulisan membosankan ini dari tadi. Aku kasih tau produk-produknya aja kali ya, aku pakai Fanbo 3in1 eyeshadow yang shade 02 pinky pheony, Maybelline hyperimpact, Maybelline Push Up Drama Mascara, dan bulu mata dari Expert yang nomor 02A. Eits, lem bulu mata aku pakai dari Miniso, cara pengaplikasiannya, kamu bisa lihat lewat video di atas ya..

Masuk ke tahap yang ditunggu-tunggu untuk finishing GLOSSY MAKEUP, aku menggunakan highlighter dari Catrice, anyway sebenernya ini single eyeshadow sih, cuma warnanya yang cakep banget dan teksturnya yang oke banget lah, akhirnya aku jadikan dia sebagai highlighter. Oh ya, untuk contouring wajah aku pakai warna tengah yang ada di palette Maybelline Fashion Brow, yaa..

Masuk ke bagian bibir, aku mengaplikasikan 3 layer produk. Yang pertama aku pakai Wardah Wondershine yang nomor 04 Pale Pink, karena kurang bold dan terlalu pucat, maka aku menambahkan lipstik Rom&and shade Sweet Pea. Ini lipsticknya lucu banget, dengan klaim zero gram. Mana ada barang yang bentuknya nyata ada tapi beratnnya zero gram? Buktinya ada ini, lahh. Soone deh baal aku ulas juga, masih meraba-raba tekstur dan ketahanannya, nih. Setelah itu, aku timpa lagi pakai Wondershine dan taraa GLOSSY banget bibir akutuuu, hehe.

Last touch, aku mengaplikasikan setting spray dengan klaim glow me up dari Nauli Cosmetic. Aku udah pernah review setting spray ini sebelumnya dan hasilnya memuaskan banget.

Baca juga: [REVIEW] Nauli Cosmetic Luminous Setting Spray

Karena ceritanya udah selesai, sekarang biar nggak butek pikirannya abis baca segini panjangnya aku kasih liat foto cakep temen-temen aku yaakk. Check this out!




Gimana? Cakep banget kaan saay.. Tunggu dulu, temen aku Xllenlimx juga bikin makeup look GLOSSY yang nggak kalah keren loh, yuk visit ke blog dia dan kenalan lebih deket sama dia, hehe.  


Oke, hari ini aku banyak bersyukur kepada Allah SWT. dan berterima kasih kepada Team Beautiesquad karena sampai pada hari ini aku masih diberi kesehatan dan semangat untuk melakukan apa yang aku suka, yaitu fun with makeup and blogging.

Jangan lupa bersyukur setiap hari dan see you on my next post!


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

1 comment: