Follow Us @nadiahasyir


Sunday, December 16, 2018

[REVIEW] NOERA SLIMMING SERIES | NADIA HASYIR

Hallo, girls! Apa kabar? Semoga baik dan sehat ya. Pada kesempatan kali ini aku akan mengulas produk slimming series a.k.a pelangsing yang sifatnya herbal. Disclaimer, nggak mungkin ada suatu produk yang ampuh untuk melangsingkan badan. Semua butuh proses, usaha, dan kerja keras. Sedangkan produk yang akan aku review kali ini adalah satu diantara bahan yang digunakan untuk mempermudah proses diet atau menurunkan berat badan. At least, bisa digunakan untuk detoksifikasi lah ya. Produk slimming series ini datang dari NOERA BEAUTY CARE. Mau tau review lengkapnya? Simak yuk!


Sebelum aku lanjut, aku mau kasih disclaimer dulu kalau apa yang cocok di aku belum tentu cocok di kamu dan sebaliknya. Happy scrolling sister!

SLIMMING SERIES

Ceritanya, di dalam rangkaian slimming series milik Noera ini terdiri dari dua produk, yaitu: Slimming Tea dan Slimming Gel. Sebelum memulai lebih jauh, aku mau menginformasikan bahwa sebelumnya aku pernah mereview produk Noera Whitening Series dan salah satu produknya juga ada Tea-ya. Yang menarik untukku adalah mereka mengikutkan minuman herbal untuk tujuan tertentu dan itu bagus menurutku. Selain kembali kepada kearifan lokal negara sendiri, bahan yang digunakan pun berbasis alam.

NOERA SLIMMING TEA

ISI: 60 TEA BAGS
RATING: 4/5
PRICE: IDR 170.000



KEMASAN PRODUK
Produk slimming tea ini dikemas dalam kemasan berukuran lumayan besar, berbahan kertas dengan desain yang menarik. Aku yakin sih kertasnya lumayan anti air dan tebal. Ada zip lock di bagian atasnya yang membantu untuk safety package. Pada bagian depan kemasan terdapat gambar seduhan teh dalam cangkir bening, logo dan nama produk, keterangan isi, dan nomor produk dari Dinas Kesehatan. Pada bagian belakang kemasan terdapat keterangan-keterangan yang akan aku jelaskan di bawah ini.

TENTANG PRODUK
Seperti yang aku bilang tadi, produk ini telah terdaftar di Dinas Kesehatan dengan nomor Din-Kes PIRT 2093302011730 19. Pada setiap kemasan terdapat 60 tea bags. Produk Noera Slimming Tea terbuat dari bahan herbal alami berkualitas tinggi, 100% herbal. Adapun komposisinya adalah green tea, senna leaf, dan honey. 

MANFAAT PRODUK
Beberapa manfaat yang diperoleh selama mengkonsumsi produk ini antara lain adalah:
  • Membantu penurunan berat badan
  • Membersihkan darah kotor
  • Mengurangi kolesterol
  • Membuang racun dalam tubuh
  • Melunturkan lemak
  • Membantu proses pembuangan kotoran dalam tubuh
  • Menyegarkan badan
ATURAN MINUM
Seduh 1 sachet teh dengan 150 ml air panas minum 2x sehari pada pagi dan malam hari, 30 menit sebelum makan, apabila punya maag minum sesudah makan.

LAIN-LAIN
Anyway, pada kemasan produknya juga tertera saran penggunaan untuk hasil yang maksimal. Anjuran yang dimaksud adalah:
  1. Meminum rutin setiap 2x sehari
  2. Minum air putih minimal 3 liter sehari
  3. Makan malam maksimal jam 7 malam
  4. Tidak begadang
  5. Hindari makanan berlemak dan gorengan dan olahraga jangan sampai lupa sister.
Produk ini boleh dikonsumsi oleh kamu dengan minimal usia 12 tahun, boleh dikonsumsi dengan noera slimming caps agar mendapatkan hasil maksimal, boleh dikonsumsi oleh ibu menyusui yang sudah MPASI, tidak ada efek buruk dan tidak menyebabkan ketergantungan.

Fyi, kalau kamu puasa nih sis, kamu boleh minum 1xsaja dalam sehari. Produk ini termasuk jamu dan halal. Dilarang untuk ibu hamil.

https://www.instagram.com/noerabeautycare

IMPRESSION
Setelah aku minum, aku merasakan rasanya enak dan nggak seperti produk teh pelangsing pada umumnya. Ada rasa manis meskipun nggak terlalu sih, tapi aku pikir ini karena kandungan honey yang ada pada tehnya. Teh yang pernah aku coba sebelumnya di Noera Whitening Series pun juga ada honeynya, ini sangat membantu sih menurut aku untuk teman-teman yang nggak bisa minum minuman pahit atau tanpa gula. Setelah dipikir-pikir, isinya ternyata banyak (60 tea bags). Lah kalau satu hari dianjurkan mengkonsumsi 2x berarti tehnya kepake selama sebulan. 

Tapi gengs, untuk hasilnya di aku sendiri belum kelihatan jelas. YAIYALAH WOY, orang cheating mulu kerjaannya. GAGAL TOTAL DIETNYA LOL! wkwk. Tapi aku tetep rutin mengkonsumsi slimming tea ini meskipun makannya tetep ngaco dan aku sih ngerasa badanku lumayan berasa ringan (meskipun ditimbangan tetep ya jeng, wk) dan jadi nggak gampang laper gitu, serius.

Inget gengs, mengkonsumsi apapun untuk menurunkan berat badan aja nggak cukup, perlu konsisten untuk menjalani diet. Tapi nih ya gengs, kalaupun kamu berpikir sudah berusaha yang terbaik untuk menurunkan berat badan tapi belum juga berhasil, itu bisa jadi karena metabolisme tubuh masing-masing. Karena setiap orang memiliki metabolisme dan fisiologi yang berbeda-beda. Mungkin temen kamu bisa kurus cepet, tapi belum tentu dengan kamu. Semua nggak bisa disamakan. Dan inget, tetap cintai dan syukuri apa yang sudah kamu miliki. Berbahagialah dan jangan terburu-buru. Langsing boleh, mati jangan sister. Btw malah jadi kalimat motivasi gitu ya di paragraf ini wkwk.
SLIMMING HOT GEL

RATING 4.5/5
PRICE: IDR 120.000

KEMASAN PRODUK
Inget kan sama kemasan lotion Noera Whitening Series? Mirip kan yak! Iya lah, dengan ciri khas desain noera kemasannya cute dan girly banget. Aku skip kali ya buat kemasannya, aku mau kasih lihat aja sekarang bentuk tempat produknya keluar seperti apa. 


TENTANG PRODUK
Slimming hot gel ini dirancang khusus sebagai lotion yang bisa membantu selama menurunkan berat badan. Menariknya, produk ini terdapat varian rasa dan yang aku punya adalah coklat. Produk ini memiliki komposisi seperti: ginger extract 50%, regu slim aktif, collagen, menthol, dan vitamin E. Fyi, pada produk ini tidak dilakukan penambahan bahan kimia apapun jadi murni komposisi yang ada di atas gengs. Jargon mereka, made with love. Aw, that's sweet!


MANFAAT PRODUK
Beberapa manfaat pemakaian produk ini diantaranya adalah:
  • Membakar lemak di area yang dioleskan
  • Membantu mempercepat metabolisme
  • Menghambat penyerapan lemak di tubuh
  • Membuka pori-pori agar berkeringat untuk mengekskresikan toksin dengan cepat
  • Melangsingkan dan mengencangkan area yang dioleskan
  • Membantu menghilangkan selulit dan mengencangkan kulit

ATURAN PAKAI
Bersihkan daerah yang ingin dilangsingkan dengan air hangat, lap dengan handuk, oleskan cream ini pada daerah yang dituju, pijit-pijit agar pembakaran lemaknya lebih maksimal selama 5 menit. Diamkan 2-3 menit agar terserap, setelah itu keringat yang keluar dibersihkan atau dilap dengan handuk. Ulangi 2x sehari, pagi atau sore sebelum mandi.

REAKSI YANG DITIMBULKAN
Membakar lemak yang ada pada daerah tersebut menjadi air yang akan keluar lewat kelenjar keringat

LAIN-LAIN
Tidak boleh dgunakan untuk ibu hamil, aman digunakan untuk ibu menyusui, dan aman digunakan oleh gadis. 

IMPRESSION
Pertama kali nyentuh produknya jujur aku kaget banget karena ada aroma coklatnya dan itu enak bangettt. Oke aku salah fokus, hehe. Teksturnya seperti gel yang menggumpal dan setelah diblend enak dan nggak ada masalah sama sekali. Aku suka sekali wanginya. Efek membuat berkeringat aku nggak begitu merasakan, malah lebih ke kulitku jadi dingin dan semakin lembab hehe. Aku pikir komposisi yang bekerja dominan dari ginger sepertinya yang dimaksud dapat menimbulkan keringat, karena setauku juga tanaman dari kelas Zingiberaceae memang dikenal bisa mengeluarkan zat bersifat toksik melalui keringat yang keluar dari dalam tubuh. Aku kurang yakin sih dengan klaim produk lemak keluar melalui keringat. Kalau berbicara kemungkinan, bisa jadi iya, tapi aku pikir hanya lemak dalam jumlah yang sangat kecil yang keluar. Bukannya aku nggak setuju, tapi kalau disuruh memilih antara slimming tea dan hot gel ini aku lebih memilih slimming tea karena lebih logis dijelaskan secara scientist tentang komposisi dan pengaruhnya ke manfaat produk.

fyi, bisa jadi kulit badanku kulit badak karena mohon maaf nih, akutu lumayan sering pakai balsem di perut kalau lagi sakit perut atau susah buang air kecil biasanya aku baurin balsem di area bawah pusar. Sepertinya kurang kuat pengaruhnya di aku.



Oh iya, kandungan vitamin E dan kolagen menurut aku berperan dengan sangat baik karena setelah pemakaian gel ini aku merasa kulitku lebih moist, love it only as a nutrition for my skin. Mungkin Noera perlu berbenah tentang komposisi dari produk yang satu ini.

WHERE TO BUY?

Anyway, postingan ini adalah bentuk kerja sama dari Beautygoers X Noera Beauty Care. 
...***...

 Thank you for reading and see you next time! XOXO


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

13 comments:

  1. waaaah aku suka nih sama slimming tea nya, pernah cobain dulu pas abis lebaran berat badan naik, ampuh ya beb turunin berat badan <3

    ReplyDelete
  2. sumpah deh aku penasaran sama slimming tea nya.. banyak reviewnya katanya ampuh banget

    ReplyDelete
  3. Teh nya itu lumayan ya beb. 170rb tapi dapet 60 kantong. Lumayan terjangkau ya.

    ReplyDelete
  4. Udah cobain semuanya dan paling suka sama tehnya 😍😍

    ReplyDelete
  5. Yang slimming hot gelnya tuh sayangnya blm ada hasil signifikan di aku nadπŸ˜‚

    ReplyDelete
  6. Aku belum pernah nyobain noera yg ini, tapi suka banget sama lotion dan scrubnya!

    ReplyDelete
  7. aku penasaran kalau minum slimming tea begini pakai gula dikit boleh gak sih? hehe

    ReplyDelete
  8. Wah pingin coba yg teanya deh penasaran

    ReplyDelete
  9. Sayangnya aku udah kayak triplek.. Jadi ga mungkin lagi komsumsi ini. Hiks..

    ReplyDelete
  10. Eny pernah nyoba slimming teanya emang enak, yang jelas bkin pencernaan lancar

    Enychan

    ReplyDelete
  11. ini memperlancar bab ku bangettt wkwkwk

    ReplyDelete
  12. Ku pengen banget nyobain slimming teanya

    ReplyDelete