Follow Us @nadiahasyir

Wednesday, June 28, 2017

Tips Make Up Awet untuk Wajah Oily/Berminyak

Hai guys.. Welcome!
Apa kabar? Masih bulan syawal masih rutin yaa kunjung-kunjung ke saudara, rekan, dll. Kamu yang hobby make up banget, dengan wajah yang oily, di luar dari pagi sampai malem pasti keganggu banget ya sama keluarnya minyak di wajah kamu beberapa jam aja setelah make up. Sama! Hal itu juga aku rasain, mengingat wajah aku super duper oily banget. Nah sekarang aku mau kasih tips buat kamu, berdasarkan yang aku alami dan aku lakukan sendiri..

1. Pakai produk make up yang oil free
Beberapa produk make up ada yang dikhususkan untuk kamu dengan wajah yang berminyak. Selain itu bisa juga menggunakan produk make up yang dikhususkan untuk menahan minyak atau cocok bagi oily skin. Aku biasa menggunakan foundation yang bisa menahan minyak, oke karena aku masih sedang meng-explore produk luar, jadi untuk yang aku rekomendasi saat ini adalah produk lokal yang sudah selesai alu explore. Beberapa produk yang meng-claim menahan minyak adalah Fanbo, Mustika Ratu, Sariayu, dan yang paling aku suka adalah Wardah Liquid Foundation. Untuk review masing2 aku sudah lakukan tapi mungkin akan publish setelah postingan ini. Tunggu yaa nanti aku kasih linknya disini hihi..

2. Menggunakan Teknik Ber-Make Up untuk Wajah Berminyak
Kalau kamu berminyak, kamu harus banget berpedoman ke teknik make up khusus untuk wajah oily untuk menahan oil kamu. Dari beberapa video tutorial dan artikel di blog yang aku lihat dan baca, untuk oily skin setelah primer dipakai, wajib pakai bedak tabur lebih dulu sebelum pakai foundation. Ini ngefek banget di aku.. Tapi aku saranin untuk pakai bedak tabur nya yang No Color seperti RCMA No Color Powder supaya warna kulit kamu nggak berubah dulu sebelum pakai foundation.

3. Kunci Make Up dengan Setting Spray
Yapp. Pastikan kamu pakai setting spray lebih dulu sebelum pergi. Karena apa? Kegunaan setting spray ini bagus banget untuk ketahanan make up kamu. Tapi ingat yaa nggak semua brand claim ketahanan nya sama. Beda brand beda claim yaa. Banyak brand yang punya setting spray kok.. Ada Elf, Nyx, kalau dari lokal brand aku baru nyoba pixy sih hehe..

Anyway kalau kamu tahu Dean MUA terkenal banget, aku peng-kepo (elaah bahasa apa coba hihi) setia insta storynya. Entah setelah Bubah Alfian dia the next MUA cowok yang aku kagumi. Make up in orang nggak harus make up diri sendiri juga kan jadi masih suka hehe.. Back to the topic, kalau kalian tahu dia suka nge-share ilmunya di IG Story. Dari situ aku tahu how to use Setting Spray yang benar, yaitu penyemprotan setting spray yang baik adalah dari jarak jauh. Supaya butiran air yang keluar nggak terbentuk jelas di wajah (malah jadi kaya abis cuci muka dong wkwk). Karena pemakaian setting spray butuh dalam jumlah banyak, maka aku bikin DIY Setting Spray. Untuk linknya aku kasih disini ya..
Link: http://myrabbitcarrot.blogspot.co.id/2017/06/diy-setting-spray-dengan-produk-viva.html?m=1

4. Sedia Face Paper di Pouch Make Up
Kamu make up lovers pasti selalu bawa pouch make up kemana2 kan untuk touch up. Jangan lupakan face paper yaa.. Karena dia bagus banget untuk nyerap kilang minyak kamuu.. Face paper ini banyak kok di minimarket, ada yang dari Biore, acnes, sampai oval.

Dan yang terakhir...
5. Pakai Masker sebelum Ber-Make Up!
Ini sebenernya tahap awal sih hehe. Cuma aku baru keingetan dan males buat manjat ke tulisan paling atas wkwk. Maafkann gaiiss. Sebelum memulai aktifitas, di pagi hari setelah bangun dan shalat subuh, sambil ngopi atau ngeteh cantik, selalu sempatkan diri untuk merawat wajah. Salah satunya yang paling gampang adalah pakai masker wajah di pagi hari.. Wajah jadi lebih bersih dan sehat, siap untuk beraktifitas.

Dan bener banget, pakai masker sebelum ber-make up ngaruh banget ke ketahanan make up kamuu.. Kamu yang oily yang pasti produk yang dipakai juga yang recommended untuk wajah oily yahh..
Kalau aku, aku biasa pakai masker green tea. Kenapa? Karena dia recommend untuk wajah yang super duper oily kaya aku. Udah nggak asing dong sama green tea ini? Yapp. Selain sebagai antioksidan, dia juga bekerja menghambat produksi oil di wajah.. Dan masker yang aku selalu pakai dan cocok di aku adalah masker Alarice.
Selain organik, harganya yang affordable nggak bikin kantung aku kering wkwk. Secara aku suka banget maskeran 😁😁😁
                 Instagram: @alaricemask
Nggak cuma masker wash off aja, Alarice ini juga punya produk peel off mask yang fungsinya untuk membuang komedo kamu.. Jadii biasanya aku yang suka facial sendiri di rumah, aku pakai peel off mask dulu, baru wash off di akhir. Tapi untuk pagi hari sebelum pakai make up, cuma butuh pakai masker wash off aja yaa..


Okay, jadi gitu aja tips dari aku agar make up bisa awet untuk kamu yang jenis kulit wajahnya oily kaya aku.. Semoga bermanfaat dan membantu..

Let's spread knowledge with love,

Thank you for reading,

Xoxo,
Nadia

No comments:

Post a Comment