Follow Us @nadiahasyir

Saturday, October 7, 2017

BAMBOO BRUSH - THE BEST BRUSH EVER FOR BEGINNER BY NADIA HASYIR

Annyeong!


Hai beauties!
Welcome to this beauty blog.
Special on this month, minggu ini aku nge-review brush set yang menurut aku (personally) ideal buat beginner makeup. Mau tau gimana reviewnya? Keep reading yah. :}

Eits, sebelum aku mulai. Kamu juga bisa lihat review Bamboo Brush ini versi video di YouTube Channel aku disini Bamboo Brush - Brush Terbaik untuk Makeup Pemula.

1. Definisi Produk
Brush yang aku maksud disini, actually nggak ada nama brand-nya a.k.a unbranded, dibagian gagang kuas ngga ada huruf sama sekali yang nunjukin identitas dia dan lagi kemasannya hanya plastik belaka (lah..). Penamaan Bamboo Brush sendiri melejit di seluruh kalangan nitizen karena gagangnya terbuat dari kayu dan terkesan seperti batang (entah apa hubungannya kemudian boomingnya dengan nama Bamboo / Bambu (?) Brush). Satu set Bamboo Brush ini berisi 11pcs brush dengan bentuk dan fungsi yang berbeda yang dikemas cantik dan bersih (iyalah bersih, orang baru) dengan plastik yang seukuran dengan tiap-tiap brushnya, tak lupa setiap pembeliannya akan dapet pouch ala vintage (mirip karung goni gitu, tau nggak? Nggak tau yah, sama sih aku juga enggak, wk - fyi, pakek istilah itu gegara obrolan sama temen biasanya suka nyebut jenis kain yang standart kualitasnya 'kayak karung goni").

2. Tipe-tipe Brush
Bamboo brush yang berjumlah 11pcs ini beberapa diantaranya memiliki fungsi yang sama, atau ada juga yang bisa jadi multifungsi brush (detailnya akan aku jelasin part per part ya). Kenapa aku bilang cocok dan ideal buat beginner makeup? Karena hampir (hampir ya) semua kebutuhan tools dalam bermakeup udah ada di 11pcs brush ini. Kenapa aku bilang hampir? Karena di brush ini minus 1 jenis brush yang aku rasa perlu ada, tapi di dia nggak ada.

 3. Penjelasan Detail Brush
Bamboo brush memiliki gagang yang terbuat dari kayu yang dilapisi dengan semacam bahan plastik gitu, jadi kalau pegang nggak kaya kamu pegang kayu. Bulunya lembut, nggak kaku juga nggak kasar. Pengaplikasiannya nyaman nggak biki sakit, kecolok, kasar, atau gimana. Yang paling penting juga gampang dibersihkan dan nggak cepet rontok. Tapi kalau kamu pecinta kerapihan, mungkin kamu akan sedikit terganggu dengan ada satu atau dua helai bulu brushnya ada yang curly semacam kurang rapih gitu. Tapi so far menurut aku dengan harga yang affordable dan buat beginner, aku pikir ngga ada masalah yang berarti. Sebelumnya, kenalan dulu yuk sama nama-nama tiap brushnya.
Penjelasannya aku mulai dari yang paling atas ya tsayyy..

A. Foundation Brush
Brush ini memiliki ukuran gagang terpanjang kalau dibandingkan dengan semua brush dari Bamboo brush. Bentuk kuasnya pipih dan bagian ujungnya membentuk (hampir lancip). Brush ini digunakan untuk meng-apply foundation. Fyi, nanti di beberapa brush lain ada yang bisa dijadikan foundation brush juga, jadi aku pakai foundation brush ini biasanya justru malah aku jadikan sebagai brush untuk apply masker wajah ketika aku masker-an.
B. Flat Top Brush
Nah, ini dia nih. Brush dengan ukuran yang gembul dan pendek ini memiliki kuas yang ujungnya flat dan permukaannya yang luas. Volume kuasnya yang rapat dan kenceng, cocok banget dipakai untuk apply foundation. Personally, aku suka banget apply foundation menggunakan ini. Tapi, terkadang untuk makeup pemula belum terlalu pandai menggunakan kuas sebagai applicator foundation. Untuk hasil yang lebih flawless, kamu tetep butuh Beauty Blender. (Baca juga: Beauty Blender Terbaik by Nadia Hasyir).
C. BLUSHER BRUSH
Blusher brush digunakan sebagai applicator blush on. Ukurannya kecil banget dan gembul, volume kuasnya banyak tapi kerapatannya renggang. Pas banget untuk dijadikan sebagai applikator blush on. Kalau kamu mau nge-bersih-in hasil baking-an powder kamu, kamu juga bisa pakai ini loh.
D. POWDER BRUSH
Bamboo brush punya 2 powder brush beauties. Tapi untuk part D kali ini yang aku maksud adalah powder brush yang ukurannya gembul (besar). Seperti namanya, dia dipakai untuk aplikasi-in powder untuk nge-set foundation dan cncealer yang udah kamu apply dan blend dengan rapih. Fungsi lain dari brush ini juga bisa untuk apply foundation (tapi aku jarang sih pakai, karena Flat Top Brush udah cukup menurut aku) dan apply bronzer. Aplikasiin powder dengan brush ini bisa kamu tap-tap perlahan dengan ngikutin bentuk kuasnya yang hampir flat tapi masih ada lengkungannya (dikit). Aku sendiri suka banget melakukan 2 step makeup tersebut dengan bantuan brush ini.
E. Shading Brush
Seperti namanya, brush ini dipakai untuk shading atau contouring. Ukuran kuasnya yang ideal untuk nge-shading hidung jadi favorit aku banget. If you know me, aku bukan orang beruntung yang diciptakan dengan hidung sempurna (wk). Brush ini jadi andalan aku banget untuk shading. Anyway, shading brush bisa juga kamu pakai sebagai aplikator highlighter. Tapi, things you have to know adalah dalam sekali ritual makeup kamu hanya boleh pilih dia sebagai aplikator shading atau highlighter ya. Karena kedua hal itu nggak boleh pakai brush yang sama, inget.
F. Concealer Brush
Kamu nggak asing dong dengan yang satu ini. Yap, brush untuk aplikasiin concealer. Brush ini cocok banget dipakai untuk mempertegas alis, misal alis kamu belepotan jangan khawatir, concealer akan membantu kamu merapikan alis dan dengan brush ini, akan mempermudah kamu untuk melakukan step pembenahan alis karena bentuk kuasnya yang gepeng dengan ujung melengkung, ngebantu lewat ngikutin arah dan bentuk alis kamu. Selain itu, untuk nge-conceal daerah wajah, taruh eye primer, atau nge-highlight tulang alis juga bisa kok pakai ini. Gimana? Multifungsi banget kan?
G. Powder Brush
Powder brush yang aku jelasin kali ini, memiliki size yang lebih ramping dari powder brush sebelumnya dan gagangnya lebih panjang. Kalau tadi fungsinya untuk nge-set powder (bedak), sekarang brush yang ini digunakan untuk mengaplikasikan semua jenis produk makeup yang memiliki bahan powder seperti: blush on, highlighter, dan powder (bedak) juga bisa tentunya. Bentuk dari kuas ini gepeng tapi masih ada volumenya ya, jadi nggak bener-bener pipih atau gepeng banget gitu.
H. Angled Brush
Ini yang dinanti-nanti hehe. Wanita pantang keluar rumah tanpa alis (wk). Angled brush adalah senjata ampuh kaum wanita. Permukaannya yang miring, ukuran kuasnya yang pas, pipih dan teksturnya yang kuat (tapi nggak kasar ya), gampang banget buat aplikasi-in produk alis, entah itu powder cake ataupun dipbrow pomade. This is so good!
I. Fluffy Brush
Fluffy brush ini adalah brush andalan untuk eyeshadow. Tanpa ini, aku nggak bisa hidup (wk). Why? Ya, dia adalah aplikator terbaik untuk nge-blend eyeshadow. If you know, kalau aku lagi traveling dan butuh eyeshadow untuk dibawa (event tertentu) aku cuma bawa ini karena bisa dipakai untuk eyeshadow di bagian eyelids yah. Selain itu, kalau lupa engga bawa shading brush, fluffy brush juga bisa dipakai untuk pengganti shading brush tsay..
J. Eyeshadow Brush
Oke, sebenernya aku cukup kebingungan mau sebut dia pakai nama apa, jadilah aku panggil eyeshadow brush aja. Brush ini memiliki tipe kuas yang padat kerapatannya, lancip di ujung, dan kecil ukurannya. Ujungnya yang lancip digunakan untuk mengaplikasikan eyeshadow di lower lash atau juga di inner corner (buat nge-bikin belek artis). Selain itu, aku juga lumayang sering pakai dia untuk naruh eyeshadow hitam di bagian outer corner, sebelum akhirnya di blend pakai fluffy brush.
K. Crease Brush
Seperti namanya, brush ini dipakai untuk mengaplikasikan eyeshadow di bagian crease. Nggak hanya itu, untuk base eyeshadow aku juga pakai ini untuk apply warna-warna natural yang menyamai kulit. Brush dengan ujung yang miring dan ukurannya cukup besar, awalnya aku pikir bakal kegedean buat mata sipit aku ternyata enggak ada masalah sama sekali. Tekstur kuasnya juga halus banget.
That's all about the details, sekarang kita masuk ke penilaian kelebihan dan kekurangannya ya..

4. PENILAIAN
Kelebihan
* Lumayan lengkap
* Bulu lembut
* Nggak gampang rontok
* Mudah dicuci
* Murah
Kekurangan
* Minus Spoolie Brush (sebelum pakai eyebrow, kamu butuh spoolie untuk menyisir alis)
* Packaging plastik dan pouch (kualitas: seadanya)
* Design: very standart
* Brush nggak rapih

5. HARGA & WHERE CAN YOU BUY?
11pcs Bambo brush ini bisa kamu dapatkan dengan harga dibawah Rp 100.000,00. Kamu bisa dapetin di toko online, seperti: Lazada, Shopee, Tokopedia, atau Online Shop di Instagram.

Baiklah, mulai lelah mengetik. Segitu dulu review dari aku. Semoga bermanfaat. Kalau review ini ada manfaatnya menurut kamu dan atau kamu punya kesan dan saran untuk aku boleh tinggalin komentar di kolom komentar di bawah ya..

Let's spread knowledge with love,
LOVE YOU ALL,

XOXO,
Nadia

Mau ngobrol sama aku?
Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

No comments:

Post a Comment