Follow Us @nadiahasyir

Saturday, October 21, 2017

REVIEW CORAL LIPS - DALCOMHAE - SARANGE (BAHASA INDONESIA)

Hai beauties,
welcome back to this beauty blog!

Akhir-akhir ini makin cintaaaaa banget nonton drama korea. Entahlah, kadang ada saatnya males (pake banget) nonton drama, kadang ada saatnya senenggggg banget nonton drama. Parahnya lagi, sampai kepo makeup atau skincare korea apa yang lagi nge-hype. Setelah innisfree dan kawan-kawan (by the way aku udah pernah nulis review mereka cuma masih di draft, lupa belum foto hehe). Kali ini aku keracunan sama produk lipstick dari Dalcomhae Sarange (Instagram @sarange.id atau @sarange_id gitu kalau nggak salah, khusus untuk Instagram Sarange wilayah Indonesia.

Jadi, produk dari Sarange ini bisa kamu temuin di beberapa online shop. Waktu itu aku belanja di Sociolla sih.. Waktu ada promo Everything 72K, langsung aku gebet dia bareng produk-produk lain, aku pap ya fotonya. 
(Kalau pada mau aku review satu per satu barang yang ada di foto, 
kasih tau aku lewat komen di bawah ya tsayyy..)

Jadi, aku udah lamaaa banget ngincer lipstick ini. Warnanya cantik-cantik banget, soft, girly gitu deh, ala-ala korea. Jadi gemess banget pengen punya. Setelah searching ternyata mahal coy buat harga sebatang lipstick (preferensi aku loh ya ini). Kemudian, waktu Agustus 2017 kemarin kayaknya, ini produk lagi diskon.. Tanpa perlu BABIBU, langsung ATC ini produk.. Setelah paketan aku sampai rumah, finally aku mulai mengetahuinya. Reviewnya akan aku bagi per-part seperti biasa yaa biar lebih jelas dan enak dipandang. :)

1. Packaging
Lipstick ini hadir dengan kemasan kardus dan tabung lipstick berwarna silver, tulisan brandnya berwarna pink soft. See? Kurang cantik apa coba? Siapa yang mau nolak? Produk tersegel rapi dan dibagian kemasan tertulis fungsi, cara pemakaian, dan identitas PT yang mengimport produk ini, yaitu PT. Galeria Mentari Indah, Indonesia. Fyi, dia terdaftar BPOM loh guys. Ini nomornya: NA26131303888
 Kemasan tabung lipsticknya super elegan dan shiny. Pokoknya cantik pake banget deh..

2. Identitas
Produk ini memiliki berat 3,4 gram, which is normal lah yaa untuk seukuran lipstick. Seri lipstick yang aku punya adalah Coral Lips berwarna pink soft. Produk ini dibuat di Korea, untuk informasi detailnya kalian bisa cek ke website www.sarange-beauticos.com buat yang mau lebihtau detailnya.

3. KesanKu
* Warna
As I said, warna coral lips ini super cantik, soft, pink, girly, mba-mba korea banget lah yaa.. Tapiiii, yang aku sayangkan dari produk ini, ternyata ngga cocok di aku, hiks. Mau seputih apa aku, tetap aja putihnya orang Indo ga akan sama dengan putihnya orang Korea. Jadi kesimpulannya di aku, nggak cantik hasilnya :(
* Tekstur
Sama dengan jenis lipstick pada umumnya, oh ya dia glossy ya bukan matte. Nahlo, ditambah glossy dan warnanya yang nggak pigmented akibat warna yang super soft, bikin bibir aku jatohnya kelihatan abis makan gorengan hiks. Super sedih karena jauh dari ekspektasi. Meski di apply berulang kali tetep ngga nutup warna bibir dan semakin menambah ke-glossy-an bibir.
* Bau
Baunya standart untuk lipstick, sama aja. Kalau kalian notice, kayak lipstick bu ibu / mamah kita jaman mereka kekinian gitu. Aku masih inget banget lipstick model begini pernah ngehits pada zamannya.

Pesan Moral:
Cover bagus belum tentu kualitas bagus.
Produk korea aku lebih suka dengan Liptint-nya sih jadinya :(
But I know so much it's not enough. Aku perlu mencoba lagi dan lagi untuk menemukan lipstick dari korea yang mungkin akan aku suka nantinya. Anyway, aku akan kasih lihat hasilnya di aku :(
PUCAT! FIX! (padahal ini udah aku ombre pakai Wardah Exclusive Lip Cream)

Kelebihan:
- Kemasan cantik
- Warna cantik
- Bentuk cantik
- Bau cantik (eh, bau enak wanginya nyenengin)

Kekurangan:
- Nggak cocok buat skin tone orang Indo, apalagi kalo bibir kamu item
- Glossy (preferensi, mungkin jaman SMA dulu aku suka lip gloss, tapi sekarang untuk produk yang glossy, I said enggak dulu deh)
- Pigmentasi low


Baiklah, segitu dulu review dari aku. Semoga bermanfaat dan kalau ada saran yang bersifat membangun silahkan tinggalkan komentar dibawah ya tsaayy...

Let's spread knowledge with love,
LOVE YOU ALL

XOXO,
Nadia


Find me on:

Business Inquiries, text me on:
nadiaanisahtahani@gmail.com


No comments:

Post a Comment