Follow Us @nadiahasyir


Saturday, October 27, 2018

[REVIEW] AVEENO ACTIVE NATURALS - DAILY MOISTURIZING LOTION | NADIA HASYIR

Sebagai pemuda yang expert banget di dunia "pernaturalan", halah. Yap, aku sangat suka belajar atau mencari tau banyak hal yang berkaitan dengan natural resources terutama tanaman. Kesukaanku di dunia tanaman nggak hanya tertuang melalui belajar di universitas dengan bidang minat botani. Akan tetapi keseharian aku ternyata mengikuti ritme yang menjadi favorit aku, mulai dari dekorasi kamar yang penuh dengan gambar dan bentuk tanaman, makanan, dan termasuk produk-produk kecantikan yang aku gunakan sebagian besar berasal dari bahan alam yang terbukti aman digunakan. 

Belakangan ini ada satu produk yang sangat memikat hati. Datang dari produk lotion, produk ini mengklaim satu diantara komposisinya adalah Oat atau gandum. Excited? Tentu! Produk tersebut adalah AVEENO ACTIVE NATURALS, DAILY MOISTURIZING LOTION. Pada kesempatan kali ini aku mengulas tentang keseluruhan deskripsi produk dan kesan aku setelah menggunakan produk ini. Am I like it? Simak yuk!

TENTANG PRODUK
Aveeno Active Naturals Daily Moisturizing Lotion adalah lotion yang diformulasikan dengan bahan natural aktif Coloidal Oatmeal dan Emolien. Seperti namanya, lotion ini membantu melindungi dan melembabkan kulit kering selama 24 jam. Lotion ini cepat menyerap dan tidak berminyak, terbukti secara klinis menenangkan kulit kering. Keunggulan spesifik dari produk ini adalah dalam komposisinya tidak ada penambahan fragrance dan ethanol. Memangnya, pengaruhnya seperti apa sih? Setelah ini bakal aku jelasin.

Fragrance adalah istilah untuk menyebut pewangi, terdiri dari beragam jenis dan biasa digunakan sebagai aroma tambahan untuk produk makeup dan skincare. Ethanol adalah senyawa pelarut yang bersifat polar yang biasa digunakan sebagai bahan pelarut senyawa tertentu dalam kosmetik yang berbentuk cair. Kedua bahan sangat sering ditemukan pada produk skincare dan penggunaannya aman. Akan tetapi, sebagian besar orang dengan tipe kulit yang sensitif sangat peka terhadap kedua bahan ini. Apabila menggunakan skincare yang terdapat salah satu atau kedua bahan ini, iritasi kulit dapat terjadi.

Boxnya cantik banget jadi cinta...
Aveeno Active Naturals Daily Moisturizing Lotion diformulasikan khusus untuk skulit sensitif. Dengan demikian, produk ini akan sangat cocok digunakan untuk semua jenis kulit. Anyway, dalam satu kemasan produk diketahui berisi volume sebesar 354 ml. Kandungan yang bebas dari fragrance memberikan bukti yang nyata bahwa produk ini murni. Produk ini telah terbukti aman digunakan melalui hasil uji dermatologi.

CARA PEMAKAIAN
Hanya untuk pemakaian luar. Jauhkan dari jangkauan anak-anak. Hindari kontak dengan mata. Jika terjadi kontak, bilas dengan air. Hentikan penggunaan dan konsultasikan dengan dokter kulit jika terjadi iritasi.

INGREDIENTS
Water, glycerin, distearyldimonium chloride, petrolatum, isopropyl palmitate, cetyl alcohol, dimethicone, Avena sativa (oat) kernel flour, benzyl alcohol, sodium chloride.

DIPRODUKSI OLEH
Johnson & Johnon Korea Ltd. dan diimpor oleh PT. Johnson & Johnson Indonesa.

NOMOR BPOM
NA26170104417

PACKAGING
Seperti yang sudah aku bilang di awal kalau produk ini memiliki volume sebesar 354 ml yang mana lumayan besar. Bahan kemasan produk cukup kuat dan tebal untuk menampung isi produk sehingga aku yakin, dilihat dari kemasan aja udah bagus banget. Bernuansa putih tulang dengan perpaduan warna hijau dan hitam, produk ini benar-benar memikat hati. Tersampaikan banget klaim produknya yakni natural dari desainnya.


Tempat mengambil produknya ada di bagian atas Tinggal dipencet ke bawah, produknya akan keluar dari lubang yang tampak. Eits, akan tetapi produk ini dilengkapi dengan safety berupa double lock. Pengunci yang pertama adalah alat yang mengganjal leher kemasan sehingga selama disimpan di dalam tas atau tempat yang tidak terjangkau penglihatan dan tidak beraturan dapat menjaga isi produk dengan tidak kepencet dan tumpah dengan sendirinya.


Pengunci kedua adalah area tempat keluarnya produk dapat digeser untuk mengunci sehingga produknya nggak akan keluar kalau sedang terkunci.


Oh iya, hampir lupa ya aku. Pada bagian depan kemasan produk ada gambar oat berwarna hijau yang lucu bangetttt...


WARNA, TEKSTUR, DAN AROMA
Lotion ini berwarna putih tapi bukan putih banget yah, ada sedikit warna campuran yang aku nggak yakin itu warna apa tapi dikit banget. Sekilas bakalan kelihatan putih aja but it wasn't. Tekstur lotionnya sangat lembut dan mudah diaplikasikan di seluruh area tubuh. Aromanya nothing, ngga ada, ya karena no fragrance itu. Impression aku tentang produk ini setelah ini aku kasih tau.


IMPRESSION
Pertama kali ngelihat kemasannya nggak usah ditanya, girang bukan main. Mulai dari packaging box yang aku dapet super cute dan ada properti oat aku seneng banget. Kemasan produknya juga cantik banget. Setelah ku buka dan colek isinya, ternyata aku makin jatuh cinta karena teksturnya sangat lembut dan tentu mudah diaplikasikan dan mudah menyerap. Aku cukup bersyukur karena jauh sebelum aku nyobain produk dengan klaim no fragrance ini aku sudah membaca tentang kelebihan produk no fragrance, yang salah satunya adalah meminimalisasi terjadinya iritasi kulit. Setelah kecium aromanya nggak ada, aku ngga ada masalah sama sekali. Sejauh ini pemakaian produk ini cocok di aku dan benar melembabkan kulit kering aku sepanjang hari. Yap, untuk wajah aku oily skin tapi untuk badan kulitku sangat kering. Produk ini sepertinya masuk ke TOP LIST BODY LOTION FAVS aku deh!

Hal yang agak aku bingung adalah klaim no ethanol. Tidak adanya ethanol juga meminimalisasi terjadinya iritas kulit sih. Tapi setelah aku lihat di ingredients produk ternyata ada kandungan alkohol yang mana sifatnya sama dengan ethanol. Aku nggak tau sih kenapa klaim no ethanol dicantumkan tapi kalau memang keberadaan klaim tersebut benar berfungsi, mungkin alkohol adalah jenis pelarut polar yang potensi pemicu iritasi kulit lebih kecil dari ethanol kali ya? Aku perlu baca lebih dalam lagi nih sepertinya tentang jenis-jenis pelarut dan tingkat keamanannya untuk skincare product.


PRICE
Rp 199.000,00 (bisa lebih bisa kurang)

WHERE TO BUY
Kamu bisa belanja produk ini di Guardian, Watsons, Mothercare, Sociolla atau di e-commerce beb, jangan lupa dicek harga termurah dan yang paling penting adalah tokonya trusted, hehe.

IS IT WORTH IT
Harganya lumayan mahal yah, tapi mengingat kemasannya yang besar dan kualitasnya beneran bagus, cocok untuk kulit sensitif aku rasa pantes untuk dibeli.

RATING
4.5/5

REPURCHASE
Semoga rezekinya lancar jaya yaaa, Aamiin XOXO 

 Thank you for reading and see you next time! XOXO


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

19 comments:

  1. Wahhh kebetulan banget nihh kulit aku lagi kering banget patut di cobaa thank youuuu kak❤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama. Semoga reviewnya membantu. Makasih ya udah mampir :)

      Delete
  2. woooah sumpah aku suka banget sama produk ini dh beb, sayangnya harganya lumayan mahal yah, padahal bagus banget dan aku cocok hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehe iya nih, lumayan harganya. Belum tau juga apa ada kemasan travel apa engga. Kalau ada makin seru nih :D

      Delete
  3. Pas banget kek nya ya buat aku yg kukit kering dan di AC terus , pen coba deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi Rara, semoga reviewnya membantu. Makasih ya udah mampir. Have a nice day :)

      Delete
  4. Wah aku barutau banget produk ini, ternyata sebagus itu ya produknya. Jd oengen coba

    ReplyDelete
    Replies
    1. Cobain sisteuurr 😄 cus ke guardian *ratjun 😁

      Delete
  5. Waaaaahhhh mantep banget nih beb. Bisa mencegah iritasi kulit karena gak ada kandungan dari parfumnya.

    ReplyDelete
  6. kulit aku emang super dry gitu, kayanya kalau pake ini bisa lebih ketolong ya

    ReplyDelete
  7. Harganya lumayan juga untuk lotion ya nad wkwk 😁✌

    ReplyDelete
  8. Wah secure ya kalo ada pengamannya gitu. Perlu nih buat aku juga.

    etherealpotato

    ReplyDelete
  9. Harganya mayan sih, tapi isinya buanyak ,😁😁😁. Bisa dipake berbulan-bulan

    ReplyDelete
  10. Wah aku penasaran terus nih sama ini. Btw enak ya gede gitu kemasannyaa

    ReplyDelete
  11. wahh harganya lumayan menguras kantong padahal bagus kan yah

    ReplyDelete
  12. Harganya pricey tapi isinya banyak dan udah free fragrance plus ethanol ,jadi worth it to try lah ya ini nad

    ReplyDelete
  13. Udah lama nih aku ngincer ini setiap ke guardian beb, tp mengingat harganya yg lumayan price jd aku belum berani beli 🤣

    ReplyDelete
  14. Wah lumayan gede ya ini kayanya segini masih worth dpt freebies lain jg

    ReplyDelete
  15. cocok banget deh untuk aku yang kulitnya kering

    ReplyDelete