Follow Us @nadiahasyir


Wednesday, October 24, 2018

[SPONSORED] REVIEW SATTO BEAUTY | NADIA HASYIR

Seperti yang kita tahu bersama di tahun 2018 ini brand skincare asli Indonesia semakin tampil percaya diri merilis produk-produk skincare terbaru andalan mereka, terutama seri whitening. Tau nggak sih ternyata ada satu brand lokal yang udah sejak lama punya rangkaian seri whitening yang seperti namanya, memiliki fokus untuk memutihkan. Biar nggak penasaran, aku kenalin deh, SATTO BEAUTY. Skincare yang diproduksi oleh PT. Cipta Karya Utama yang bertempat di Jakarta, Indonesia ini memiliki jenis produk yang sangat bervariasi. Nah, kali ini aku akan mengulas dua produk dari Satto, yaitu Satto Whitening C-Scrub for Dark Shadow dan Satto Triple Moisturizer Whitening Body Lotion Feeling Fresh. Mau tau review lengkapnya? Simak yuk!

SATTO WHITENING C-SCRUB FOR DARK SHADOW

TENTANG PRODUK
Skincare jenis scrub ini memiliki kandungan berupa vitamin C & E, whitening, dan butiran scrub yang dapat mengangkat sel-sel kulit mati, mencerahkan dark shadow atau bagian hitam di bagian tubuh tertentu seperti pada bagian ketiak, sela-sela paha, dan lipatan lainnya pada tubuh sehingga kulit terasa halus, lembut, bercahaya, dan terlihat lebih cerah.


MANFAAT
Digunakan untuk mengangkat sel-sel kulit mati penyebab dark shadow di area tertentu pada tubuh (lipatan pada tubuh)

INGREDIENTS
Aqua, titanium dioxide, glycerin, octyl palmitate, polydimethyl siloxane, stearic acid, glyceryl stearate, polyethylene, cethyl alcohol, butylene glycol, arbutin, citric acid, sodium sulfite, acetyl tyrosine, Saxifraga sarmentosa extract, Paeonia suffructicosa root extract, aminopropyl ascorbyl phosphate, Scutellaria baicalensis root extract, glutathione, propylene glycol, Citrus aurantium Dulcis fruit extract, sodium ascorbyl phosphate, fragrance, triethanolamine, carbomer, tocopheryl acetate, DMDM hydantoin, iodopropynyl butylcarbamate.

NOMOR BPOM
NA 18130700121

CARA PENGGUNAAN
Produk ini digunakan saat mandi dengan cara membasahi tubuh terlebih dahulu, diikuti dengan menggosok secara melingkar di daerah yang tampak hitam dan kusam seperti ketiak dan area di sekitar daerah kewanitaan. Diamkan selama beberapa menit lalu bersihkan dengan cara dibilas air hingga bersih.


CAUTION
Tidak boleh digunakan untuk anak berusia di bawah 3 tahun!!!

PACKAGING
Kemasan produk didesain dengan perpaduan dominan warna orange, putih, dan hitam. Kemasan berbentuk tube sederhana yang bagian luarnya dilingkupi kemasan berbahan kertas. Cara melepaskan kemasan kertas yaitu dengan membuka dan memutar tutup wadah produk terlebih dahulu. Pada bagian depan kemasan terdapat logo produk Satto, nama produk, tulisan huruf Jepang Katakana (which I didn't know how to spell), gambar yang menunjukkan kegunaan produk, dan keterangan volume sebesar 80 ml. Pada bagian belakang terdapat keterangan klaim produk, how to use, caution, nomor BPOM, expired date, batch number, barcode number, dan produsen.



COLOR, TEXTURE, & AROMA
Scrub ini memiliki warna putih, boleh dibilang warnanya sangat putih seputih cinta aku ke kamu eaaa. Teksturnya seperti cream lotion dengan scrub yang tampak, mudah diratakan ke seluruh bagian tubuh dan yang pasti aromanya harum.

IMPRESSION
Pertama kali ngecium produknya, aromanya harum banget aku suka. Warna produknya putih banget mirip kapas atau kapur atau apa aja deh putih banget. Scrubnya lumayan kelihatan, dipakai pada area kulit yang lumayan "badak" seperti di telapak & lengan bawah tangan, siku, lutut, dan kaki sejauh ini aman. Tapi untuk area betis dan lengan atas tangan aku harus hati-hati banget karena area bukan kulit "badak", ehe. Iya, aku pakai scrub selalu di seluruh area badan kecuali wajah. Kalau berdasarkan rekomendasi pemakaian, yaitu di area lipatan seperti ketiak, lipatan paha, dan daerah disekitar kewanitaan produk ini bisa mengangkat sel kulit mati dengan baik ditandai dengan bersih dan lembutnya permukaan kulit di area tersebut setelah aku memakai produk ini. Aku sendiri jujur belum merasakan adanya efek negatif dari pemakaian produk ini, so true Alhamdulillah dan semoga kedepannya tetap begitu, hehe. 

Kalau aku baca dari klaim produk, scrub ini mengandung bahan-bahan untuk scrubbing berupa fisik dan chemical kan. Fisiknya dari butiran scrub dan chemical dari vitamin C & E dan whitening yang di dapat dari beberapa kandungan yang tertulis di ingredients. Keberadaan chemical compounds dalam produk ini yang apabila diaplikasikan secara teratur, pasti akan berdampak ke perubahan untuk jangka waktu panjang karena sebagian kandungan akan meresap ke dalam kulit. Nah, namun sejauh ini untuk hasil jangka panjang aku belum merasakannya. Pretty sure, I need more time to make that happened!

PRICE
IDR 58.000,00
(Source: Shopee Indonesia)

PROS
Butiran scrub dan formula lainnya efektif untuk scrubbing secara fisik dan kimiawi. Harganya masih affordable berbanding lurus dengan manfaat besarnya dalam memutihkan area tubuh yang hitam.

CONS
Warnanya putihnya lumayan nggak santai dan ada komponen DMDM sebagai formaldehyde releaser yang baik, menjadikan kemungkinan terjadinya iritasi untuk kulit sensitif itu ada.

IS IT WORTH IT?
Boleh lah dicoba.

...***...

SATTO TRIPLE MOISTURIZER
BODY LOTION FEELING FRESH

TENTANG PRODUK
Skincare yang berupa lotion ini digunakan khusus untuk area badan. Melengkapi produk scrub, kalau scrub dipakai 2-3 kali seminggu, produk ini bisa dipakai setiap hari untuk efektifitas dalam memutihkan kulit. Body lotion ini kaya akan vitamin C & E, kolagen, whitening, serta zat aditif lainnya, sehingga merawat kulit menjadi lebih lembut, halus, terlihat putih, lembab, dan segar sepanjang hari.


MANFAAT
Melembutkan, menyegarkan, dan membuat kulit tampak lebih putih dan cerah sepanjang hari.

INGREDIENTS
Aqua, glycerine, glyceryl stearate, octyl palmitate, stearic acid, cetyl alcohol, polydimetylsiloxane, isopropyl myristate, butylene glycol, arbutine, citric acid, sodium sulfite, acetyl tyrosine, Saxifraga sarmentosa extract, Paeonia suffruticosa root extract, aminopropy ascorbyl phosphate, fragrance, triethanolamine, soluble collagen, carbomer, phenoxyethanol, methylparaben, ethylparaben, butylparaben, propylparaben, tocopheryl acetate.

NOMOR BPOM
NA 18140101591

CARA PENGGUNAAN
Gunakan dua kali sehari pada pagi dan sore hari. Oleskan secara merata pada tangan dan kaki, diamkan hingga meresap. Jangan dibilas. 

PACKAGING
Kemasan produk berbentuk tube dengan volume yang cukup besar yaitu bervolume 200 mL. Kemasan berwarna kuning dengan sentuhan warna putih dan hitam membuat kemasan ini terlihat sangat enerjik, untung nggak punya kaki *eeehh xD Pada bagian belakang produk terdapat keterangan produk yang nggak jauh berbeda dengan keterangan produk pada produk scrub.

COLOR, TEXTURE, & AROMA
Produk lotion ini berwarna putih dan memiliki tekstur lotion yang hampir liquid, sangat mudah diaplikasikan atau dioleskan pada area tubuh. Lotion dari Satto ini memiliki aroma yang sangat harum dan menyenangkan, sekaligus menyenangkan. 


IMPRESSION
Pertama kali ngebuka produknya, aku melihat teksturnya cukup mudah diaplikasikan, sepertinya formula produk ini membuatnya cepat meresap. Aromanya wangi banget dan aku suka, nggak terlalu strong sehingga nggak mengganggu. Harum sepanjang hari deh, hehe. Hal yang makin bikin aku suka adalah volumenya besar bangeeet, mantep hehe. Bentuk kemasannya yang mudah disimpan dan safety jadi nilai tambahan dari aku. Sayangnya, karena terlalu besar jadi kurang friendly. Aku nggak tau apakah produk ini punya semacam travel size atau smaller, tapi kalau ada aku pasti akan sangat excited!

PRICE
Rp 50.000,00

PROS
Sangat affordable, harganya murah, manfaatnya nyata, dan volumenya besar sekali.

CONS
Kemasannya kurang cantik, hehe.

IS IT WORTH IT?
Boleh lah sekali-sekali.

...***...

SCIENTIFIC FACTS
Nah, sebagai biologist, nggak afdol kalau nggak ada sesi ini. Seperti yang sudah tercantum pada ingredients dari kedua produk di atas, terdapat beberapa jenis dan bagian tanaman yang digunakan sebagai bahan baku pembuatan skincare ini. Penggunaan bahan baku ini tentu didasari dengan pengetahuan ilmiah manfaat dari kandungan yang ada pada tanaman tersebut untuk kebutuhan kulit. Kapan-kapan aku share deh yaa manfaat-manfaat tiap tanaman untuk kulit. Sekarang aku resume dulu nama tanaman yang dipakai, di bawah ini.
  • Saxifraga sarmentosa
  • Paeonia suffruticosa root extract
  • Scutellaria baicalensis root extract
  • Citrus aurantium Dulcis fruit extract
...***...

WHERE TO BUY?
Produk SATTO BEAUTY tersedia di Carrefour, Watson, & Guardian. 
Kamu juga bisa belanja di website resmi Satto dan toko kosmetik terdekat di kota kamu.


MORE INFORMATION
Website: www.satto.co.id

...***...

Thank you for reading and see you next time!


Find me on:

Business Inquiries:
nadiaanisahtahani@gmail.com

No comments:

Post a Comment